Kerennya Tiga CBR250RR Hasil Modifikasi Honda Dream Ride Project

Kerennya Tiga CBR250RR Hasil Modifikasi Honda Dream Ride Project
Gambar
Review Pengguna

Dalam versi standarnya saja, CBR250RR sudah keren. Apalagi dimodifikasi. Lewat Honda Dream Ride Project, tiga modifikator ditantang merancang ulang paras motor 250 cc itu sesuai imajinasi masing-masing. Para modifikator itu: Yuwono Djati, Peterson Rivai dan Budi Setiawan. Mereka merupakan pemenang Honda Modification Contest (HMC) 2016.

Butuh waktu tiga bulan untuk menggarap proyek yang dikerjakan bersama tim ahli dari Honda Motorcycle Research and Development Center, serta builder internasional, Kaichiro Kurosu. Akhirnya, CBR250RR modifikasi selesai dibuat. Satu kata yang terlintas ketika melihatnya: keren!

Yuwono Djati merancangnya dalam bentuk Neo Cafe Racer. Jok motor diubah jadi single seater, kemudian fairing tidak penuh hanya sampai mesin saja. Karet bundar yang digunakan lebih tebal dengan velg jari-jari. Sementara bodinya berbalut warna putih.

Honda CBR250RR Dream Ride 01
Honda CBR250RR Neo Cafe Racer
Honda CBR250RR Dream Ride 02
Honda CBR250RR Future Sport
Honda CBR250RR Dream Ride 03
Honda CBR250RR Neo Scrambler

"Saya memilih konsep Café Racer yang berbeda dari modikasi yang pernah ada. Tentu dengan mengutamakan unsur safety dan nyaman saat dikendarai. Karena desain yang saya tawarkan beda, saya harap ketika masyarakat melihat hasil karya saya, dapat terinspirasi untuk berkreasi lebih bagus lagi dari karya saya,” ujar pria berbadan besar ini seperti dikutip dari rilis resmi PT Astra Honda Motor (AHM).

Peterson Rivai beda lagi, dia mengembangkan konsep future sport pada CBR250RR. Terlihat sangat modern dengan kombinasi warna silver dan biru. Dua lampu depannya disusun vertikal, velgnya berdesain tertutup sehingga tidak terlihat celah sama sekali di sana.

Sementara Budi Setiawan mengangkat tema neo scrambler. Motor ditelanjangi, kemudian dipasangkan ban off-road. Stangnya pun diubah lebih tinggi dan lebar. Efeknya, motor jadi lebih menyenangkan saat diajak untuk berkendara di jalanan tanah.

Ketiga kuda besi, kemudian diajak berkeliling Yogyakarta dalam kegiatan fun touring pada 9-10 Juli 2017. Mereka mengunjungi lokasi bersejarah seperti Tugu Yogyakarta dan tempat wisata Pantai Baru serta Pantai Depok. Perjalanan ini sekaligus membuktikan, motor modifikasi Honda Dream Ride Project, tetap aman dan nyaman.

“Kami sangat bangga tentunya dengan para modifikator andal pemenang HMC 2016 yang menghasilkan karya modifikasi berkelas dari motor supersport All New Honda CBR250RR. Dengan semangat Satu Hati, AHM terus berusaha melahirkan modifikator berbakat sekaligus menginspirasi modifikator lain dalam menuangkan kreativitasnya melalui modifikasi sepeda motor di Tanah Air,” ujar General Manager Marketing Planning and Analysis, A. Indraputra.

Honda CBR250RR Dream Ride 04

Dalam versi standar, Honda CBR250RR sejatinya merupakan motor sport full fairing. Ia ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 63,5 juta (OTR Jakarta). Mesinnya 2-silinder berkapasitas 250 cc DOHC dan sanggup memuntahkan torsi puncak 23,3 Nm pada 11.000 rpm dengan 38,7 PS pada 12.500. Jatung mekanis itu dikawinkan dengan sistem transmisi manual 6-percepatan. Di Indonesia, motor ini bersaing dengan Yamaha R25 dan Kawasaki Ninja 250 FI.

(Lod/Van)

Source : AHM

Baca Juga : 5 Motor Keren Tunggangan Tom Cruise

Jelajahi Honda CBR250RR

Honda CBR250RR Rp 61,6 - Rp 76,7 Juta Cicilan : Rp 1,41 Juta

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store