jakarta-selatan
Bahasa en | id

Yamaha Aerox 155VVA

Ubah Motor
81 Rating | 80 Review
Rp 24,8 - Rp 28,56 Juta
Harga Aerox 155VVA
Harga OTR di Jakarta Selatan
Promo terbaik dengan 0 DP, Angsuran Rp 6 Juta (24x). Cek sekarang! Lihat Promo
Spesifikasi Aerox 155VVA
Kapasitas 155.1 cc
Tenaga Maksimal 14.75 hp
Opsi start Electric
Sistem pembakaran TCI
Panel Instrumen Digital
Indikator Bbm Digital
Jenis Transmisi CVT

Harga dan Promo Varian Aerox 155VVA

  • Standard | Rp 25 Juta (OTR)
    DP(mulai dari) Rp 2 Juta
    Angsuran Rp 1 Juta
    Tenor 35 Months
    Lihat Promo
  • R-Version | Rp 26 Juta (OTR)
    DP(mulai dari) Rp 2 Juta
    Angsuran Rp 1 Juta
    Tenor 35 Months
    Lihat Promo
  • S-Version | Rp 28 Juta (OTR)
    DP(mulai dari) Rp 2 Juta
    Angsuran Rp 1 Juta
    Tenor 35 Months
    Lihat Promo

Aerox 155VVA : Dari Para Ahli

Kelebihan Aerox 155VVA
  • Kalau boleh jujur, inilah skuter dengan desain yang paling sporty yang ada di pasaran.
  • Tenaganya mumpuni untuk pengendaraan sehari-hari, dan irit.
  • Fiturnya lengkap dan terbilang canggih

efisiensi BBM

Kekurangan Aerox 155VVA
  • Dimensi besar agak menyulitkan untuk berkelit
  • Perawatannya harus lebih telaten karena fitur-fitur yang ada di dalamnya.

Informasi Terkini Aerox 155VVA

 Yamaha Aerox 155 VVA, satu opsi dari lini Maxi Yamaha layak dibeli. Khususnya buat konsumen muda. Meski kapasitas mesinnya sama dengan Yamaha NMax, tapi diapunya tampang lebih dinamis. Aerox juga menawarkan riding position yang mendukung, jika ingin memacunya secara agresif. Wajar jika PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), menyertakannya dalam kegiatan balap mereka di Tanah Air.

Aerox 155 juga hadir dengan sederet pilihan. Mulai dari varian standar hingga versi tertinggi dengan fitur paling lengkap. Sebutlah Yamaha Aerox VVA S Doxou yang jadi tipe paling atas. Unit ini sudah dilengkapi Smart Key System, Stop Start System , power oulet untuk mengisi daya gawai hingga perangkat rem ABS (anti-lock braking system). Konsumen bisa menebusnya dengan uang 28 jutaan. JIka ingin tongkrongan ala MotoGP, ada juga edisi Aerox 155 VVA Monster Energy Yamaha. Tapi cuma ada di versi R saja. Harganya lebih terjangkau yaitu 25,9 jutaan.

Selain tampang, Yamaha Indonesia juga tetap mengedepankan keunggulan jantung mekanis garapannya. Mesin berteknologi VVA (variable valve actuation), masih jadi andalan. Dipadu terapan piston tempa (forged piston) dan Diasil cylinder yang terkenal punya durabilitas baik. Sayangnya Aerox disebut-sebut boros bensin. Terutama jika menyandingkannya dengan Honda Vario 150 eSP. Satu lawan selevel di kategori skutik 150 cc.

Yamaha Aerox mungkin adalah model Maxi Yamaha yang paling lengkap varian dan pilihan warnanya. Ada Standard, R, S dan R Movistar. Bahkan skema warnanya pun makin segar di akhir tahun ini berkat pembenahan minor di sektor warna dan grafis.  Ada empat hal keren menurut kami di motor ini. Pertama, sudah dibekali lampu LED untuk pencahayaan yang lebih terang dan hemat daya. Kedua, panel instrumennya sudah full digital. Selain keren, juga kelihatan mahal. Selanjutnya adalah hadirnya soket listrik untuk pengisian ulang daya gadget. Dan tentu saja ruang bagasi yang lega. 

Tidak heran, Yamaha Aerox 155 dengan teknologi VVA mendapatkan sambutan yang sangat meriah di pasar motor Indonesia. Tampilan sporty dan mesin canggih menjadi senjata andalannya, dan terbukti sukses. Tentu saja pemicunya bukan hanya dua hal itu. Aerox yang hadir dalam tiga varian, diberikan fitur yang cukup lengkap dan terasa memiliki value for money yang pas. 

 

Harga Yamaha Aerox 155VVA 2020

Varian Harga Spesifikasi  
Yamaha Aerox 155VVA Standard Rp 24,8 Juta*
Harga OTR
155.1 cc, 14.75 hp, Electric, Bensin
Yamaha Aerox 155VVA R-Version Rp 26,14 Juta*
Harga OTR
155.1 cc, 14.75 hp, Electric, Bensin
Yamaha Aerox 155VVA S-Version Rp 28,56 Juta*
Harga OTR
155.1 cc, 14.75 hp, Electric, Bensin
Punya pertanyaan tentang Aerox 155VVA?

Tanyakan pada sesama pengguna Aerox 155VVA atau tim ahli Oto kami

Informasi Personal*
+62 -
Klik gambar untuk memuat ulang
Login/Daftar
Hanya nama Anda yang akan ditampilkan. Email dan nomor HP tidak akan ditampilkan
Terima kasih telah bertanya pertanyaan
Pertanyaan Anda menjadi masukan yang berguna bagi kami

Jutaan orang akan sangat terbantu memilih motor berkat kontribusi Anda

Harga Yamaha Aerox 155VVA di Kota Populer

Rp 25 - Rp 28,9 Juta
Rp 24,38 - Rp 28,34 Juta
Rp 24,8 - Rp 28,56 Juta
Rp 23,92 - Rp 27,58 Juta
Rp 25,66 - Rp 29,36 Juta

Gambar Yamaha Aerox 155VVA

Warna Yamaha Aerox 155VVA

Aerox 155VVA tersedia dalam 3 warna yang berbeda - Grey, Black and Red

  • Grey

  • Black

  • Red

Video Yamaha Aerox 155VVA

Lihat video terbaru Yamaha Aerox 155VVA untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Bandingkan Yamaha Aerox 155VVA Dengan Motor Sejenis

Review Yamaha Aerox 155VVA

  • Overview
  • Fitur
  • Desain
  • Pengendalian & Pengendaraan
  • Mesin & Konsumsi BBM

Overview

Di ajang Indonesia Motorcycle Show 2016, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing meluncurkan pembenahan besar-besaran dari Aerox. Model yang sebelumnya dikenal dengan mesin 125 cc dan pamornya tak terlalu bersinar ini, mendapat penyegaran yang membuatnya kaya akan fitur dan menggendong mesin lebih bertenaga, namun lebih efisien. Kini Aerox 155VVA memiliki varian tambahan yakni R-Version Livery Movistar Yamaha MotoGP. Varian ini memiliki kelir dan decal khas tunggangan Valentino Rossi di Moto GP

Adalah Aerox 155VVA, yang merupakan model global dan debut dunianya dilakukan pada 30 Oktober di Sepang Malaysia. Model teranyar ini menyapa Indonesia dalam 3 varian, Aerox 155VVA, Aerox 155VVA R-Version dan Aerox 155VVA S-Version.

Harga yang dirilis YIMM pun cukup menarik sebab Aerox kini jadi berpindah kelas, jika sebelumnya ia bertarung dengan Vario, kini ia memilih lawan Vario 150. Banderol mulai Rp 21,9 juta disajikan dengan pilihan fitur standar, sedangkan varian dengan fitur terlengkap dilego Rp 26,25 juta. Motor ini mulai didistribusikan akhir tahun lalu.

Fitur

Fitur yang boleh dibilang tercanggih yang bisa ditemukan dari motor Yamaha yang dijual umum di Indonesia adalah Smart Key System (SKS). Fitur SKS yang hadir pada varian tertinggi Aerox memungkinkan pemilik motor tak perlu lagi memasukkan anak kunci untuk mengunci dan menyalakan motor.

YIMM hanya menyediakan sebuah remote yang berfungsi untuk mengakses alarm, dan sensor akan aktif mendeteksi remote. Begitu remote terdeteksi, pemilik bisa membuka kunci setang dan menyalakan motor lewat tuas yang terdapat di bawah setang. Aplikasi teknologi ini tentu bukan saja meningkatkan keamanan motor, namun juga kenyamanan penggunaan. Teknologi ini terbilang baru di industri motor tanah air. Di ajang IMOS, ada dua motor yang diluncurkan dengan teknologi ini, yakni Aerox 155VVA dan Suzuki GSX-R 150.

Desain

Untuk membahas eksteriornya, pertama Anda perlu melupakan paradigma tentang Aerox yang sudah lebih dulu meluncur dengan mesin 125 cc. pasalnya Aerox 155VVA menggunakan rancang bangun yang berbeda dengan Aerox 125.

Bagian eksterior Aerox dihadirkan dengan tampilan yang sporti, tidak seagresif Aerox 125, namun tetap memberikan tampilan yang atraktif. Aerox terbaru ini dikenal di pasar global dengan NVX, yakni motor skutik yang berbagi basis dengan skutik maxi, NMax. Karenanya lokasi tangki bahan bakar Aerox 155VVA pun terletak di bagian depan pengemudi, tepatnya di antara dua lutut, bukan di bawah rider seperti Aerox 125.

Di bagian depan Aerox 155VVA sudah menggunakan lampu depan LED berdesain tajam dan tipis dengan sein yang diletakkan di bagian sisi bodi. Lampu buritan juga disiapkan dengan skema LED yang hemat daya.

Riding position Aerox pun tak berbeda jauh dengan NMax, posisi tangan dan kaki lebih nyaman dibanding membawa skutik yang ukurannya lebih kecil, meski memang tidak bisa senyaman Nmax. Maklum saja data di atas kertas menunjukkan Aerox memiliki dimensi lebih panjang 35 mm dari NMax. Bahkan ruang bagasinya pun mampu menyimpan helm, dengan daya angkut total 25 liter. Bahkan YIMM menyebutkan fitur electric power socket juga tersedia, pasalnya Aerox memiliki laci tertutup di bagian depan sehingga peranti bisa disimpan dan diakses lebih mudah.

Pengendalian & Pengendaraan

Untuk kaki-kakinya, Aerox menggunakan ban yang lebih lebar dan lebih besar dibanding NMax. Roda depannya ditunjang oleh ban berprofil 110/80 R14. Sedangkan roda belakang diberikan profil 140/70 dengan ring 14.

Suspensi bagian belakang pun menganut Swing Arm dengan suspensi belakang ganda seperti NMax. Sedangkan penyalur tenaga ke rodanya menggunakan Transmsisi CVT.

Mesin & Konsumsi BBM

Di sektor mesin, Aerox sudah menggunakan mesin 155 cc bertenaga 15 PS yang memuncak di putaran 8.000 rpm. Jika Anda sedikit mengenali angka kapasitas ini jangan heran, sebab sebelumnya mesin in sukses digunakan oleh NMax, dan Tricity.

Torsi yang bisa disemburkan mesin ini mencapai 13,8 Nm pada 6.250 rpm. Sama seperti saudara skutik maxinya, Aerox sudah dilengkapi teknologi Variable Valve Actuator (VVA). Lebih canggihnya, untuk membantu meningkatkan efisiensinya, Aerox sudah disematkan juga dengan Stop and Start System (SSS), yakni fitur penyala-mati mesin otomatis ketika motor berhenti lebih dari 5 detik. Fitur ini sama dengan yang digunakan oleh Honda Vario dengan nama Idling Stop System (ISS).

Review Pengguna Yamaha Aerox 155VVA

4.8
Berdasarkan 80 Review
  • 5 70
  • 4 8
  • 3 2
  • 2 0
  • 1 1
Ceritakan kisah motor Anda

Review Anda akan membantu orang lain memilih

Tulis Review
Review populer
  • J
    Jack Paat 30 Mar, 2020 untuk Yamaha Aerox 155VVA

    Motor ini payah di gas awal, dan tidak sesuai dengan cc nya 155cc. Bensin boros dan stangx tidak stabil. Tidak aerodinamis dan tidak bisa bertahan lama rollernya. Baca Selengkapnya

  • Z
    Zainul Arifin 13 Mar, 2020 untuk Yamaha Aerox 155VVA

    Perjalanan mudik lebih enjoy santai untuk keluarga.irit bahan bakar dan oleh" buat yg di kampung lebih aman Baca Selengkapnya

  • A
    Arih Bulan Pinayungan 10 Mar, 2020 untuk Yamaha Aerox 155VVA

    Saya baru beli yamaha Aerox 155 2020 baru pake seminggu seal As kruk nya jebol.. Km baru 200. Sial nya saya dapat motor gagal produk. Nyesal seumur hidup serasa beli motor bekas. Nyesalnya lagi saya beli cash Baca Selengkapnya

  • S
    Suyanto 13 Feb, 2020 untuk Yamaha Aerox 155VVA

    Model aerodinamis.. Manufer handal..bisa buat touring atau reguler...trendy selera milenial..bahan bakar optimal..harga kompetitif..ngga capek untuk perjalanan jauh...spect jago..keluaran ATPM terpercaya..bisa di modifikasi ... sparepart terjamin..kalo bisa di buat versi terbarunya agar lebih bisa menjangkau kaum milenial sehingga dapat menembus Pasar anak milenial ..untuk model kalo bisa ditambah fitur yang up to date lagi... Baca Selengkapnya

  • J
    Jordan Muzakki Yusran 13 Feb, 2020 untuk Yamaha Aerox 155VVA

    Kelebihan: 1.Tampilan Sporty: Dari segi tampilan Aerox sendiri beda dari skuter matic yang lain di kelasnya bisa dibilang buat Aerox sendiri itu bisa di sejajarkan dengan Nmax, PCX, dan Xmax karena masuk kelas skuter matic premium. 2. bagasi luas: Bisa buat nyimpen 1 helm tapi helm standar bukan full face. 3. mesin sudah VVA (Variable Valve Actuation) 4. Harga lebih Baca Selengkapnya

Review Pengguna Aerox 155VVA

Pertanyaan seputar Yamaha Aerox 155VVA

Motor Yamaha Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang

Dealer Yamaha Terdekat

Berita Yamaha Aerox 155VVA

Dapatkan penawaran pertukaran terbaik di Motor Anda
Tolong beri tahu kami tentang mobil Anda di bawah ini dan kami akan menghubungkan Anda dengan mitra dealer kami.
Hanya 1 langkah dari penawaran terbaik. Harap masukkan detail kontak Anda
+62 -
Hampir Selesai

Mohon masukkan kode OTP 4 digit yang dikirim ke nomor Whatsapp/SMS Anda

Terima kasih