Suzuki GSX-R150 Livery MotoGP 2020 Beredar di Taiwan

Suzuki GSX-R150 Livery MotoGP 2020 Beredar di Taiwan
Gambar
Review Pengguna

Suzuki GSX-R150 hadir dengan tema terbaru. Keempat varian warna yang ditawarkannya kini lebih dinamis dan sangar, walau untuk sekarang belum bisa dinikmati konsumen Tanah Air.

Paling utama terlihat pada unit berseragam biru-silver. Sebuah penerapan yang spesial karena menjadi penanda 100 tahun eksistensi Suzuki di dunia otomotif. Tema ini pula yang akhirnya dipilih sebagai livery tim Suzuki Ecstar di MotoGP 2020. Penyajian pada GSX-R150 pun tak kalah menarik dari GSX-RR, tunggangan Alex Rins dan Joan Mir di kelas raja.

Dua kelir yang dipilih memberikan padu padan sempurna. Silver mendominasi lantaran menempati area di spakbor depan, fairing, bodi samping hingga belakang. Sementara warna biru yang menjadi identitas pabrikan teraplikasi pada area wajah, tangki dan engine cover. Disertai pula dengan penulisan aksara Suzuki Ecstar. Keberadaannya pun sekaligus menggusur pilihan livery MotoGP dari musim sebelumnya.

Suzuki GSX-R150 Taiwan

Tak cuma hadir dalam edisi MotoGP, Suzuki GSX-R150 menampilkan beberapa pembeda pada opsi lain. Anda yang ada di Indonesia pasti umum dengan unit berkelir Titan Black/Daytona Yellow. Dua warna itu juga sebenarnya kembali diberikan pada GSX-R150 2020. Hanya saja ada perubahan pola, warna kuning mendapatkan porsi lebih banyak. Sebagai contoh, fairing depan dan tangki BBM yang sebelumnya hitam. Belum lagi di engine cover dan beberapa titik di fairing samping. Perbedaan lain, terletak pada tulisan pabrikan yang menggunakan warna silver.

Konsep serupa juga tampak pada varian berwarna Black Red. Warna merah memenuhi sebagian besar bodi, walau ada sedikit pengurangan porsi. Pelek yang tadinya juga dikelir serupa, kini berganti menjadi hitam saja. Pilihan baru juga diperlihatkan pada GSX-R150 paling akhir. Tubuhnya sengaja dibuat legam agar terlihat garang. Minim sentuhan decal dan cuma kedapatan aksen merah pada tulisan Suzuki di tangki BBM dan pelek. Pilihan terakhir itu pula yang sepertinya menggeser keberadaan GSX-R150 berwarna putih (Briliant White).

Baca juga: Suzuki Satria F150 Diekspor Utuh ke Vietnam

Sayang, GSX-R150 Livery Suzuki Ecstar maupun ketiga unit lainnya belum beredar di Indonesia. Informasi mengenai wajah baru muncul dari laman situs resmi Suzuki Taiwan. GSX-R150 2020 sudah lebih dulu dijual dengan harga sekitar Rp 65 jutaan. Namun, Suzuki Taiwan memberikan penawaran menarik dengan cicilan ringan setara Rp 4 jutaan. Meskipun sudah meminang, pembeli baru bisa mendapatkan motornya pada pertengahan Juli mendatang.

GSX-R150 yang beredar di Taiwan sendiri hanyalah unit tipe ABS. Tentu saja diikuti dengan kelengkapan seperti lampu utama LED, panel meter full digital, lampu hazard dan sistem kunci keyless. Sebagai sebuah motor sport entry level, dia juga punya performa menjanjikan. Bekalan mesin satu silinder DOHC mampu mengail daya 18,9 Hp/10.500 rpm dan torsi maksimal 14 Nm/9.000 rpm. Jangkauan di putaran mesin atas itu bisa dilakoni lantaran GSX-R150 menggunakan racikan mesin overbore (bore stroke: 62 x 48,8 mm).

Mestinya penyegaran GSX-R150 ini juga cukup menggugah untuk pasar Tanah Air. Terlebih lagi PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), selaku produsen mematok dengan harga mulai Rp 30,6 juta sampai Rp 34,6 juta. Lebih bersahabat ketimbang kompetitor seperti Honda CBR150R dan Yamaha R15. (Ano/Tom)

Sumber: Suzuki Taiwan

Baca juga: Mungkinkah Suzuki Saluto Diproduksi di Indonesia?

Jelajahi Suzuki GSX R150

Suzuki GSX R150 Rp 30,6 - Rp 34,6 Juta Cicilan : Rp 698.183

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store