Yamaha Vega Force

4.67 | 45 Ulasan
Model Jan, 1970 ini sudah tidak ada

Di Indonesia, Yamaha tidak lagi menjual Vega Force. Motor ini juga sudah tidak lagi diproduksi.

Motor Yamaha

Harga dan Promo Varian Vega Force

  • Standard DP Rp 1,8 Juta Angsuran Rp 939.000 x 35 Bulan Rp 17,92 Juta OTR Lihat Promo

Motor Yamaha Vega Force

Harga Yamaha Vega Force 2024 di Indonesia dimulai dari Rp 18,18 Juta. Terdapat dalam 1 varian di Indonesia. Vega Force digerakkan oleh mesin 115 cc dengan transmisi 4-Speed. Yamaha Vega Force memiliki tinggi jok 775 mm dengan bobot 96 kg. Rem depan menggunakan Disc, sedangkan di belakang Drum. Lebih dari 45 pengguna telah memberikan penilaian untuk Vega Force berdasarkan fitur, jarak tempuh, kenyamanan tempat duduk dan kinerja mesin. Cicilan bulanan terendah dimulai dari Rp 1,8 Juta (selama 35 bulan).

Baca Selengkapnya Sembunyikan

Spesifikasi Utama Yamaha Vega Force

Kategori
Bensin Moped
Opsi start
Bensin Kick & Electric
Rem Depan
Bensin Disc
Tenaga Maksimal
Bensin 8.58 hp
Kapasitas
Bensin 115 cc
Vega Force Spesifikasi

Vega Force : Dari Para Ahli

Dapatkan wawasan yang lebih baik dan bantuan untuk membeli atau tidak
Hal-hal yang kita sukai di Vega Force

Bobotnya ringan

Pasokan BBM injeksi

Perawatan mudah

Harga sangat masuk akal

Hal-hal yang tidak kami sukai di Vega Force

Terlalu sederhana dan minim fitur

Hanya ada satu varian

Baca Selengkapnya Sembunyikan

Informasi Terkini Vega Force

Yamaha Vega Force adalah bebek praktis yang cocok digunakan untuk harian. Meski tidak sepopuler Honda Revo, yang menyandang tahta motor bebek terlaris di Indonesia, tapi Vega Force adalah motor yang praktis. Mesinnya 115 cc, dengan transmisi 4-speed manual. Pasokan BBMnya sudah injeksi, hasilnya motor yang irit dan tidak ribet diurus. Pengendaraannya juga cukup nyaman untuk berkelit di dalam kota atau dibawa ke luar kota. Bobotnya yang ringan mendukung hal ini. Di samping itu, meski terlihat ramping, tapi bagasinya mampu menampung 9,2 liter.

Harga Yamaha Vega Force

Harga Vega Force adalah Rp 17,92 Juta.

Varian Yamaha Vega Force

Ada 1 varian yang tersedia dari Vega Force: Standard.

Mesin Yamaha Vega Force

Vega Force ditenagai oleh Pendingin Cairan Fuel Injection 115 cc 1 Cylinder Mesin yang menghasilkan Tenaga 8.58 hp pada 7000 rpm dan Torsi 9.53 Nm pada 5500 rpm. Vega Force memilik ketinggian kursi 775 mm. Ukuran ban depan adalah (front-tyre-size} sedangkan belakang 80/90 R17.

Fitur Yamaha Vega Force

Fitur pendukung sasis, suspensi & rem meliputi Swing Arm Suspensi Belakang, Telescopic Fork Suspensi Depan, Disc Rem Depan, Drum Rem Belakang, Baja material rangka, Dual-Straight Tipe Jok, Side Wings, Tulang Belakang Tipe rangka_motor dan Tidak Electronic Suspension Adjustment.
Fitur di konsol meliputi Analog Panel Instrumen, Analog Indikator Bbm, Analog Speedometer, Tidak Indikator Standar Samping, Tidak Tachometer, Tidak Indikator Penggantian Oli, Tidak Navigator dan Tidak Layar Display.

Baca Selengkapnya Sembunyikan

Vega Force Varian

Yamaha Vega Force telah dihentikan produksinya. Cek di bawah ini daftar harga varian baru Yamaha Vega Force. Pilih varian Vega Force untuk melihat spesifikasi lengkapnya.

  • Bensin
Yamaha Vega Force Standard
Manual, 2 Kursi, 115 cc, 8.58 hp
Rp 17,92 Juta (OTR) Angsuran Rp 939.000 x 35 Bulan, DP Rp 1,8 Juta Lihat Promo
Yamaha Vega Force Standard
Manual, 2 Kursi, 115 cc, 8.58 hp
Rp 17,92 Juta (OTR) Angsuran Rp 939.000 x 35 Bulan, DP Rp 1,8 Juta Lihat Promo

Bandingkan Yamaha Vega Force Dengan Motor Sejenis

Yamaha Vega Force
Yamaha Vega Force
Rp 17,92 Juta
Harga Vega Force
Kapasitas 115
Diameter x langkah 50 mm x 57.9 mm
Jenis Mesin 4-Stroke, SOHC
Jumlah silinder 1
Bandingkan Sekarang

Video Yamaha Vega Force

Lihat video terbaru Yamaha Vega Force untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

  • Vega Force
    Vega Force
    12 Apr, 2016 . 2K kali dilihat
Video Vega Force

Review Yamaha Vega Force 2024

Era 90-an, ada model motor Yamaha bernama Force 1. Kala itu, motor ini, terkenal sebagai spesies bebek balap. Kemampuannya untuk bermanuver, mesin 2-tak yang asik diajak ngebut, hingga sparepart yang terjangkau jadi andalannya. Hingga akhirnya, ia berkembang jadi F1ZR. Namun mesin yang mengolah tenaga dengan oli samping ini, akhirnya turun pamor. Emisi jadi problema utama. Pada 2000an, penerus Force 1, dilahirkan, namanya Vega R. kini namanya Vega Force.

Diksi Force ditambahkan beberapa tahun terakhir. Penambahannya dilakukan, seiring kenaikan performa hingga 12 persen dengan sistem injeksi pada mesin 115 cc. Harganya, kini Rp 15,5 juta, tercatat sebagai motor termurah yang dijual pabrikan berlambang tiga garputala.

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, menjual motor ini dalam satu varian saja dengan pelek racing. Adapun opsi yang diberikan pada khalayak adalah tiga warna berbeda : merah, putih dan hitam. Tak ada keistimewaan dari segi fitur pada Vega Force. Ia tak nampak spesial sebagai sebuah bebek. Fiturnya pun terbatas, tak ada lampu LED, kunci remot maupun answer back system. Maklum, sekarang kasta bebek performa tinggi dipegang Jupiter MX King.

Bisa disimpulkan, kalau butuh motor yang harganya murah dan perawatan mudah, Yamaha Vega Force memang bisa jadi pilihan. Harganya paling murah di lini Yamaha dan mesinnya terkenal bandel. Budget yang minim untuk membeli bisa dimaksimalkan untuk meningkatkan fitur pada motor ini.

Baca Selengkapnya Sembunyikan

Tinjauan

 
Merek Yamaha Indonesia
Harga Rp 17,92 Juta
Jenis kendaraan Moped

Powertrain

 
Mesin 115 cc
Transmisi Manual
Tenaga 8.58 hp dan 9.53 Nm of torque
Jenis Bahan Bakar Petrol
Jenis penggerak Chain Drive

Dimensi

 
Kapasitas Tempat Duduk 2 Kursi
Lebar 715 mm
Panjang 1940 mm
Tinggi 1075 mm
Ground Clearance 155 mm

Fitur Yamaha Vega Force

Singkatnya, tak ada fitur yang bisa diharapkan dari motor ini. Dengan budget Rp 15 jutaan, harusnya Anda memang bisa menggunakannya untuk menambah aneka penunjang. Yamaha hanya memberikan kunci bertutup magnet untuk meningkatkan keamanan. Lampu hemat daya berbasis diode (LED) tak satupun digunakan Yamaha. Padahal harga peranti ini terbilang sangat murah. Pengecas daya smartphone tentu tak bisa Anda harap ada. Ruang penyimpanan di dashboard saja ia tak punya.

Bagasinya tak mampu menyimpan helm ukuran apapun. Meski demikian, jas hujan dan peralatan darurat masih bisa diletakkan pada ruang berkapasitas 9,2 liter. Konon Yamaha mengklaim, ruang ini terbesar di kelasnya. Yang unik, lubang kunci pembuka bagasi ada di bagian buritan, tepatnya di bawah lampu rem.

Panel speedometer semuanya menggunakan jarum analog. Pun dengan pencatat jarak kendaraan (odometer), masih berskema analog. Fitur khas motor bebek berupa indikator posisi gigi, tampil sangat besar di panel. Asyiknya, karena sudah menganut sistem injeksi terkontrol oleh elektronik, masalah pada mesin bisa dideteksi lewat lampu di panel.

Desain Vega Force

Fisik motor bebek yang tampil sederhana, nan sporty dengan upaya maksimal pada motor ini. Yamaha tentu tak mau menurunkan persepsi atas F1ZR yang dulu sudah terkenal sebagai motor balap.

Sayap depan hadir dengan skema yang sangat natural. Lekukannya tidak terlalu ekstrem, namun tetap terkesan modern. Bagian paras juga lebih kekinian dengan rumah lampu yang sangat besar. Sedangkan lampu sein, didesain skema tajam. Sayang tampilan depan yang keren tidak didukung buritan yang juga mendukung. Bagian bokongnya tak sekeren bebek kebanyakan, bahkan tidak mendekati kerennya buritan F1ZR di masa lalu.

Kaki-kaki Vega Force nampak proporsional. Pelek racing lima palang dengan desain minimalis dan berlubang, menunjukkan Yamaha ingin memangkas bobot motor ini demi performa. Kesan pertama melihat kakinya, kami menyebut lincah. Ya, dengan kaki yang kurus, terlihat ia menawarkan kemudahan dikendalikan. Entah bagaimana dengan performa bannya, kami harus mencobanya. Namun profil 70/90 (depan) dan 90/90 (belakang) pada lingkar 17 inci, harusnya cukup mengakomodir gerak Vega.

Mesin & Konsumsi BBM Yamaha Vega Force

Mesin 115 cc, unit terkecil yang dimiliki oleh Yamaha untuk motornya di Indonesia. Pengguna mesin ini hanyalah Vega dan Jupiter Z1. Untuk Vega, pabrikan yang berpusat di Pulo Jahe, Jakarta Timur ini, mengeset outputnya di level 8,7 PS, sedikit lebih kecil dari Jupiter.

Dengan bobot motor di bawah 100 kg (96 kg) harusnya tenaga itu tak masalah. Namun jika diberi tunggangan dua orang (total 100 kg), rasanya motor ini sulit mendapat kecepatan 80 kpj. Menggunakan kapasitas tangka 4,0 liter, harusnya ia bisa menempuh jarak yang lumayan jauh dengan sekali pengisian.

Review Pengguna Yamaha Vega Force

Tulis Review
4.67/5 Sangat Bagus berdasarkan 45 reviews
  • Desain 5  
  • Kenyamanan 5  
  • Performa 5  
  • Keselamatan 5  
  • Semua (45)
  • Fitur (1)
  • Specs (34)
  • Performa (32)
  • Dimensi (7)
  • Mesin (10)
  • Suspensi (1)
  • Ban (28)
  • Keselamatan (1)
  • Vega Force...... The Legend is Back !!

    Si Legend Vega Force dari keluarga Yamaha Vega series memang Bandel & Irit !! Tarikannya selalu spontan, Dibawa sprint di jalan raya dengan motor...

    Baca Selengkapnya
    T
    Takdir Ikhlas 22 Des, 2022 untuk Yamaha Vega Force
  • Vega Force...... The Legend is Back !!

    Si Legend Vega Force dari keluarga Yamaha Vega series memang Bandel & Irit !! Tarikannya selalu spontan, Dibawa sprint di jalan raya dengan motor...

    Baca Selengkapnya
    T
    Takdir Ikhlas 17 Des, 2022 untuk Yamaha Vega Force
  • Yamaha Vega Force teman kerjaku

    Saya seorang driver ojol sudah pakai motor ini sejak tahun 2017 hingga saat ini tahun 2022 tidak mengalami kendala mesin, perawatan selalu rutin, oli...

    Baca Selengkapnya
    M
    Miko Gondrong 15 Jun, 2022 untuk Yamaha Vega Force
  • Mencari rejeki bersama Vega

    Saya adalah pedagang jajanan yang selalu berkeliling dari gang ke gang , kampung ke kampung lain , naik turun gunung , dari sekolah SD , SMP , SMU .....

    Baca Selengkapnya
    M
    Muhamad Amir Fatah 03 Mar, 2021 untuk Yamaha Vega Force
  • Motorku, teman sejatiku

    Saya punya motor pertama saat masih duduk di SMA, tipe motorku vega R tahun 2005 105cc, motor itu sudah menemaniku kemana saja dari aku masih sekolah...

    Baca Selengkapnya
    A
    Alex Chandra 15 Jan, 2021 untuk Yamaha Vega Force
  • Motor saya adalah yamaha vega R lama

    Mesinnya masih kuat meski sudah lama tapi nanjak apapun masih oke dan kalo kenyaman udah g layak setiap di pakai

    Baca Selengkapnya
    R
    Rey Haloho 12 Des, 2020 untuk Yamaha Vega Force
  • Hitam si bandel new Vega R menemani saya dari SMA sampai sekarang selama 12 tahun

    Motor ini bandel nya luar biasa, motor pertama saya saat SMA dan sampai sekarang, banyak kenangan di motor ini, untuk mesin jangan di tanya walau...

    Baca Selengkapnya
    D
    Darmawan Asfiannur Nugroho 09 Sep, 2020 untuk Yamaha Vega Force
  • Si vega force paling cepat di kelas nya

    Saya sudah dua tahun pakai si vega force soal tenaga jangan di ragukan lagi,selain bertenaga juga irit.kelebihan vega force body lebih ramping yang...

    Baca Selengkapnya
    B
    Brayen Lorenzi 26 Agu, 2020 untuk Yamaha Vega Force
  • Si Irit Gesit dan Bandel

    Motor kesayangan, beli pake uang pas pertama kali kerja. Awet dan gesit .Irit sekali dalam soal bahan bakar. Belum pernah ada keluhan sih selama ini....

    Baca Selengkapnya
    F
    Ferdynan Riady 31 Mei, 2020 untuk Yamaha Vega Force
  • Udah 5 tahun pake Vega Alhamdulillah lancar aktivitas

    Saya membeli motor bebek ini di tahun 2015 saat pertama kali saya bekerja di desa di Jawa tengah , karena waktu itu jarak tempuh dari rumah ke...

    Baca Selengkapnya
    A
    Ahmad Uhiya 24 Mar, 2020 untuk Yamaha Vega Force
Review Vega Force

Pertanyaan & Jawaban Yamaha Vega Force (FAQs)

Dapatkan jawaban untuk pertanyaan yang sering ditanyakan (FAQs) tentang Yamaha Vega Force, termasuk fitur, spesifikasi, performa, perawatan, dan lainnya.

Berapa tinggi jok Yamaha Vega Force?

Tinggi jok Vega Force adalah 775 mm .

Sangat Membantu (270)

Berapa bobot Yamaha Vega Force?

Berat Yamaha Vega Force adalah 96 kg .

Sangat Membantu (134)

Berapa kapasitas oli mesin Vega Force?

Kapasitas oli mesin Yamaha Vega Force adalah 1 L .

Sangat Membantu (345)

Seberapa besar tenaga Vega Force?

Keluaran daya maksimum dari Yamaha Vega Force adalah 8.58 hp dan torsi maksimum adalah 9.53 Nm .

Sangat Membantu (176)

Seperti apa dimensi Vega Force?

Dimensi Yamaha Vega Force adalah sebagai berikut - Tinggi: 1075 mm , Panjang: 1940 mm , Width: 715 mm .

Sangat Membantu (112)

Berapa kapasitas mesin Yamaha Vega Force?

Mesin Yamaha Vega Force memiliki kapasitas 115 cc 4-Stroke, SOHC .

Sangat Membantu (142)

Ban apa yang digunakan Yamaha Vega Force?

Yamaha Vega Force menggunakan ban tipe Radial

Sangat Membantu (294)
Lihat FAQ Lainnya

Pertanyaan Terbaru

has asked on 26 Mei, 2018

Q. Apa saja warna yang tersedia untuk Yamaha Vega Force?

C
Caturs 30 Mar, 2023
Silver Black
Lihat 30 Jawaban Jawaban
author
has asked on 26 Mei, 2018

Q. Varian Yamaha Vega Force mana yang paling tinggi?

A
ANRI09 Des, 2022
Stylish dan prestige
Lihat 72 Jawaban Jawaban
author
has asked on 29 Mei, 2023

Q. Berapa tinggi jok Yamaha Vega Force?

Jawaban
author
has asked on 29 Mei, 2023

Q. Berapakah kapasiti tangki bahan api Yamaha Vega Force?

D
Deni20 Jul, 2023
Motor listrik ga make bbm, jadi ga ada tangki. Dayanya 3.7kwh, bisa menempuh jarak 130 km
Lihat 1 Jawaban Jawaban
author
has asked on 29 Mei, 2023

Q. Berapa Ground Clearance Yamaha Vega Force?

Jawaban
author
Pertanyaan Vega Force

Opsi Lainnya di Motor Moped

  • Populer
  • Terbaru
Motor Moped Populer
Motor Moped Terbaru

Motor Yamaha Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang
Motor Yamaha
  • Yamaha Niken
    Yamaha Niken
    Harga menyusul
    Perkiraan Diluncurkan Jun, 2024 Kabari Saya Saat Diluncurkan
  • Yamaha Cygnus X
    Yamaha Cygnus X
    Harga menyusul
    Perkiraan Diluncurkan Jun, 2024 Kabari Saya Saat Diluncurkan
  • Motor Yamaha Yang Akan Datang
Motor Yamaha Yang Akan Datang

Dealer Yamaha Terdekat

  • Adeline Motor
    +62XXXXXXXXXX
    Jl. Kyai Maja 77, Kebayoran Baru, Mayestik, Jakarta Selatan
    Kontak Dealer
  • Cahaya Tendean Motor
    +62XXXXXXXXXX
    Jl. Kapt. Tendean No. 16, Jakarta Selatan
    Kontak Dealer
  • Dwi Kencana Motor
    +62XXXXXXXXXX
    Jl. Rs. Fatmawati No. 54 Cde Cilandak, Jakarta Selatan
    Kontak Dealer
  • Era Motor
    +62XXXXXXXXXX
    Jl. Rw. Bambu No.13, RT.13/RW.5, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, 12520
    Kontak Dealer
  • General Lebak Bulus
    +62XXXXXXXXXX
    Jl. Karang Tengah Raya No. 43 Lebak Bulus, Jakarta Selatan
    Kontak Dealer
  • Gunung Mas Motor
    +62XXXXXXXXXX
    Jl. Raya Pasar Minggu No 18, Jakarta Selatan
    Kontak Dealer
  • Karya Motor
    +62XXXXXXXXXX
    Jl. Cileduk Raya No. 40 Pertukangan Utara, Jakarta Selatan
    Kontak Dealer
  • Kurnia Motor
    +62XXXXXXXXXX
    Jl. Kesehatan Raya No.10, Bintaro Utama, Jakarta Selatan
    Kontak Dealer
  • Laksana Kencana Motor
    +62XXXXXXXXXX
    Jl. Ciledug Raya No.84 Rt.004/04 Kel.cipulir Kec.kebayoran Lama, Jakarta Selatan
    Kontak Dealer
  • Mampang Jaya Motor
    +62XXXXXXXXXX
    Jl. Mampang Prapatan Raya No. 83 C, Jakarta Selatan
    Kontak Dealer
  • Nirmala Motor
    +62XXXXXXXXXX
    Jl. Warung Buncit Raya No. 8 Rt.03/02 Duren Tiga, Jakarta Selatan
    Kontak Dealer
  • Pelita Motor
    +62XXXXXXXXXX
    JL. PROF DR. SAHARDJO NO.181C, Jakarta Selatan, 12860
    Kontak Dealer
  • Deta Lebak Bulus
    +62XXXXXXXXXX
    Jl Karang Tengah Raya No 43 Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan, 12440
    Kontak Dealer
  • Putera Ragunan
    +62XXXXXXXXXX
    Jl.Taman Margasatwa Ragunan no 22 Ragunan, Jakarta Selatan, 12560
    Kontak Dealer
  • SWANINDO SAKTI MOTOR
    +62XXXXXXXXXX
    JL. CIPUTAT RAYA NO.1 TANAH KUSIR II KEB. LAMA, Jakarta Selatan, 12240
    Kontak Dealer
  • SARANA MOTOR
    +62XXXXXXXXXX
    JL. MOCH. KAHFI I NO. 11 A, Jakarta Selatan, 12620
    Kontak Dealer
  • PERMATA MOTOR
    +62XXXXXXXXXX
    JL. RAYA KEBAYORAN LAMA NO. 225 BLOK B 2-4, Jakarta Selatan
    Kontak Dealer
  • MEKAR MOTOR VETERAN
    +62XXXXXXXXXX
    JL. RC VETERAN NO. 162 BINTARO, Jakarta Selatan, 12330
    Kontak Dealer
  • Putera Agung Sejahtera
    +62XXXXXXXXXX
    Jl. Moch. Kahfi II No.40, RT.1/RW.4, Ciganjur, Jakarta Selatan, 12540
    Kontak Dealer
  • Mustika Motor
    +62XXXXXXXXXX
    Jl. Jatinegara Timur No. 52 Bali Mester Kec. Jatinegara, Jakarta Selatan, 13310
    Kontak Dealer
  • Mekar Bintaro
    Jl RC Veteran Raya RT 1/RW Bintaro, Jakarta Selatan, 12330
    Kontak Dealer
  • Deta Fatmawati
    Jl RS Fatmawati No 54 CDE Cilandak, Jakarta Selatan
    Kontak Dealer
  • Karya Ciledug
    JL. Ciledug Raya No. 40 A - B Petukangan Utara 12260, Jakarta Selatan, 12260
    Kontak Dealer
  • Putra Agung Ciganjur
    Jl. Muh.Kahfi II No.40 Ciganjur - jagakarsa Jaksel, Jakarta Selatan, 12640
    Kontak Dealer
  • ERAMOTOR PASAR MINGGU
    JL. RAYA PS.MINGGU NO.13 RAWA BAMBU, Jakarta Selatan, 12520
    Kontak Dealer
  • Sumber Mas Kalibata
    jl Raya Pasar Minggu no 11, Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan, 12740
    Kontak Dealer
  • Sumber Mas Ciganjur
    Jl RM Moh Kahfi 1, Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan, 12630
    Kontak Dealer
Dealer Yamaha Di Jakarta Selatan

Berita Otomotif Dan Review

  • Berita Vega Force
  • Featured Article Vega Force
Berita Motor Vega Force
Artikel Feature Motor Vega Force

Modifikasi Motor

Modifikasi Motor

Lebih Banyak Saran

Bandingkan

You can add 3 variants maximum*