jakarta-selatan
Bahasa en | id

Yamaha R15

Rp34,5 - Rp35,1 Juta
Dapatkan Harga OTR
Dapatkan promo eksklusif, diskon & kredit bunga rendah dari dealer resmi Lihat promo SEPTEMBER
Mesin dan Performa
Displacement 155 cc
 
Keselamatan dan Keamanan
ABS No
Pass Switch Yes
 
Bahan bakar dan pembakaran
Sistem pembakaran TCI
Opsi start Electric
 
Konsol
Odometer Digital
Indikator Bbm Digital
 
ANGSURAN BULANAN
Durasi 36 Bulan
Angsuran Rp787.167
Dapatkan Harga
Menampilkan informasi mengenai Yamaha R15 Standard - Petrol

Informasi terkini Yamaha R15

Usia Yamaha R15 memang baru tiga tahun, tapi perubahan besar-besaran sudah dialaminya. Evolusi R15 bukan sekadar beda desain, tapi juga intervensi teknologi baru di mesinnya dan penambahan fitur canggih. Perubahan R15 baru juga terlihat dari berbagai fitur. Sebut saja suspensi depan upside down untuk meningkatkan kestabilan berkendara. Panel instrumennya memakai full LCD dengan gear shift timing yang bisa memberitahukan waktu pergantian gigi optimal. Mesinnya diganti kapasitas lebih besar, 155,1 cc. Jantung mekanis ini dilengkapi teknologi variable valve actuation (VVA) untuk mencapai performa terbaik di setiap rentang putaran mesin. Mesin R15 baru mampu menghasilkan torsi puncak 14,7 Nm pada 8.500 rpm dan tenaga maksimal 19,3 PS pada 10.000 rpm. Sistem transmisinya memakai 6-percepatan yang disematkan fitur assist & slipper clutch. Fitur ini memastikan kopling lebih ringan dan perpindahan gigi lebih halus.

Harga Yamaha R15

Varian Harga Spesifikasi  
Standard Rp34,5 Juta*
Harga OTR
155 cc, Electric , Disc, Bensin
Movistar Livery Rp35,1 Juta*
Harga OTR
155.1 cc, Sport , Electric, Bensin

Bandingkan Yamaha R15 dengan Motor Sejenis

Video Yamaha R15

Lihat video terbaru Yamaha R15 untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Gambar Yamaha R15

Warna Yamaha R15

  • Blue

  • Matte Black

  • Matte Red

Review Yamaha R15

Tinjauan

Pada Senin (23/1), media-media otomotif di Indonesia mendapat kesempatan bertemu pertama kalinya dengan produk baru dari PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Adalah R15 generasi kedua, yang merupakan penerus generasi pertama yang meluncur pertama kali pada Juni 2014.

Spesies ini mendapat banyak penyegaran, banyak perubahan, banyak peningkatan yang membuatnya semakin bernilai di kelasnya. Kami pun mendapat kesempatan mengulik lebih dalam serta menjajalnya langsung di sirkuit Sentul, Jawa Barat.

Kehadiran Yamaha All New R15 bakal menjadi suatu hal yang merepotkan bagi para kompetitornya. Mau bagaimana lagi, berbagai fitur dan teknologi yang belum bisa disajikan oleh Honda maupun Suzuki, kini ada di motor produksi Yamaha.

  • Tinjauan
  • Interior
  • Eksterior
  • Biaya BBM Selama Kepemilikan
  • Suspensi Nyaman
  • Performa mesin
  • Pengereman

Kelebihan

Perubahan menyeluruh

value yang jempolan karena dengan harga segitu, banyak fiturnya

Kekurangan

Bobot berat

Interior

Ada fitur-fitur yang cukup mengejutkan hadir di motor ini,, dan membuat motor di kelas atasnya seolah ketinggalan zaman.

Di segi fitur kenyamanan. Layar panel instrumennya, kini sudah menggunakan panel LCD utuh dan tak ada lagi jarum analog yang menunjukkan putaran mesin seperti gen 1.

Tak kurang dari 20 informasi yang kami catat tersaji di panel seperti putaran mesin (RPM), kecepatan (KPJ), odometer (KM), tripmeter (KM) kecepatan rata-rata (KPH), konsumsi bahan bakar rata-rata (KPL), konsumsi bahan bakar instan (KPL), dan sebagainya.

Beberapa parameter memang agak tidak lazim karena Yamaha Indonesia mengadopsi fitur ini dari R6, yang lebih tinggi. Fitur ini bisa memberikan panduan kapan perpindahan gigi harus dilakukan lewat kedipan lampu yang pancarannya mudah terlihat. Pengguna bahkan bisa menyesuaikan di putaran berapa nyala lampu ini muncul agar sesuai dengan gaya berkendaranya.

  • What we like

    Fiturnya jempolan. Selain canggih, juga lengkap.

  • What we dislike

    Banyaknya fitur baru membuat pemiliknya harus lebih telaten. Mulailah dengan membaca buku manual

Eksterior

Umumnya, motor di kelas ini memiliki bodi yang ramping dan terlihat berdesain tidak lebih keren dari kakaknya yang bermesin 250 cc. R15 sebelumnya seperti itu tapi sekarang tidak lagi. Ia menggunakan tampilan yang mengusung desain super sport dengan DNA R-Series yang kental.

Desain bodi yang meruncing dan tajam mengesankan aura balap yang khas. Guratan kokoh dan keren juga tersirat dari aplikasi rangka Delta Box serta suspensi depan up side down. Belum lagi kesan agresif, yang mudah terlihat dari spakbor belakang yang atraktif.

Kesan ‘menyilaukan’ mata pun, datang dari lampu sipit berbasis LED di bagian depan serta lampu belakang khas racing yang mungil, juga dengan LED. Membuat orang-orang di jalan akan menoleh dan menyangka itu adalah motor sport berkapasitas mesin besar nan mahal dengan lampu-lampu canggih . Tidak heran Yamaha menjulukinya dengan Baby R6.

  • What we like

    Desain inovatif

    Lampu LED yang terang dan hemat energi

  • What we dislike

    Sekali lagi, bobotnya lebih berat dari kompetitor sekelasnya

Suspensi Nyaman

Handling, adalah salah satu faktor yang sangat diperhatikan Yamaha Indonesia. Suspensi depan R15 diberikan model up side down yang mampu menyajikan pengendalian yang lebih rigid dan stabil saat bermanuver di kecepatan tinggi. Melahap tikungan S kecil di Sentul bukan perkara sulit.

Tapi, biasanya ada konsekuensi dari penggunaan supensi jenis ini. Redaman yang lebih keras, umumnya memberikan performa tak maksimal saat bertemu jalan rusak. Sayang kami belum sempat menjajalnya lebih jauh, karena pengujiannya di lintasan tertutup.

  • What we like
    Suspensi Up side down memberikan pengendalian yang OK
  • What we dislike
    Karakter suspensi keras jadi pertanyaan

Performa mesin

Tenaga mesin juga tercatat mengalami kenaikan menjadi 19,3 daya kuda. Unit 1-silinder SOHC kini memiliki mesin baru berkapasitas 155 cc.

Salah satu kelebihan mesin R15 adalah hadirnya teknologi VVA atau Variable Valve Actuation. Fitur yang memberikan dua level asupan udara berbeda ini bekerja berdasarkan tingkat putaran mesin, sehingga pasokan bahan bakar tetap optimal pada putaran tinggi dan tetap hemat di putaran rendah.

Ketika kami mencobanya, fitur ini membuat motor menjadi sangat fungsional. Saat berjalan dengan putaran mesin rendah, grafik peningkatan tenaga pun terasa cukup lambat. Hal ini bermanfaat untuk menjaga efisiensi saat Anda melaju di perkotaan dengan kondisi stop and go.

Namun, begitu membutuhkan tenaga maksimal, maka tinggal pelintir saja tuas gas ke putaran 7.000 rpm, katup langsung menyesuaikan dan ditunjukkan dengan munculnya aksara VVA di bawah tachometer. Tenaga pun melontar lebih banyak dan akselerasi terasa lebih cepat.

Berita Yamaha R15

Inikah Yamaha R15 V3 Facelift?

Beredar viral di dunia maya, foto Yamaha All New R15 (V3) yang disebut facelift. Bahkan, sebagian menyebut motor sport kompak dengan warna baru itu, edisi 2018. Fotonya ternyata tak salah, komentarnya Baca Selengkapnya

Ditayangkan Pada | Sep 22, 2017 | Dilihat 297 Kali

Jejak Evolusi Yamaha R15 Di Indonesia

Eksistensi Yamaha R15 di tanah air memang baru seumur jagung, tapi penetrasinya untuk menarik konsumen sangatlah intens. Usianya baru tiga tahun, perubahan besar-besaran sudah dialaminya. Evolusi R15 Baca Selengkapnya

Ditayangkan Pada | Sep 07, 2017 | Dilihat 613 Kali
Pilih kota untuk memulai pencarian
Atau pilih dari daftar kota populer