Yamaha X-Ride 2019 Meluncur, Desainnya Lebih Keren dengan Harga Sama

Yamaha X-Ride 2019 Meluncur, Desainnya Lebih Keren dengan Harga Sama
Gambar
Review Pengguna

Di industri roda dua, pembaruan berupa ganti warna atau sekadar body decal (stiker bodi) bisa dibilang penyegaran produk. Hal inilah yang dilakukan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) untuk merefresh All New X-Ride 2019.



Masih menganut konsep skutik bergaya adventure, Yamaha All New X-Ride 2019 punya dua kelir baru. Racing Blue mengombinasikan warna biru agresif khas Yamaha. Lalu stripping putih yang mampu memberikan kesan stylish pada motor. Kelir ini dipadu aksara Yamaha Semakin di Depan, slogan yang juga menghiasi YZR-M1 di MotoGP.


Warna kedua, Extreme Green, memadukan warna hijau tua yang kental berkesan adventure dengan body stripe yang sangat agresif. Dua warna ini menggantikan kelir biru dan putih yang disediakan sejak 2017.


“Peluncuran varian warna baru, merupakan inovasi yang dilakukan Yamaha Indonesia untuk merespons perkembangan tren gaya hidup saat ini. Kami yakin, strategi ini mendapat sambutan positif dari pecinta motor matik bergaya adventure di Tanah Air, karena mampu merefleksikan kesan tangguh, agresif dan stylish yang sesuai karakter dari diri mereka,” ungkap Hiroshi Setogawa selaku Marketing Director PT Yamaha Indonesia Motor Mfg lewat siaran pers, hari ini (5/7).



Konsep motor perkotaan, disajikan berbeda pada X-Ride. Skuter bertransmisi matik ini, ditawarkan dengan pendekatan adventure. Tampilannya seolah merepresentasikan motor yang siap jelajah off road. Desain bodinya nampak tangguh dengan lapisan demi lapisan bodi dibuat bertumpuk. Membuat sosoknya terlihat kekar dan berisi.


Walau menyajikan konsep desain adventure, Yamaha mengakui motor ini tak dirancang untuk jelajah seberat itu. X-Ride tetaplah skutik, motor perkotaan yang dirancang dengan kapabilitas transportasi ringan di medan aspal.


Di balik tubuhnya terbenam mesin 125 cc 1-silinder. Di atas kertas, depot daya ini mampu melecutkan tenaga hingga 9,5 PS dengan jumlah torsi 9,6 Nm. Transmisinya otomatis berjenis CVT, siap mengalirkan daya secara berkelanjutan tanpa perlu mengoperasikan tuas apapun. Cukup memainkan gas saja, tenaga bisa mengalir seiring pengendaraan.


Uniknya, meski sudah menyegarkan motornya, namun YIMM mempertahankan banderol Yamaha X-Ride 2019. Harga Yamaha All New X-Ride tetap Rp 18,035 juta (OTR Jakarta). Tak berubahnya harga X-Ride perlu digarisbawahi, sebab di tengah Bea Balik Nama (BBN) yang naik, banderol motor ini malah tak berubah. Setelah kami telisik, ternyata memang harga X-Ride sudah naik duluan sejak Maret lalu. Kala itu, beberapa wilayah sudah mulai menaikkan besaran pajak dari 10 menjadi 12,5 %. Harga X-Ride yang tadinya RP 17,65 jutaan terkerek jadi Rp 18,035 juta. (Van/Odi)


Baca Juga: Yamaha Vega Force Punya Warna dan Stripping Baru

Jelajahi Yamaha XRide 125

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store