jakarta-selatan
kali dibagikan

Yamaha Luncurkan X-Ride 125 Terbaru, Fiturnya Bertambah!

  • 30 Jun, 2018
  • 4286 Kali Dilihat

Skutik bergaya off-road, Yamaha X-Ride terbaru resmi meluncur di Jakarta Fair Kemayoran (JFK) hari ini (30/6). Motor ini mendapat opsi warna baru dan fitur answer back system. Harganya kini Rp 17,65 juta (OTR Jakarta).


Yamaha Luncurkan X-Ride 125 Terbaru, Fiturnya Bertambah!


Konsumen bisa memilih X-Ride dalam empat warna: exclusive black (hitam), attractive red (merah), dynamic blue (biru) dan freedom white (putih). Suspensi belakang dengan per berwarna putih yang kontras menghias kakinya. Pabrikan garputala yakin, pilihan warna baru ini sangat pas dengan jiwa petualang anak muda yang ingin tampil beda di lingkungan sosialnya.


Soal fitur baru, adalah answer back system. Peranti ini berguna untuk mencari lokasi motor di lokasi parkir. Cara kerjanya, cukup tekan remote yang menempel di kunci X-Ride, maka motor akan mengekuarkan suara dan lampu menyala seraya memberitahukan keberadaan.



"Inovasi terkini yang dilakukan Yamaha merupakan jawaban atas kebutuhan konsumen zaman now, khususnya generasi muda yang menyukai sepeda motor stylish. X-Ride terbaru ini cocok dan menggambarkan karakter mereka," ujar Vice Excecutive President & COO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Dyonisius Beti saat peluncuran, hari ini.


Selain warna bodi dan fitur answer back system, tidak ada yang baru di tubuh X-Ride. Mesinnya masih dibekali kapasitas 125 cc SOHC dengan silinder tunggal, sanggup memuntahkan torsi puncak 9,6 Nm pada 5.500 rpm dan tenaga maksimal 9,5 PS pada 8.000. Padanannya sistem transmisi CVT.


Motor ini juga tetap memiliki lampu depan LED hemat daya dengan daytime running light (DRL). Panel instrumennya memang belum digital, tapi telah mempunyai eco indicator untuk menghemat konsumsi bahan bakar. Suspensi belakangnya berjenis tabung agar bantingan lebih berkualitas. Ukuran roda depan 80/80-14 inci dan belakang 100/70-14 inci.


Yamaha Luncurkan X-Ride 125 Terbaru, Fiturnya Bertambah!


Soal kenyamanan, X-Ride ditunjang setang lebar agar posisi tubuh ketika berkendara lebih rileks. Tersedia pula fitur lampu hazard, bisa diaktifkan sebagai tanda bahaya saat motor mengalami masalah di perjalanan.


Di Indonesia, X-Ride telah dipasarkan sejak 2013. Hanya saja ketika itu kapasitas mesinnya masih 115 cc namun dengan bodi lebih bongsor. Kemudian pada 2017, muncul X-Ride dengan bodi lebih kompak. Walau begitu, aura petualangnya tetap terasa lewat desain bodi dan pemakaian setang telanjang. X-Ride terbaru yang meluncur di JFK 2018 adalah penyegaran dari versi sebelumnya. (Lod/Van)


Baca Juga: Berapa Konsumsi Bahan Bakar Yamaha X-Ride Terbaru?

Galeri

Harga dan Promo Varian XRide 125

  • Standard | Rp 17 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 2 Juta
    Angsuran Rp 777.000
    Tenor 35 Months
    Lihat Promo

Video Yamaha XRide 125

Lihat video terbaru Yamaha XRide 125 untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Motor Yamaha Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang
  • Komparasi