Yamaha TMAX Generasi Terbaru Mulai Dipasarkan Maret 2017

Yamaha TMAX Generasi Terbaru Mulai Dipasarkan Maret 2017

Setelah Yamaha melakukan perubahan bentuk untuk motor sport full fairingnya, YZF-R6, kini giliran matic bongsornya, TMAX yang diberikan sentuhan penyegaran. Menyandang gelar sebagai generasi ke-6, line-up yang dikenal dengan sebutan 'Master of Scooter' ini juga memperoleh tambahan fitur modern dan varian trim yang menyesuaikan kebutuhan konsumen. Ya, berbeda dengan suksesornya, brand otomotif berlambang garpu tala ini pun merilisnya dalam tiga varian yakni Standar, SX dan DX.


Meskipun sudah diperlihatkan kepada khalayak umum di panggung utama booth Yamaha saat ajang Milan Motorcycle Show 2016, namun 'pintu' penjualan TMAX baru ini akan terbuka pada kuartal pertama tahun depan. Oleh karenanya perincian harganya pun masih tertutup rapat.


Yamaha TMAX DX


Merujuk dari penampilan matic besar Yamaha ini, aura sporty tidak lagi berdiri sendiri. Pasalnya tim desainer turut menyajikan polesan bernuansa elegan. Hal tersebut tampak dari sisi depan, dimana meredam lekukan tegas dan merubah wujud lampu utama jadi lebih modern plus ditanamkannya day-time running light (DRL) LED. Tak hanya itu, ketika bergeser ke samping, bentuk jok, saluran knalpot dan panel boomerang juga ikut di'poles'.


Dari sudut buritan, juga tidak kalah menarik, lampu rem tetap mengusung teknologi LED namun dipisahkan ke kiri kanan dan bentuknya menuruti guratan bodi belakang. Oh iya, pegangan tangan penumpang pun dibuat terpisah guna menambah kesan sporty.


Yamaha TMAX DX Tampak Belakang


Walaupun begitu, genetika Max series tetap diaplikasikan oleh Yamaha di TMAX terbaru ini. Mulai dari pengaplikasian lampu utama ganda, boardrest yang menawarkan 2-posisi berkendara, lampu rem LED, posisi tangki bensin berada di depan dan ban tapak lebar.


Di samping tampilan, beberapa poin spesifikasinya mengalami perbedaan. Seperti bobot motor yang terpangkas 9 kilogram karena pemakaian desain rangka baru berbahan aluminium dan velg depan dan belakang yang ringan. Lalu, dimensi lengan ayun yang dipanjangkan 40 milimeter, dalam rangka menyajikan pengendalian lebih baik. Akibat pemanjangan tersebut, Yamaha pun memberi settingan baru kepada suspensi Monocross.


Yamaha TMAX SX Belok


Dengan perubahan kepada tiga hal tersebut, TMAX generasi terbaru ini diyakini sanggup menghadirkan pengalaman berkendara yang nyaman, menyenangkan ketika diajak bermanuver dan mampu melahap tikungan dalam kecepatan tinggi.


Berbicara fitur standarnya, matik Yamaha ini dilengkapi dengan YCC-T (Yamaha Chip Controlled Throttle) yang biasanya dipasangkan pada motor super sport YZF-R1 dan Yamaha R6, TCS (Traction Control System) yang membantu akselerasi tetap mulus ketika melibas jalan basah atau licin, perangkat ABS (Anti-lock Braking System).


Yamaha TMAX Generasi Terbaru


Lalu apa sajakah perbedaan dari ketiga varian TMAX terbaru? Pada varian standar dibekali dengan smart keyless, center stand locking system dan layar multi information display (MID). Sedangkan di TMAX SX ditambahkan 2 mode berkendara yang diatur via tombol di sisi kanan stang, aplikasi MyTMAX Connect dan badge bertuliskan SX.


Didaulat menjadi trim terlengkap TMAX, DX memperoleh peranti eksklusif lainnya berupa Cruise Control yang menjaga kecepatan stabil tanpa memutar grip gas, visor yang dapat diatur ketinggiannya secara elektris, fitur penghangat pada jok dan handle, suspensi belakang yang bisa disetting serta badge DX berbahan aluminium.


“Kami yakin, model ini sangat menarik loyal customer, TMAX merupakan ikon prestise dan tingkatan tertinggi baik performa, teknologi dan gaya dari MAXI Skuter. Selain itu TMAX terbaru ini juga mempresentasikan komitmen Yamaha terhadap pasar motor di Eropa. Untuk varian DX kami menghadirkannya untuk menjadi pilihan konsumen yang menginginkan fitur ekslusif dan meningkatkan pengendaraan yang dinamis. Sedangkan SX ditujukan kepada konsumen yang sporty-oriented,” ungkap Kazuhiro Kuwata, Presiden Yamaha Eropa.



Baca Juga : Honda CRF250L Kini Lebih Bertenaga dan Punya Varian Rally

    • Overview
    • Tentang Kami
    • Kontak Kami
    • Others
    • Kebijakan Privasi
    • S&K
    • Dapatkan di Google Play
    • Tersedia di App Store