jakarta-selatan
Bahasa en | id

Honda Vario 150

Ubah Motor
137 Rating | 137 Review
Rp 23,62 Juta
Harga Vario 150
Harga OTR di Jakarta Selatan
Dapatkan promo eksklusif, diskon & kredit bunga rendah dari dealer resmi Lihat Promo
Spesifikasi Vario 150
Kapasitas 150 cc
Tenaga Maksimal 13 hp
Opsi start Electric
Sistem pembakaran Full Transisterized
Panel Instrumen Digital
Indikator Bbm Digital
Jenis Transmisi CVT

Harga dan Promo Varian Vario 150

  • Standard | Rp 22 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 2 Juta
    Angsuran Rp 992.000
    Tenor 35 Months
    Lihat Promo
Tulis Review
REVIEW kendaraanmu & MENANG hingga Rp 500 Ribu setiap hari
Tulis Review

Vario 150 : Dari Para Ahli

Kelebihan Vario 150
  • Punya desain yang enak dilihat dan gagah.
  • Performa mesinnya mantap, khas motor skuter 150 cc
  • Combi brake memudahkan pengendara.
Kekurangan Vario 150
  • Speedometer belum digital.
  • Meski performanya terasa oke, tapi besaran tenaga dan torsi masih dibawah kompetitor

Informasi Terkini Vario 150

Honda Vario 150, sajian teranyar dari jajaran Vario Series. Skutik yang dirilis PT Astra Honda Motor (AHM) 2018 ini, sekaligus menjadi lini tertinggi. Secara tampilan tak beda dari para adik, Vario 125 maupun Vario 110. Sistem penerangannya sudah LED, baik depan maupun belakang. Fitur seperti sistem kunci Smart Key System, bisa ditemui pada model ini. Apalagi di sana juga terintegrasi dengan answer back system. Fitur itu difungsikan untuk mencari motor di parkiran.

Kesan menawannya sebagai produk kasta tertinggi, diperkuat dengan unsur lain. Sebutlah panel meter digital, bagasi luas berkapasitas 18 liter serta desain buritan bak motor sport. Menjadi pelengkap, turut dipasangkan juga wavy disc brake di depan. Sama seperti Vario lain, dia pun mengedepankan senjata andalan Honda. Mulai dari teknologi mesin eSP, fitur rem CBS dan ISS. Perbedaannya, Vario 150 hanya dijual satu tipe. Namun tetap menyediakan pilihan warna beragam. Hanya saja, kelir Vario 150 diracik lebih elegan dengan terapan satu warna solid.

Urusan harga, sudah pasti paling mahal. Vario 150 eSP dilepas 23 jutaan. Toh, segi performa jelas paling besar. Sisi menarik perihal banderol inilah, yang membuatnya dipilih masyarakat. Sebagai pembanding, Vario 150 lebih murah dari Yamaha Lexi S ABS. Varian tertinggi Lexi dipasarkan 26 jutaan. Padahal kubikasi mesinnya 125 cc. Kemudian, Yamaha NMax. Secara kapasitas sama (150 cc). Tapi Maxi Yamaha sudah dipatok dari 27 jutaan.

Harga Honda Vario 150 2019

Varian Harga Spesifikasi  
Standard Rp 23,62 Juta*
Harga OTR
150 cc, 13 hp, Electric, Bensin
Punya pertanyaan tentang Vario 150?

Tanyakan pada sesama pengguna Vario 150 atau tim ahli Oto kami

Informasi Personal*
+62 -
Klik gambar untuk memuat ulang
Login/Daftar
Hanya nama Anda yang akan ditampilkan. Email dan nomor HP tidak akan ditampilkan
Terima kasih telah bertanya pertanyaan
Pertanyaan Anda menjadi masukan yang berguna bagi kami

Jutaan orang akan sangat terbantu memilih motor berkat kontribusi Anda

Harga Honda Vario 150 di Kota Populer

Gambar Honda Vario 150

Warna Honda Vario 150

Vario 150 tersedia dalam 6 warna yang berbeda - Exclusive Mattte Red, Exclusive Matte Black, Exclusive Matte Blue, Exclusive Matte Brown, Exclusive Matte Silver and Exclusive Matte White

  • Exclusive Mattte Red

  • Exclusive Matte Black

  • Exclusive Matte Blue

  • Exclusive Matte Brown

  • Exclusive Matte Silver

Video Honda Vario 150

Lihat video terbaru Honda Vario 150 untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Bandingkan Honda Vario 150 Dengan Motor Sejenis

Review Honda Vario 150

  • Overview
  • Desain
  • Mesin & Konsumsi BBM
  • Pengereman

Overview

Honda Vario merupakan skutik pertama PT Astra Honda Motor (AHM) yang dipasarkan di Indonesia. Kelahirannya dimulai pada September 2006, dan terus berevolusi sampai sekarang. Salah satu hasil evousinya adalah Vario 150.

Skutik ini memiliki ciri khas penampilan yang eksklusif dan premium. Salah satunya lewat kehadiran lambang sayap Honda dan tulisan Vario 150 berdesain tiga dimensi. Konsumen Indonesia bisa memilihnya dalam tiga balutan warna bodi yaitu exclusive matte blue, exclusive matte brown, exclusive black metallic, exclussive matte black, dan exclusive pearl white.

Sistem pencahayaannya telah dilengkapi lampu LED. Hal tersebut memungkinkan visibilitas yang lebih baik untuk pengendara. Penggunaan lampu LED juga mampu menghadirkan sistem kelistrikan yang lebih stabil. Hanya saja sayang instrument clusternya belum dibekali tampilan full digital. Sehingga kesan modern dan mewah kurang tampak dari sisi ini.

Kapasitas mesin Vario 150 adalah 149,3 cc SOHC berpendingin cairan. Sesuai dengan namanya, mesin skutik ini dibekali teknologi Enhanced Smart Power (eSP). Sanggup memaksimalkan pembakaran secara efisien dan meminimalisir gesekan.

Efeknya energi jadi bisa termanfaatkan secara maksimal, serta tidak ada yang terbuang percuma. Mesin tersebut sanggup memuntahkan torsi puncak 12,8 Nm pada 5.000 rpm, dan tenaga maksimal 12,4 hp pada 8.500 rpm.

Mesin eSP juga terintegrasi dengan Alternating Current Generator (ACG starter). Sistem itulah yang membuat suara mesin menjadi lebih halus saat dihidupkan. ACG starter juga menjadi dasar dari pengaplikasian fitur Idling Stop System (ISS) di Vario 150.

Fitur ini mampu mematikan mesin secara otomatis, saat skutik berhenti lebih dari tiga detik pada kondisi lalu lintas macet. Untuk menghidupkannya lagi, pengendara cukup memutar pedal gas. Skutik yang diproduksi di Indonesia ini otomatis berjalan kembali.

Kombinasi mesin eSP dan fitur ISS diklaim mampu meminimalisir konsumsi bahan bakar dari skutik gagah ini. Menurut Honda, catatan keiritannya cukup impresif mencapai 48 kpl (dengan metode pengukuran Euro 3) dan 52,9 kpl (dengan metode pengukuran Euro 4). Kemampuan ini terasa sangat berguna, terutama apabila Honda Vario 150 digunakan sebagai kendaraan sehari-hari.

Satu hal yang juga menjadi keunggulan adalah memiliki daya tampung bagasi yang luas. Mencapai 18 liter. Sehingga mampu menyimpan helm full-face, dan sejumlah perlengkapan berkendara. Sebut saja jas hujan, sarung tangan, dan lain-lain.

Fitur Honda Vario 150 eSP berlimpah.
AHM memberikan answer back system dan secure key shutter. Answer back system memungkinkan pemilik skutik secara mudah mencari posisi motor berada.

Cukup tekan tombol yang ada di kunci, maka skutik Anda akan merespon dengan mengeluarkan bunyi serta lampunya menyala. Secure key shutter merupakan fitur yang mampu melindungi lubang kunci dari tangan-tangan tidak bertanggung jawab.

April lalu, Vario 150 diberikan tampilan baru. Metode AHM adalah dengan menyepuh warna emas pada kaki-kakinya. Perubahan ini lumayan menyita perhatian, lantaran warna kontras yang mewah itu sangat mencolok. Uniknya velg itu hanya tersedia pada varian warna eksklusive matte black saja. Sementara varian warna lain, velgnya tetap hitam seperti biasa.
Vario 150 sekarang dihargai Rp 21,175 juta (OTR Jakarta). Warna yang disajikan pada seri 2017 ini ada empat, yaitu exclusive black matte, exclusive pearl white, exclusive matte blue dan exclusive matte brown.

Desain

Honda Vario 150 ESP memiliki gari-garis desain tegas di keseluruhan bodinya. Hal ini ditunjang dengan kehadiran knalpot yang sudah dibekali sporty muffler, dan juga radiator dengan cover. Membuat sosoknya begitu agresif untuk sebuah skutik.

Menyempurnakan itu semua, AHM memberikan balutan warna-warna eksklusif agar tampilannya berbeda dari para kompetitornya. Saat malam hari, aura agresifnya semakin terasa. Desain lampu depan dual keen eyes LED sangat menarik perhatian. Membuat siapapun akan menoleh ke arahnya.

Dari segi dimensi, skutik ini juga begitu kekar. Bannya cukup lebar. Menggunakan ukuran depan 80/90-14 tubeless, dan belakang 90/90-14 tubeless. Membuat sosoknya jauh lebih gagah dari skutik lain.

Terdapat pula pilihan tujuh aksesori tambahan, apabila Anda masih merasa tampilannya belum sempurna. Pilihannya mulai dari air clear garnish, side body garnish, muffler garnish, radiator garnish, front steering garnish, headlight garnish, dan rubber step floor.

Menurut kami, kekurangan Vario 150 ESP adalah belum didukung oleh instrumen cluster full digital. AHM hanya menyematkan fitur digital, pada bagian kecil di bawah instrumen clusternya saja. Sementara speedometer masih analog. Hal tersebut tentunya sangat menggangu keseluruhan desain dari skutik ini, yang ingin dicap sebagai kendaraan premium.

Panjang: 1.921 mm Lebar: 683 mm Tinggi: 1.096 mm Jarak Sumbu Roda: 1.280 mm Berat: 109 kg

Mesin & Konsumsi BBM

AHM memberikannya mesin berkapasitas 149,3 cc 4 langkah SOHC dengan pendingin cairan. Mesin tersebut sanggup menghasilkan torsi puncak 12,8 Nm pada 5.000 rpm dan tenaga maksimal 12,4 hp. Kemampuan yang cukup baik untuk ukuran skutik.

AHM mengkombinasikan mesinnya dengan transmisi CVT. Alhasil Vario 150 diklaim sanggup berakselerasi dari posisi diam sampai 200 meter dalam waktu 11,94 detik saja.

Skutik berbobot 109 kg juga diklaim irit konsumsi bahan bakar. Dengan mesin yang telah dibekali fitur idling stop system. Fitur yang memungkinkan mesin motor mati secara otomatis, apabila kendaraan berhenti lebih dari tiga detik. Catatan konsumsi bahan bakarnya diklaim mencapai 52,9 kpl. Lagi-lagi kemampuan yang impresif untuk sebuah skutik.

Sekilas memang menggiurkan performa mesin Vario 150. Apalagi cukup lama dirinya bermain di segmennya tanpa kompetitor. Tapi jangan salah, sejak akhir tahun lalu Yamaha mulai menghadirkan saingannya yaitu Aerox 155 VVA. Dengan kapasitas mesin lebih besar 5 cc dari skutik milik Honda ini.

Pengereman

Dari sisi keselamatan skutik ini memang belum dibekali dengan Anti-lock Braking System (ABS), namun AHM menghadiahinya dengan combi brake. Fitur tersebut diklaim mampu menghadirkan pengereman yang lebih nyaman dan optimal.

Cukup menarik tuas rem kiri saja, maka roda depan dan belakang akan mengatur pengereman bersama-sama. Efeknya jarak pengereman menjadi lebih pendek, dibandingkan rem biasa.

Review Pengguna Honda Vario 150

4.7
Berdasarkan 137 Review
  • 5 114
  • 4 12
  • 3 7
  • 2 0
  • 1 4
Ceritakan kisah motor Anda

Review Anda akan membantu orang lain memilih

Tulis Review
Review populer
  • Y
    Yogi 10 Des, 2019 untuk Honda Vario 150
    Vario 150 memang best friend jalanan

    Sudah tidak di ragukan lagi memang motor Vario 150 motor yang elegant dan cekatan, nyaman saat di kendarai, nyaman buat nyalip-nyalip kendaraan lain, apa lagi kemacetan pasti ada saja di setiap jalanan Vario 150 memang cocok buat para pengguna nya yang terburu-buru dan vario 150 masih menimbukal rasa nyaman saat keadaan terburu-buru sekalipun dari cc nyapun cukup besar, apa lagi Baca Selengkapnya

  • S
    Siti Maisaroh 09 Des, 2019 untuk Honda Vario 150
    Body

    Bodynya bagus kuat juga, bawa keluarga kecil muat gaes. Tambah love pokoknya sama vario ini, warna juga elegan merah matte. Pokoknya gak bisa di ungkap kata-kata Irit juga di bawa kemana mana, walau agak tinggi ke saya. Tapi saya tetep suka sama vario ini, tidak ada 2 nya lah. The best Baca Selengkapnya

  • R
    Ronny Wijaya 09 Des, 2019 untuk Honda Vario 150
    Kendaraan tangguh dengan top performa

    Saya menggunakan Vario 150esp , Sangat kagum dengan ketahanan mesin honda satu ini, selain tahan dengan pemakaian yang extreme untuk power juga bisa diandalkan, sip dah bossku 😍 Baca Selengkapnya

  • R
    Ratna 08 Des, 2019 untuk Honda Vario 150
    Enak di pake nya

    Saya sangat nyaman sekali memakai motor vario ini walaupun agak berat tapi enak di bawa nya bonceng 2 anak aj ga terasa berat nyaman banget pokonya Baca Selengkapnya

  • F
    Fiki Irawan 07 Des, 2019 untuk Honda Vario 150
    Test honda vario 150 untuk tanjakan pegunungan

    Saya mencoba menggunakan motor vario saat naik gunung di kec. bandar pacitan. Boncengan 3 orang plus bawa barang bawaan yang lumayan berat. Alhasil vario ini masih sangat nyaman dan kuat buat tanjakan. Minusnya selama ini yang saya rasakan saat macet2an rasa sedikit gredek di cvt cukup terasa. Kesimpulan vario cocok digunakan di desa maupun di kota. Baca Selengkapnya

Review Pengguna Vario 150

Pertanyaan seputar Honda Vario 150

  • Apa saja fitur keselamatan yang ada pada Honda Vario 150?

    Fitur keselamatan Honda Vario 150

    Feature Value
    ABS Tidak
    Dimmer Switch Ya
    Mode Berkendara Street
    Sandaran kursi Tidak
    Penutup lubang kunci Tidak
    Stability Control Tidak
    Traction Control Tidak
    Wheel lock depan/belakang Tidak
    Launch Control Tidak
    Leg Guards Tidak
    Immobilizer Tidak
    Fitur keselamatan CBS (Combi Brake System), Smart Key, ACG Starter, Idling Stop
    Reflektor samping Tidak
  • Apakah Honda Vario 150 tersedia dalam opsi mesin Elektrik?
  • Varian Honda Vario 150 mana yang paling tinggi?

Motor Honda Vario lainnya

Motor Honda Pilihan

Dealer Honda Terdekat

Berita Honda Vario 150

Dapatkan penawaran pertukaran terbaik di Motor Anda
Tolong beri tahu kami tentang mobil Anda di bawah ini dan kami akan menghubungkan Anda dengan mitra dealer kami.
Hanya 1 langkah dari penawaran terbaik. Harap masukkan detail kontak Anda
+62 -
Hampir Selesai

Mohon masukkan kode OTP 4 digit yang dikirim ke nomor Whatsapp/SMS Anda

Terima kasih