Simak DP dan Cicilan All New Yamaha Aerox 155 Connected

Simak DP dan Cicilan All New Yamaha Aerox 155 Connected

Seperti disampaikan pihak pabrikan, All New Yamaha Aerox 155 Connected dapat dipinang konsumen mulai bulan ini. Dengan harga mulai Rp 25 jutaan, rasanya bakal cukup banyak peminat yang mengarahkan pembeliannya dengan metode kredit. Daripada penasaran, mari simak dulu skema down payment (DP) dan cicilannya berikut.

Generasi terbaru ini ditawarkan dalam dua opsi, Aerox 155 Connected dan Connected/ABS. Untuk varian standar atau tanpa pengereman ABS dijual Rp 25,5 juta, on the road Jakarta. Merujuk brosur dari Flagship Shop Yamaha Cempaka Putih, Jakarta Pusat, pembelian kredit teruntuk tipe ini menawarkan beberapa opsi DP dan tenor. Paling dasar dipatok Rp 3,9 juta atau sekitar 15 persenan dari harga motor. Sementara lama angsuran dibagi menjadi 11, 17, 23, 29 dan 35 bulan. Menyoal tenor terlama, Anda bisa menyetor uang angsuran sebesar Rp 1,187 juta per bulan. Andaikata memiliki kemampuan lebih, tak ada salahnya menilik tenor lebih pendek, semisal 23 atau 29 kali pembayaran.

Anda jua dapat memberikan uang muka lebih besar. Baik itu, Rp 4,3 juta, Rp 4,5 juta atau paling maksimal yaitu Rp 6,4 juta. Kendati begitu selisih yang ditawarkan pihak Busan Auto Finance (BAF) tak kepalang berbeda jauh dengan skema paling bawah tadi. Angsuran masih dikisaran Rp 1,1 jutaan. Walau begitu, ada baiknya memilih Aerox 155 Connected/ABS. Dari banderol memang lebih mahal lantaran dipasarkan Rp 29 juta.

Aerox 155 Connected

Menurut kami jauh lebih menarik tipe paling atas tersebut. Apalagi setelah dijabarkan ke dalam skema angsuran. Versi berpelengkap pengereman depan bersensor dapat dibeli dengan DP basic Rp 4,4 juta. Ia pun menyajikan tenor serupa. Namun cicilan perbulan terutama pada tenor 35 bulan hanya Rp 1,345 juta. Jika dibandingkan, gap antara tipe Connected/ABS dan Connected tidak sampai Rp 200 ribu - tepatnya Rp 158 ribu saja. Tentu tak kepalang berat dengan pembelian seperti ini.

Baca juga: Filter Udara Ferrox Buat Yamaha Aerox 155 Connected Dirilis, Harga Rp 550 ribu

Dikarenakan pula lebih besar, perbedaan nominal juga berlaku pada DP atas. Mulai dari Rp 4,8 juta, Rp 5,1 juta sampai Rp 7,3 juta. Kalaupun memilih uang muka maksimal dan tenor terlama, setoran wajib Anda adalah Rp 1,241 juta. Cuma terpaut Rp 104 ribu saja. Untuk mendapatkan informasi dan ketersediaan unit, sila hubungi jaringan penjualan terkait.

Pembaruan All New Yamaha Aerox 155 Connected

Untuk informasi, Aerox 155 Connected standar maupun ABS berbeda jauh dengan Aerox lama. Kebaruan impresi dituangkan pihak pabrikan lewat aplikasi DRL LED di atas lampu utama. Terapan demikian tentu tak tersedia pada model pendahulu, lantaran masih menggunakan lampu senja kuning (bohlam) di area fairing. Diikuti pula dengan revisi wajah. Cover depan lebih landai, lalu perubahan pada headlamp - lebih besar. Terakhir, sematan bodi di bawah penerangan utama guna menegaskan unsur balap.

Aerox Connected LED

Sosok sporty Aerox 2020 pun diperkuat melalui bentuk fairing. Lantaran adanya relokasi lampu senja tadi, Yamaha leluasa meracik bagian ini. Sisi meruncing yang sebelumnya merupakan kendala di model lawas, tak lagi ditemukan. Sebaliknya, ujung fairing tersebut kini dipangkas guna memberi keleluasaan pada ruang kaki. Dengan begitu, bentuknya semakin mirip dengan motor balap. Bahkan dibuat dengan detail multi layer (bertingkat).

Hal itu pun merambah ke area samping. Bodi tersebut seolah terpisah menjadi dua panel. Proses meramu ulang desain lantas dituntaskan pada lampu belakang berisikan LED. Sekilas, bentuknya lebih kecil dari Aerox lama. Namun hanya area situ saja yang berubah, pasalnya bentuk sepatbor dan lampu sein masih sama. Baik depan dan belakang tetap memakai lampu bohlam.

Hal baru tak hanya terdapat pada bentuk tubuh. Saat menilik area panel meter, tampilannya pun ikut berubah. Terutama pada indikator yang ditandai dengan lampu, berbeda dari Aerox generasi pertama. Lantas mengenai layar digital selaku penampang informasi dasar. Tak ada perubahan dimensi. Suguhan anyar tampak jika ada penanda panggilan telepon, pesan singkat atau email masuk ke smartphone. Itu karena Aerox 155 Connected sudah dilengkapi CCU untuk menghubung motor dan gawai. Agar dapat terhubung, pemilik motor harus lebih dulu mengunduh aplikasi Y-Connect. Lalu menghubungkannya via Bluetooth.

Aerox 155 Connected

Melalui aplikasi di smartphone pula, Anda dapat melihat informasi konsumsi bahan bakar, informasi lokasi parkir terakhir saat terhubung dengan aplikasi, rekomendasi perawatan yang menunjukan kondisi aki dan oli, peringatan adanya malfungsi sampai dengan fitur Revs Dashboard yang menarik bagi pengguna. Selain itu, aplikasi Y-Connect juga memiliki fitur Rank yang menghibur bagi konsumen dalam menikmati aktivitas berkendaranya. Di sini, mereka dapat saling berkompetisi dengan sesama pengguna CCU model (motor Yamaha yang memiliki fitur Y-Connect) dalam hal jarak tempuh maupun poin eco riding. Sementara untuk mengetahui informasi dasar panel meter, kini tersedia switch control pada setang sebelah kiri.

Pembeda utama versi standar dan ABS tentu pada sistem pengereman. Hanya saja, sensor anti roda terkunci cuman untuk pada roda depan. Penghuni strata teratas dari Aerox 155 series juga sudah menggunakan sistem kunci pintar bernama Smart Key System (SKS). Selain praktis karena tak perlu menggunakan fitur immobilizer, remote pada kuncinya sudah dilengkapi answer back system. Bisa difungsikan untuk mengetahui lokasi Aerox ketika terparkir.

Lalu tersemat pula Stop & Start System (SSS) untuk optimasi penggunaan bahan bakar. Dengan mengaktifkan tombol di setang bagian kanan (ON), maka mesin Aerox 155 bakal mati otomatis saat idle atau kondisi berhenti (kurang lebih 5 detik). Untuk menyalakannya kembali, cukup dengan memuntir gas. Aerox 155 Connected/ABS sejatinya merupakan pengembangan dari Aerox 155 S-Version. Namun, tipe terbaru telah dipasangi suspensi belakang ganda subtank. Sebaliknya, model S-Version memakai peredam kejut tanpa tabung.

Di samping itu, Aerox 155 Connected standar mendapat perbekalan semisal kapasitas bagasi 24 liter, power outlet untuk mengisi daya ulang gawai maupun parking lock - seperti halnya Aerox 155 Connected/ABS.

Aerox 155 Connected

Yamaha Aerox 155 Connected alami peningkatan performa. Ia kini memiliki keluaran daya 15,1 Hp/8.000 rpm serta torsi maksimum 13.9 Nm/6.500 rpm. Terdapat selisih kala membandingkan output Aerox lawas bertenaga 14,7 Hp/8.000 rpm dan torsi 13,8 Nm/6.250 rpm. Capaian ini ditunjang pula oleh naiknya kalkulasi kompresi dari 10,5 ± 0,4 : 1 menjadi 11,6 : 1. Itu dikarenakan Aerox Connected sudah menggunakan piston terbaru adopsi Yamaha R15. Ubahan itu pula yang membuat klep intake turut melebar jadi 20,5 mm. Kemudian diikuti juga dengan pembesaran filter udara (4,3 liter). Penambahan output jugalah yang membuat Yamaha Indonesia menambah kapasitas tangki bahan bakar dari 4,6 liter menjadi 5,5 liter.

Membandingkan Aerox baru dan lama, terdapat perbedaan dalam hal dimensi. Aerox Connected memiliki P x L x T: 1.980 x 700 x 1.150 mm dan ground clearance 143 mm. Dua poin ini berbeda dengan Aerox model lama (P x L x T: 1.990 x 700 x 1.125 mm dan ground clearance 142 mm). Sementara untuk jarak sumbu roda dan ketinggian jok tetap sama 1.350 mm dan 790 mm. Tapi Aerox Connected memiliki bobot lebih berat. Masing-masing 122 kg (tipe Connected) dan 125 kg untuk varian Connected/ABS. Walau demikian, tak tak berpengaruh besar dalam hal pengendaliannya. varin Connected standar hadir dalam empat pilihan warna. Terdiri dari Dark Grey Yellow, Matte Black Cyan, Red dan Black. Sementara All New Aerox 155 Connected/ABS merupakan versi tertinggi, mendapatkan suspensi belakang subtank. Model ini menyuguhkan dua kelir, Prestige Silver dan Maxi Signature Black. (Ano/Tom)

Baca juga: Test Ride All New Yamaha Aerox 155 Connected di Trek Balap, Bobot bukan Kendala

Jelajahi Yamaha Aerox Connected

Model Motor Yamaha

  • Yamaha Nmax
    Yamaha Nmax
  • Yamaha Aerox 155VVA
    Yamaha Aerox 155VVA
  • Yamaha R15
    Yamaha R15
  • Yamaha XSR 155
    Yamaha XSR 155
  • Yamaha MX King
    Yamaha MX King
  • Yamaha Lexi
    Yamaha Lexi
  • Yamaha WR155 R
    Yamaha WR155 R
  • Yamaha R6
    Yamaha R6
  • Yamaha Mio M3 125
    Yamaha Mio M3 125
  • Yamaha Vixion
    Yamaha Vixion
  • Yamaha XMax
    Yamaha XMax
  • Yamaha Gear 125
    Yamaha Gear 125
  • Yamaha TMAX DX
    Yamaha TMAX DX
  • Yamaha Jupiter MX
    Yamaha Jupiter MX
  • Yamaha Fino 125
    Yamaha Fino 125
  • Yamaha R25
    Yamaha R25
  • Yamaha R1M
    Yamaha R1M
  • Yamaha FreeGo
    Yamaha FreeGo
  • Yamaha Nmax Connected
    Yamaha Nmax Connected
  • Yamaha Soul GT AKS
    Yamaha Soul GT AKS
  • Yamaha Xabre
    Yamaha Xabre
  • Yamaha MIO Z
    Yamaha MIO Z
  • Yamaha XRide 125
    Yamaha XRide 125
  • Yamaha Aerox Connected
    Yamaha Aerox Connected
  • Yamaha Vixion R
    Yamaha Vixion R
  • Yamaha Jupiter Z1
    Yamaha Jupiter Z1
  • Yamaha Vega Force
    Yamaha Vega Force
  • Yamaha Byson FI
    Yamaha Byson FI
  • Yamaha MT-25
    Yamaha MT-25
  • Yamaha WR250 R
    Yamaha WR250 R
  • Yamaha R1
    Yamaha R1
  • Yamaha Mio S
    Yamaha Mio S
  • Yamaha MT07
    Yamaha MT07
  • Yamaha MT-09 2020
    Yamaha MT-09 2020
  • Yamaha MT-15
    Yamaha MT-15
Motor Yamaha

Jangan lewatkan

Coronavirus

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Motor Yamaha Aerox Connected Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Motor Yamaha Aerox Connected

Bandingkan & Rekomendasi

Tren Scooter

  • Yang Akan Datang