Mendalami Sang Legenda Hidup, Supra X125

Gambar
Review Pengguna

Sudah 20 tahun, Supra hadir sebagai motor masyarakat Indonesia. Predikat legenda, tidaklah berlebihan bila disematkan padanya. Pasalnya ia meneruskan trah Astrea yang sudah lebih dulu melegenda. Tak berlebihan jika akhirnya kami sebut Supra X125 yang saat ini masih dipasarkan sebagai legenda hidup.

Buktinya, menurut data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), Supra X125, berhasil mencatat penjualan 61.761 unit selama Januari-Juni 2017. Dengan kata lain, berada di peringkat dua motor bebek terlaris di Indonesia setelah saudaranya, Honda Revo.

Lalu, apa yang membuat Supra diminati? Berikut kami coba mengupasnya.

Honda Supra X 125 001

1. Desain Sporty

Supra X125 punya desain sporty. Terlihat dari garis tubuhnya yang tajam, plus kini memiliki pilihan warna baru: quantum matte black dan energetic red. Khususnya untuk kelir matte, desainnya dibuat layaknya motor-motor Honda modern, semacam CBR250RR dan Vario 150 eSP. Kesan mewah, juga muncul melalui penggunaan lampu belakang LED, serta desain lampu senja dan sein ganda di parasnya. Didukung pula penggunaan panel meter analog yang keren.

2. Mesin Irit

Motor bebek ini dibekali mesin 1-silinder SOHC 4-langkah, berkapasitas 124,89 cc. Jantung mekanisnya mampu menghasilkan torsi puncak 9,3 Nm pada 4.000 rpm, dan 9,96 hp pada 10,1 PS pada 8.000 rpm. Padanannya, sistem transmisi 4-percepatan manual.

Mesin Supra X125 juga diklaim irit, sanggup membukukan catatan konsumsi bahan bakar mencapai 57,2 kpl dengan metode pengujian ECE R40. Honda pun memberikan garansi lima tahun atau 50.000 km untuk mesin ini. Tujuannya untuk memberi rasa aman pada konsumen.

Honda Supra X 125 003

3. Fitur Fungsional

Fiturnya memang tidak terlalu banyak, tapi sangat fungsional. Sebut saja hook yang terletak di leher motor, sebagai tempat menggantungkan barang bawaan. Kemudian, di bagasinya sudah tersedia power charger yang bisa digunakan mengisi ulang baterai smartphone selama berkendara. Cakram yang lebih andal mengerem juga sudah tersemat untuk roda belakang.

Kapasitas bagasi Supra X125 memang tidak terlalu besar, hanya 7 liter. Dapat dimanfaatkan menyimpan jas hujan, sarung tangan dan lain-lain, tapi tidak untuk memasukkan helm. Bila Anda ingin bagasi yang muat helm, bisa pilih varian Helm IN. Banderolnya paling mahal di antara varian yang ada, mencapai Rp 18,125 juta (OTR Jakarta).

Honda Supra X 125 002

4. Tiga Varian

Selain bagasinya berkapasitas 19,5 liter dan muat helm, varian Supra X125 Helm In juga memiliki tampilan beda. Bodinya membulat buritan lebih gemuk. Ada tiga pilihan warna: glorious blue, superior red dan magna violet. Perbedaan lain, tangki bensinya lebih banyak memuat bahan bakar, sampai 5,6 liter.

Supra juga punya dua varian lain: cast wheel dan spoke wheel (velg jari-jari). Beda keduanya ada pada material velg serta harga. Motor yang mengunakan velg baja dengan jari-jari banderolnya paling murah, Rp 16,825 juta (OTR Jakarta). Supra dengan velg palang alloy, harganya Rp 17,875 juta (OTR Jakarta). (Lod/Van)

Baca Juga : Rivalitas Motor Bebek, Revo vs Smash

Jelajahi Honda Supra X 125 FI

Honda Supra X 125 FI Rp 18,32 - Rp 19,4 Juta Cicilan : Rp 418.043

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store