• Wishlist

Tampilan KTM Duke 250 Berubah Jadi Lebih Agresif

Tampilan KTM Duke 250 Berubah Jadi Lebih Agresif

Segmen Naked Bike menjadi highlight KTM dalam perhelatan Milan Motorcycle Show (EICMA) 2016. Mengusung kampanye 'Are You Duke Enough?', produsen otomotif roda dua asal Austria ini meluncurkan deretan keluarga Duke terbaru. Mulai dari varian 125 cc, 250 cc hingga 390 cc. Adapun kesamaan garis desain dari ketiganya terdapat pada tampilan lampu depan dan aksen rangka yang mencuat di bodi samping, sehingga membuatnya lebih agresif.


Dibandingkan Duke 250 cc yang eksisting di Indonesia, motor naked berkubikasi seperempat liter terbaru ini telah mengganti peranti penerangan utama dengan bentuk pipih dan berwujud segi tujuh. Kemudian, tepat di bagian atasnya disematkan peranti speedometer berorientasi mendatar. Masih di area depan, spakbornya dirancang ulang dan dibuat menjadi lebih besar.


Perbedaan KTM Duke 250 Terbaru


Bergeser ke sisi samping, tampak shroud tangki yang menurun tajam dengan tambahan sirip pendingin dan cover pelindung mesin yang lebih aerodinamis. Tidak ketinggalan wujud tangki menjadi 'sedikit' jangkung plus hadirnya rumah anak kunci tak jauh dari tutup tangki. Aksen tersebut menyerupai konsep yang dikenakan oleh 1290 Super Duke R.


Sedikit ke belakang, pipa knalpot terlihat memanjang dengan silincer berkelir hitam. Kemudian, panel bodi di bawah jok pengendara dihilangkan, sehingga kelihatan teralis dengan laburan warna berani.


Menyelaraskan dengan gaya terbaru tersebut, buritan Duke 250 terbaru ini juga ikut dirombak. Pegangan tangan yang sebelumnya menghadap ke atas telah dihilangkan dan jok penumpang serta lampu belakang dibuat sedikit meruncing.


KTM Duke 250 Tampil Agresif


Perihal depot tenaganya, KTM mencangkokkan mesin Duke 250 dengan konfigurasi 1-silinder, berkekuatan 248.8 cc, DOHC. Kemampuan dari depot tenaga ini, memproduksi tenaga 31,4 PS pada 9.000 rpm dan didistribusikan ke roda belakang via transmisi manual 6-percepatan. Menariknya, jantung mekanis ini sudah lulus standar emisi EURO 4 yang berlaku di daratan Eropa.


Dalam rangka mendukung tampilannya sebagai motor naked yang gagah, dipasangkan stang baplang, sistem peredam kejut bertipe up-side down (USD) di depan dan monoshock di belakang. Selain itu, kaki-kakinya, dipasangkan velg bermotif modern dan berukuran 17 inci serta dibalut oleh ban tapak lebar.


Bertugas mencegah piringan cakram terkunci saat pengereman mendadak, KTM telah menyematkan perangkat deselerasi Anti-lock Braking System (ABS) 2-channel lansiran Bosch di masing-masing roda. Kabarnya, fitur ini bisa dinon-aktifkan untuk memenuhi hasrat para pecinta stunt bike.


Lalu bagaimana kemungkinannya dipasarkan di pasar domestik? Saat ini KTM Motor Indonesia di bawah bendera PT Penta Jaya Laju Motor masih meniagakan model Duke 250 versi sebelumnya, bahkan terus saja menerima pemesanan saat ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016 kemarin. Nah, berbekal informasi tersebut, menurut hemat kami, masih perlu beberapa waktu untuk membawa serta motor terbaru KTM tersebut ke Tanah Air.


Sumber : morebikes.co.uk


Baca Juga : Yamaha TMAX Generasi Terbaru Mulai Dipasarkan Maret 2017

Jelajahi KTM Duke 250

KTM Duke 250 Rp 44,7 Juta Cicilan : Rp 1,02 Juta

Bandingkan & Rekomendasi