jakarta-selatan
Bahasa en | id

Yamaha Vega Force

Ubah Motor
36 Rating | 36 Review
Rp 16,66 Juta
Harga Vega Force
Harga OTR di Jakarta Selatan
Promo terbaik dengan 0 DP, Angsuran Rp 6 Juta (24x). Cek sekarang! Lihat Promo
Spesifikasi Vega Force
Kapasitas 115 cc
Tenaga Maksimal 8.58 hp
Opsi start Kick & Electric
Sistem pembakaran TCI
Panel Instrumen Analog
Indikator Bbm Analog
Jenis Transmisi Manual

Harga dan Promo Varian Vega Force

  • Drum | Rp 15 Juta (OTR)
    DP(mulai dari) Rp 1 Juta
    Angsuran Rp 627.000
    Tenor 35 Months
    Lihat Promo
  • Standard | Rp 15 Juta (OTR)
    DP(mulai dari) Rp 2 Juta
    Angsuran Rp 694.000
    Tenor 35 Months
    Lihat Promo

Vega Force : Dari Para Ahli

Kelebihan Vega Force

Bobotnya ringan

Pasokan BBM injeksi

Perawatan mudah

Harga sangat masuk akal

Kekurangan Vega Force

Terlalu sederhana dan minim fitur

Hanya ada satu varian

Informasi Terkini Vega Force

Yamaha Vega Force adalah bebek praktis yang cocok digunakan untuk harian. Meski tidak sepopuler Honda Revo, yang menyandang tahta motor bebek terlaris di Indonesia, tapi Vega Force adalah motor yang praktis. Mesinnya 115 cc, dengan transmisi 4-speed manual. Pasokan BBMnya sudah injeksi, hasilnya motor yang irit dan tidak ribet diurus. Pengendaraannya juga cukup nyaman untuk berkelit di dalam kota atau dibawa ke luar kota. Bobotnya yang ringan mendukung hal ini. Di samping itu, meski terlihat ramping, tapi bagasinya mampu menampung 9,2 liter.

Harga Yamaha Vega Force 2020

Varian Harga Spesifikasi  
Yamaha Vega Force Standard Rp 16,66 Juta*
Harga OTR
115 cc, 8.58 hp, Kick & Electric, Bensin
Punya pertanyaan tentang Vega Force?

Tanyakan pada sesama pengguna Vega Force atau tim ahli Oto kami

Informasi Personal*
+62 -
Klik gambar untuk memuat ulang
Login/Daftar
Hanya nama Anda yang akan ditampilkan. Email dan nomor HP tidak akan ditampilkan
Terima kasih telah bertanya pertanyaan
Pertanyaan Anda menjadi masukan yang berguna bagi kami

Jutaan orang akan sangat terbantu memilih motor berkat kontribusi Anda

Harga Yamaha Vega Force di Kota Populer

Rp 16,68 Juta
Rp 16 Juta
Rp 16,66 Juta
Rp 16,06 Juta
Rp 16,66 Juta

Gambar Yamaha Vega Force

Warna Yamaha Vega Force

Vega Force tersedia dalam 2 warna yang berbeda - Red Metallic and Black Metallic

  • Red Metallic

  • Black Metallic

Video Yamaha Vega Force

Lihat video terbaru Yamaha Vega Force untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Bandingkan Yamaha Vega Force Dengan Motor Sejenis

Review Yamaha Vega Force

  • Overview
  • Fitur
  • Desain
  • Mesin & Konsumsi BBM

Overview

Era 90-an, ada model motor Yamaha bernama Force 1. Kala itu, motor ini, terkenal sebagai spesies bebek balap. Kemampuannya untuk bermanuver, mesin 2-tak yang asik diajak ngebut, hingga sparepart yang terjangkau jadi andalannya. Hingga akhirnya, ia berkembang jadi F1ZR. Namun mesin yang mengolah tenaga dengan oli samping ini, akhirnya turun pamor. Emisi jadi problema utama. Pada 2000an, penerus Force 1, dilahirkan, namanya Vega R. kini namanya Vega Force.

Diksi Force ditambahkan beberapa tahun terakhir. Penambahannya dilakukan, seiring kenaikan performa hingga 12 persen dengan sistem injeksi pada mesin 115 cc. Harganya, kini Rp 15,5 juta, tercatat sebagai motor termurah yang dijual pabrikan berlambang tiga garputala.

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, menjual motor ini dalam satu varian saja dengan pelek racing. Adapun opsi yang diberikan pada khalayak adalah tiga warna berbeda : merah, putih dan hitam. Tak ada keistimewaan dari segi fitur pada Vega Force. Ia tak nampak spesial sebagai sebuah bebek. Fiturnya pun terbatas, tak ada lampu LED, kunci remot maupun answer back system. Maklum, sekarang kasta bebek performa tinggi dipegang Jupiter MX King.

Bisa disimpulkan, kalau butuh motor yang harganya murah dan perawatan mudah, Yamaha Vega Force memang bisa jadi pilihan. Harganya paling murah di lini Yamaha dan mesinnya terkenal bandel. Budget yang minim untuk membeli bisa dimaksimalkan untuk meningkatkan fitur pada motor ini.

Fitur

Singkatnya, tak ada fitur yang bisa diharapkan dari motor ini. Dengan budget Rp 15 jutaan, harusnya Anda memang bisa menggunakannya untuk menambah aneka penunjang. Yamaha hanya memberikan kunci bertutup magnet untuk meningkatkan keamanan. Lampu hemat daya berbasis diode (LED) tak satupun digunakan Yamaha. Padahal harga peranti ini terbilang sangat murah. Pengecas daya smartphone tentu tak bisa Anda harap ada. Ruang penyimpanan di dashboard saja ia tak punya.

Bagasinya tak mampu menyimpan helm ukuran apapun. Meski demikian, jas hujan dan peralatan darurat masih bisa diletakkan pada ruang berkapasitas 9,2 liter. Konon Yamaha mengklaim, ruang ini terbesar di kelasnya. Yang unik, lubang kunci pembuka bagasi ada di bagian buritan, tepatnya di bawah lampu rem.

Panel speedometer semuanya menggunakan jarum analog. Pun dengan pencatat jarak kendaraan (odometer), masih berskema analog. Fitur khas motor bebek berupa indikator posisi gigi, tampil sangat besar di panel. Asyiknya, karena sudah menganut sistem injeksi terkontrol oleh elektronik, masalah pada mesin bisa dideteksi lewat lampu di panel.

Desain

Fisik motor bebek yang tampil sederhana, nan sporty dengan upaya maksimal pada motor ini. Yamaha tentu tak mau menurunkan persepsi atas F1ZR yang dulu sudah terkenal sebagai motor balap.

Sayap depan hadir dengan skema yang sangat natural. Lekukannya tidak terlalu ekstrem, namun tetap terkesan modern. Bagian paras juga lebih kekinian dengan rumah lampu yang sangat besar. Sedangkan lampu sein, didesain skema tajam. Sayang tampilan depan yang keren tidak didukung buritan yang juga mendukung. Bagian bokongnya tak sekeren bebek kebanyakan, bahkan tidak mendekati kerennya buritan F1ZR di masa lalu.

Kaki-kaki Vega Force nampak proporsional. Pelek racing lima palang dengan desain minimalis dan berlubang, menunjukkan Yamaha ingin memangkas bobot motor ini demi performa. Kesan pertama melihat kakinya, kami menyebut lincah. Ya, dengan kaki yang kurus, terlihat ia menawarkan kemudahan dikendalikan. Entah bagaimana dengan performa bannya, kami harus mencobanya. Namun profil 70/90 (depan) dan 90/90 (belakang) pada lingkar 17 inci, harusnya cukup mengakomodir gerak Vega.

Mesin & Konsumsi BBM

Mesin 115 cc, unit terkecil yang dimiliki oleh Yamaha untuk motornya di Indonesia. Pengguna mesin ini hanyalah Vega dan Jupiter Z1. Untuk Vega, pabrikan yang berpusat di Pulo Jahe, Jakarta Timur ini, mengeset outputnya di level 8,7 PS, sedikit lebih kecil dari Jupiter.

Dengan bobot motor di bawah 100 kg (96 kg) harusnya tenaga itu tak masalah. Namun jika diberi tunggangan dua orang (total 100 kg), rasanya motor ini sulit mendapat kecepatan 80 kpj. Menggunakan kapasitas tangka 4,0 liter, harusnya ia bisa menempuh jarak yang lumayan jauh dengan sekali pengisian.

Review Pengguna Yamaha Vega Force

4.7
Berdasarkan 36 Review
  • 5 31
  • 4 3
  • 3 0
  • 2 1
  • 1 1
Ceritakan kisah motor Anda

Review Anda akan membantu orang lain memilih

Tulis Review
Review populer
  • A
    Ahmad Uhiya 24 Mar, 2020 untuk Yamaha Vega Force

    Saya membeli motor bebek ini di tahun 2015 saat pertama kali saya bekerja di desa di Jawa tengah , karena waktu itu jarak tempuh dari rumah ke tempat kerja ya 17 km dan jalan pegunungan saya memilih si Vega force , Alhamdulillah tidak ada kendala apapun motor bebek injeksi yg cocok untuk daerah pegunungan , terimakasih untuk Yamaha yang telah Baca Selengkapnya

  • I
    Ilham 20 Mar, 2020 untuk Yamaha Vega Force

    Motor ini sudah menemani saya kurang lebih 2-3 tahun, motor ini sangat pengertian dengan saya. Dia tidak suka mengeluh ataupun rewel, ketika saya tidak punya uang untuk servis dia tidak pernah mogok di jalan karna belum servis. Simerah tergolong motor yg irit bahan bakar,1 minggu cuma 50 ribu buat bensin. Pokonya simerah mantap. Dia yg menemani saya mudik Jogja-cirebon PP Baca Selengkapnya

  • S
    Sangra Arsa 29 Feb, 2020 untuk Yamaha Vega Force

    sebenarnya saya tidak mau memilih list model diatas karena sepeda motor saya adalah vega rr bukan vega force. saya sangat sayang kepada sepeda motor putih saya itu, telah menemani saya dari smk sampai sekarang kuliah ini, hampir 6 tahun lah. ada banyak alasan saya sangat menyanyangi sepeda motor vega rr saya, yaitu kecepatannya yang stabil dan ketangguhan internal juga external. Baca Selengkapnya

  • B
    Bintoro Adi Putro 10 Feb, 2020 untuk Yamaha Vega Force

    Saya beli motor vega awal tahun 2019, awalnya saya bingung ingin membeli motor apa, tapi karena budget yang minim saya menentukan membeli vega force ini. Alhasil saya pun menyukain kinerga vega force. Selain irit, gesit dan bodynya yang ramping. Moto saya ini saya gunakan untuk bekerja sebagai penjual anak itik. Setiap hari saya ambil dan cod anak itik. Mungkin 30km/perhari Baca Selengkapnya

  • P
    Patrick Riva Widjaja 08 Feb, 2020 untuk Yamaha Vega Force

    Saya dulu mempunyai motor Yamaha Vega. Saya menyukai motor ini karena motor ini irit, karena saya jarang mampir ke pom bensin untuk isi bensin dan bandel.Jarang rusak sehingga saya jarang ke bengkel untuk perbaikan. Paling ke bengkel untuk ganti oli dan service. Tidak seperti motor saya yang sekarang, harus sering ke bengkel karena sering rusak dan banyak yang harus diganti. Baca Selengkapnya

Review Pengguna Vega Force

Pertanyaan seputar Yamaha Vega Force

Motor Yamaha Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang

Dealer Yamaha Terdekat

Berita Yamaha Vega Force

Dapatkan penawaran pertukaran terbaik di Motor Anda
Tolong beri tahu kami tentang mobil Anda di bawah ini dan kami akan menghubungkan Anda dengan mitra dealer kami.
Hanya 1 langkah dari penawaran terbaik. Harap masukkan detail kontak Anda
+62 -
Hampir Selesai

Mohon masukkan kode OTP 4 digit yang dikirim ke nomor Whatsapp/SMS Anda

Terima kasih