Indonesia Motorcycle Show 2016 Resmi Digelar

 Indonesia Motorcycle Show 2016 Resmi Digelar

Jakarta: Pameran otomotif roda dua yang berlangsung dua tahun sekali, Indonesia Motorcycle Show (IMOS) resmi digelar hari ini (2/11). Bertempat di Jakarta Convention Center (JCC) - Senayan, perhelatan yang bertajuk 'Teknologi Untuk Kehidupan Yang Lebih Baik' ini berlangsung sampai dengan hari minggu (6/11) nanti.


"Pameran sepeda motor ini merupakan upaya kami dalam mengembangkan industri dan teknologi ramah lingkungan yang dikemas dalam kompetisi sehat para pelaku industri. IMOS 0216 menjadi ajang penting dan jendela bagi masyarakat mengenai kemajuan industri motor dan juga pertumbuhan pasar domestik yang saat ini sedang mengalami stagnansi." kata  Dr.-Ing Gunadi Sindhuwinata, Ketua Umum AISI.


"Meskipun di sisi lain sektor ekspor terbilang menggembirakan. Kami yakin ke depan pasar ini tetap tumbuh, 10 sampai 20 tahun motor masih menjadi kebutuhan masyarakat," tambahnya.


Gunadi Sindhuwinata


Tahun 2016 merupakan perhelatan ke-8 IMOS dan memiliki luas pameran 9.000 meter persegi termasuk area indoor dan outdoor. Tercatat ada total 39 brand yang ikut serta.


Adapun para peserta brand motor di IMOS 2016 terdiri dari anggota Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) yakni Honda, Yamaha, Suzuki, Kawasaki dan TVS. Serta ditambahkan BMW Motorrad, KTM dan Nozomi.


Selain agen pemegang merek, pameran ini turut dimeriahkan dengan keikutsertaan industri pendukung sepeda motor seperti Pertamina Lubricants, TDR, Idemitsu, sampai dengan perlengkapan berkendara.


Opening IMOS 2016


"Sektor motor merupakan industri yang sudah 'dalam' strukturnya di Indonesia dengan konten lokalnya mencapai 90 % dan membantu mobilitas masyarakat di tengah publik transportasi yang belum maksimal. Mobilitas motor ini berdasarkan STNK ada 90 juta di seluruh Indonesia jadi perbandingannya sudah 1:3 dengan jumlah masyarakat. Meskipun perkembangannya sedang mengalami penurunan tetapi posisi motor di Indonesia berada di urutan ketiga setelah China dan India," jelas Airlangga Hartarto, Menteri Perindustrian Republik Indonesia.


Persiapan Honda di IMOS 2016


Disamping menjadi ajang unjuk gigi sepeda motor, perhelatan ini juga menawarkan beragam promo pembelian menarik selama acara berlangsung dan kegiatan pendukung lainnya. Mulai dari Jamboride, IMOS Motocustom hingga IMOS Bazaar.


Bagi pengunjung yang penasaran dengan sensasi berkendara motor terbaru, terdapat area test ride di area luar. Selain itu dalam rangka mendukung keselamatan berkendara, acara ini juga menyajikan sesi safety riding.


Sekedar informasi, besaran harga tiket IMOS 2016 yang berlaku adalah Rp 15.000 (hari rabu - kamis) dan Rp 20.000 (hari jumat - minggu).



Baca Juga: CBR 250RR unjuk diri di Sepang

    • Overview
    • Tentang Kami
    • Kontak Kami
    • Others
    • Kebijakan Privasi
    • S&K
    • Dapatkan di Google Play
    • Tersedia di App Store