Fitur Suzuki GSX R-150 Lebih Canggih Dibanding Honda CBR150R

Fitur Suzuki GSX R-150 Lebih Canggih Dibanding Honda CBR150R

Setelah lama ditunggu, Suzuki GSX R150 akhirnya mulai dilepas ke pasaran. Cukup lama waktu yang harus ditunggu peminatnya, sejak Indonesian Motor Show (IMOS) 2016 lalu. Namun penantian itu tak sia-sia. Kini motor sport kompak merek Suzuki ini sudah bisa dikendarai di jalanan.

Munculnya Suzuki di segmen ini, tentu mengorek pasar yang sebelumnya hanya dimainkan Honda dan Yamaha. Menarik bahkan ketika melihat komparasi antar GSX-R150 dengan Honda CBR150R dalam segi fitur. Soalnya, dua motor ini mencoba mengilik minat masyarakat atas kecanggihan teknologi.

Suzuki GSX-R150 mirip GSX-R125 Lampu depan GSX-R150

Lampu LED menjadi keunggulan yang seolah menegaskan modernitas kedua motor ini. Sebagai lampu utama CBR maupun GSX mengadopsinya, namun hanya pabrikan Honda yang menyematkan pencahayaan hemat daya ini untuk sektor lain. LED digunakan CBR150R juga pada sein, stoplamp, hingga lampu pelat nomor. Sementara GSX, tidak.

Berikutnya, informasi pada panel indikator kedua motor ini yang juga menarik untuk diadu. Mereka sudah menggunakan teknologi layar digital untuk menyajikan informasi terkait kondisi kendaraan. Perbedaan pada struktur instrumen sudah tentu, namun jenis informasi yang diberikan, bisa menjadi pertimbangan Anda.

CBR150R20172 Honda CBR150R

GSX-R150 memiliki lampu RPM yang menyala ketika putaran mesin sudah mencapai titik optimalnya. Lampu ini tentu bisa menjadi panduan pengendara untuk memindahkan posisi gigi. Asyiknya, momentum nyala lampu bisa diatur sesuai karakter berkendara.

Tak cuma itu, pemilik GSX juga bisa memantau konsumsi bahan bakar motornya lewat layar digital. Fitur ini serta RPM light, tak dimiliki oleh CBR150R.

Fitur penting yang membuat pemilik motor sport kompak lansiran Suzuki berbangga hati ketika bersanding dengan pemilik CBR150R adalah Keyless Remote Control. Ucapkan selamat tinggal pada anak kunci, sebab ketika meminang GSX-R150, tak ada batang anak kunci yang perlu digunakan untuk menyala-matikan mesin.

Speedometer Suzuki GSX-R150 Spidometer digital Suzuki GSX-R150

Kunci ini berganti remote canggih yang cukup dikantungi saja oleh pengguna. Remote ini terdeteksi otomatis oleh sistem di motor baru kemudian kenob putar pada kokpit bisa digunakan. canggih memang karena Suzuki menjadi pelopor fitur ini. Asyiknya, keamanan motor tentu menjadi sangat mumpuni lantaran meski maling membobolnya, absennya deteksi remote membuat sistem tak bisa menyala.

Keunggulan itu pun tak perlu ditebus pembeli dengan harga yang lebih mahal dibanding Honda CBR150R. Suzuki membanderol motor kompak ini dengan nilai Rp 27,9 juta, diferensiasinya cukup tinggi dibanding sang kompetitor yang dijual mulai Rp 32,95 juta. [VAN/RS>

Baca juga: Tujuh Nilai Lebih Suzuki GSX-R150

Komparasi Suzuki GSX R150 vs Honda CBR150R

Suzuki GSX R150
  • Rp 31 - Rp 35 Juta
Honda CBR150R
  • Rp 36,18 - Rp 41,08 Juta
GSX R150 vs CBR150R

Model Motor Suzuki

  • Suzuki GSX R150
    Suzuki GSX R150
  • Suzuki NEX II
    Suzuki NEX II
  • Suzuki Satria F150
    Suzuki Satria F150
  • Suzuki GSX S150
    Suzuki GSX S150
  • Suzuki GSX 150 Bandit
    Suzuki GSX 150 Bandit
  • Suzuki Smash FI
    Suzuki Smash FI
  • Suzuki Address
    Suzuki Address
  • Suzuki NEX Crossover
    Suzuki NEX Crossover
Motor Suzuki

Jangan lewatkan

Coronavirus

Anda mungkin juga tertarik

Video Motor Suzuki GSX R150 Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Motor Suzuki GSX R150

Bandingkan & Rekomendasi