Yamaha Vega Force Punya Warna dan Stripping Baru

Yamaha Vega Force Punya Warna dan Stripping Baru
Gambar
Review Pengguna

Di tengah penjualan motor bebek yang kian anjlok, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) tetap yakin bisa meraup pasar di segmen itu. Ini dibuktikan dengan peluncuran warna serta stripping baru pada Yamaha Vega Force. Motor yang punya tagline ‘bandel dan irit’ ini, diperkaya dua pilihan warna anyar, Metallic Black serta Metallic Red.



Menyesuaikan warna gres, strippingnya dibuat lebih berkarakter tegas dan tajam. Pada varian Metallic Black, stripping tersaji dalam dua kombinasi warna, merah dan abu-abu. Sedangkan Metallic Red, stripping didominasi putih serta hitam. Hasilnya, tampilan motor Yamaha di kelas low-end ini menjadi semakin berkelas dan sporty.


“Penyegaran ini merupakan upaya Yamaha Indonesia untuk terus memanjakan konsumen. Yamaha Vega Force sebagai bebek masa kini, merefleksikan identitas pengendaranya. Siapa saja yang mengendarainya bisa meningkatkan rasa bangga,” jelas Yordan Satriadi selaku Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Mfg dalam siaran resminya (4/7).


Masih mewariskan model pendahulunya, Vega Force didesain dengan konsep bodi yang ramping dan kompak. Dengan konstruksi seperti itu, pengganti Yamaha Vega ZR ini bisa bermanuver dengan mantap di tengah kemacetan.



Sebagai motor bebek berkarakteristik sporty, desain lampu depan, sein dan belakang berbentuk tajam. Pada panel dasbor atau speedometernya, dibubuhi konsep baru dengan tampilan sederhana namun stylish. Pada bagian utama sebelah kiri, diisi oleh indikator penunjuk kecepatan atau speedometer. Di sebelah kanan ditempati penunjuk fuel meter, indikator perpindahan gigi dan juga indikator lampu utama serta lampu sein.


Tak ingin ketinggalan dengan para pesaingnya, bebek ini turut dibekali beragam fitur unggulan untuk memudahkan pengendara. Meliputi kunci starter yang dilengkapi pengaman dan tombol penutup serta bagasi dengan kapasitas 9,2 liter, paling besar di kelasnya. Aura sporty juga semakin terpancar melalui penggunaan pelek balap bernuansa modern.


Dapur pacunya dibekali mesin SOHC 4 langkah yang menggunakan pendingin udara. Memiliki volume silinder sebesar 114.0 cm3 atau sama dengan 115 cc. Mesin mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 6,41 kW pada putaran 7.000 rpm dan torsi sebesar 9,53 Nm pada putaran 5.500 rpm. Digerakkan oleh sistem transmisi manual 4 percepatan dan sistem pembakaran Fuel Injection Euro 3, membuat Vega Force irit konsumsi bahan bakar.


Sama dengan model Yamaha lainnya, sudah dibekali teknologi forged piston. Sistem forged piston membuat usia mesin menjadi tahan lama, jika dibandingkan penggunaan piston biasa. Selain itu, membuat motor lebih bandel dan siap diajak bekerja keras.


Vega Force dipasarkan dengan harga Rp 16,060 juta untuk tipe yang menggunakaan pelek racing (Cast wheel). Sementara tipe yang menggunakan pelek jari-jari (Spoke wheel) dipasarkan seharga Rp 15,150 juta. Keduanya berstatus on the road DKI Jakarta. (Bgx/Odi)


Baca Juga: Mau Beli Ban Yamaha? Ini Harga dan Pilihan Ukurannya

Jelajahi Yamaha Vega Force

Video Motor Yamaha Vega Force Terbaru di Oto

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store