jakarta-selatan
Bahasa en | id

Honda Vario 150 ESP

Rp21,18 Juta
Harga OTR
Dapatkan Harga OTR
Dapatkan promo eksklusif, diskon & kredit bunga rendah dari dealer resmi Lihat promo AGUSTUS
Mesin dan Performa
Displacement 149.3 cc
 
Keselamatan dan Keamanan
ABS No
Pass Switch Yes
 
Dimensi
Kategori Scooter
 
Bahan bakar dan pembakaran
Sistem pembakaran Full Transisterized
Opsi start Kick & Electric
 
ANGSURAN BULANAN
Durasi 36 Bulan
Angsuran Rp483.136
Dapatkan Harga
Menampilkan informasi mengenai Honda Vario 150 ESP Standard - Petrol

Harga Honda Vario 150 ESP

Varian Harga OTR Spesifikasi  
Standard Rp21,18 Juta* 149.3 cc, Scooter , Kick & Electric, Bensin

Bandingkan Honda Vario 150 ESP dengan Motor Sejenis

Video Honda Vario 150 ESP

Lihat video terbaru Honda Vario 150 ESP untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Gambar Honda Vario 150 ESP

Warna Honda Vario 150 ESP

  • Matte Blue

  • Matte Brown

  • Matte-black

  • Pearl-White

Review Honda Vario 150 ESP

Tinjauan

Honda Vario merupakan skutik pertama PT Astra Honda Motor (AHM) yang dipasarkan di Indonesia. Kelahirannya dimulai pada September 2006, dan terus berevolusi sampai sekarang. Salah satu hasil evousinya adalah Honda Vario 150 eSP.

Skutik ini memiliki ciri khas penampilan yang eksklusif dan premium. Salah satunya lewat kehadiran lambang sayap Honda dan tulisan Vario 150 berdesain tiga dimensi. Konsumen Indonesia bisa memilihnya dalam tiga balutan warna bodi yaitu exclusive matte blue, exclusive matte brown, exclusive black metallic, exclussive matte black, dan exclusive pearl white.

Sistem pencahayaannya telah dilengkapi lampu LED. Hal tersebut memungkinkan visibilitas yang lebih baik untuk pengendara. Penggunaan lampu LED juga mampu menghadirkan sistem kelistrikan yang lebih stabil. Hanya saja sayang instrument clusternya belum dibekali tampilan full digital. Sehingga kesan modern dan mewah kurang tampak dari sisi ini.

Kapasitas mesin Honda Vario 150 eSP adalah 149,3 cc SOHC berpendingin cairan. Sesuai dengan namanya, mesin skutik ini dibekali teknologi Enhanced Smart Power (eSP). Sanggup memaksimalkan pembakaran secara efisien dan meminimalisir gesekan.

Efeknya energi jadi bisa termanfaatkan secara maksimal, serta tidak ada yang terbuang percuma. Mesin tersebut sanggup memuntahkan torsi puncak 12,8 Nm pada 5.000 rpm, dan tenaga maksimal 12,4 hp pada 8.500 rpm.

Mesin eSP juga terintegrasi dengan Alternating Current Generator (ACG starter). Sistem itulah yang membuat suara mesin menjadi lebih halus saat dihidupkan. ACG starter juga menjadi dasar dari pengaplikasian fitur Idling Stop System (ISS) di Honda Vario 150 eSP.

Fitur ini mampu mematikan mesin secara otomatis, saat skutik berhenti lebih dari tiga detik pada kondisi lalu lintas macet. Untuk menghidupkannya lagi, pengendara cukup memutar pedal gas. Skutik yang diproduksi di Indonesia ini otomatis berjalan kembali.

Kombinasi mesin eSP dan fitur ISS diklaim mampu meminimalisir konsumsi bahan bakar dari skutik gagah ini. Menurut Honda, catatan keiritannya cukup impresif mencapai 48 kpl (dengan metode pengukuran Euro 3) dan 52,9 kpl (dengan metode pengukuran Euro 4). Kemampuan ini terasa sangat berguna, terutama apabila Honda Vario 150 eSP digunakan sebagai kendaraan sehari-hari.

Satu hal yang juga menjadi keunggulan adalah memiliki daya tampung bagasi yang luas. Mencapai 18 liter. Sehingga mampu menyimpan helm full-face, dan sejumlah perlengkapan berkendara. Sebut saja jas hujan, sarung tangan, dan lain-lain. Jika Anda tertarik, AHM mematok harganya Rp 21,175 juta OTR Jakarta.

Fitur Honda Vario 150 eSP berlimpah. AHM memberikan answer back system dan secure key shutter. Answer back system memungkinkan pemilik skutik secara mudah mencari posisi motor berada.

Cukup tekan tombol yang ada di kunci, maka skutik Anda akan merespon dengan mengeluarkan bunyi serta lampunya menyala. Secure key shutter merupakan fitur yang mampu melindungi lubang kunci dari tangan-tangan tidak bertanggung jawab.

Honda Vario 150 eSP juga dibekali side stand switch (standar samping yang jika diturunkan otomatis mesin motor mati), brake lock (Penekan tuas rem agar motor tidak bergerak, sangat berguna di kemacetan).

  • Tinjauan
  • Interior
  • Eksterior
  • Biaya BBM Selama Kepemilikan
  • Suspensi Nyaman
  • Performa mesin
  • Pengereman

Kelebihan

Desainnya gagah dan premium Fitur berlimpah

Kekurangan

Harganya cukup tinggi untuk skutik Instrumen cluster belum digital

Eksterior

Honda Vario 150 ESP memiliki gari-garis desain tegas di keseluruhan bodinya. Hal ini ditunjang dengan kehadiran knalpot yang sudah dibekali sporty muffler, dan juga radiator dengan cover. Membuat sosoknya begitu agresif untuk sebuah skutik.

Menyempurnakan itu semua, AHM memberikan balutan warna-warna eksklusif agar tampilannya berbeda dari para kompetitornya. Saat malam hari, aura agresifnya semakin terasa. Desain lampu depan dual keen eyes LED sangat menarik perhatian. Membuat siapapun akan menoleh ke arahnya.

Dari segi dimensi, skutik ini juga begitu kekar. Bannya cukup lebar. Menggunakan ukuran depan 80/90-14 tubeless, dan belakang 90/90-14 tubeless. Membuat sosoknya jauh lebih gagah dari skutik lain.

Terdapat pula pilihan tujuh aksesori tambahan, apabila Anda masih merasa tampilannya belum sempurna. Pilihannya mulai dari air clear garnish, side body garnish, muffler garnish, radiator garnish, front steering garnish, headlight garnish, dan rubber step floor.

Menurut kami, kekurangan Honda Vario 150 ESP adalah belum didukung oleh instrumen cluster full digital. AHM hanya menyematkan fitur digital, pada bagian kecil di bawah instrumen clusternya saja. Sementara speedometer masih analog. Hal tersebut tentunya sangat menggangu keseluruhan desain dari skutik ini, yang ingin dicap sebagai kendaraan premium.

Panjang: 1.921 mm Lebar: 683 mm Tinggi: 1.096 mm Jarak Sumbu Roda: 1.280 mm Berat: 109 kg

  • What we like

    Desain agresif dan modern, berbeda dengan skutik lain.

  • What we dislike

    Speedometer belum digital, mengganggu keseluruhan desain.

Performa mesin

AHM memberikannya mesin berkapasitas 149,3 cc 4 langkah SOHC dengan pendingin cairan. Mesin tersebut sanggup menghasilkan torsi puncak 12,8 Nm pada 5.000 rpm dan tenaga maksimal 12,4 hp. Kemampuan yang cukup baik untuk ukuran skutik.

AHM mengkombinasikan mesinnya dengan transmisi CVT. Alhasil Honda Vario 150 ESP diklaim sanggup berakselerasi dari posisi diam sampai 200 meter dalam waktu 11,94 detik saja.

Skutik berbobot 109 kg juga diklaim irit konsumsi bahan bakar. Dengan mesin yang telah dibekali fitur idling stop system. Fitur yang memungkinkan mesin motor mati secara otomatis, apabila kendaraan berhenti lebih dari tiga detik. Catatan konsumsi bahan bakarnya diklaim mencapai 52,9 kpl. Lagi-lagi kemampuan yang impresif untuk sebuah skutik.

Sekilas memang menggiurkan performa mesin Honda Vario 150 eSP. Apalagi cukup lama dirinya bermain di segmennya tanpa kompetitor. Tapi jangan salah, sejak akhir tahun lalu Yamaha mulai menghadirkan saingannya yaitu Aerox 155 VVA. Dengan kapasitas mesin lebih besar 5 cc dari skutik milik Honda ini.

  • What we like

    Pros Performanya mantap dan cukup irit untuk ukuran skutik 150 cc

  • What we dislike

    Cons Torsi dan tenga masih kalah dari kompetitor

Pengereman

Dari sisi keselamatan skutik ini memang belum dibekali dengan Anti-lock Braking System (ABS), namun AHM menghadiahinya dengan combi brake. Fitur tersebut diklaim mampu menghadirkan pengereman yang lebih nyaman dan optimal.

Cukup menarik tuas rem kiri saja, maka roda depan dan belakang akan mengatur pengereman bersama-sama. Efeknya jarak pengereman menjadi lebih pendek, dibandingkan rem biasa.

  • What we like

  • What we dislike

    Belum dilengkapi ABS

Berita Honda Vario 150 ESP

Pilih kota untuk memulai pencarian
Atau pilih dari daftar kota populer