Suzuki Bakal Bermain Serius Di 2017

Suzuki Bakal Bermain Serius Di 2017
Gambar
Review Pengguna

Jakarta – Meski kiprahnya di persaingan otomotif roda dua terus saja tergerus, namun tahun ini, divisi roda dua PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berkomitmen untuk bersaing lebih serius. Itu dibuktikan dengan delapan line-up yang dijadwalkan 'mengaspal', indikasi adanya segmen motor berkubikasi seperempat liter dan dukungan prinsipal.

“Rencananya kami membawa banyak model, termasuk yang penyegaran warna dan facelift. Untuk segmennya, bermain di semua kelas. Bebek, matik dan sport. Dari Suzuki Motor Corporation, support sekali dengan pasar Indonesia, karena mereka mengetahui kondisi sedang tidak bagus. Salah satunya dengan investasi GSX-R dan GSX-S 150 yang dibuat di pabrik Tambun dan ditunjuk sebagai 'mother plant' untuk ASEAN dan negara lain,” terang Audi Tarantini, Sales & Marketing 2W Product Planning SIS kepada oto.com hari ini (11/1).

Sayangnya, petunjuk tadi belum dapat ditelusuri lebih dalam. Karena awal tahun ini, brand Suzuki sedang disita perhatiannya untuk persiapan peluncuran motor sport 150 cc terbaru. Makanya informasi deretan model teranyar itu, masih tersimpan dengan rapat.

Lalu mungkinkah dari antara daftar produk yang akan datang ini tercantum nama V-Strom 250 dan GSX-250R? “Masih kami pelajari marketnya, karena kelas 250 cc itu kan lifestyle dan kami mau lihat tren ke depannya juga,” ujarnya.

Pernyataan yang menebar harapan itu turut diperkuat Tetsuyuki Mori, Sales & Marketing Assistant to Department Head SIS. “Kami sedang 'study' dua motor yang hadir di pameran EICMA. Model tersebut kemungkinan besar bisa diterima di pasar Indonesia,” imbuhnya.

Mengingat para kompetitornya sudah lebih dulu menikmati ceruk keuntungan di segmen itu, lantas kapankah waktunya? Nah, baik Tetsuyuki Mori dan Audi Tarantini masih enggan berkomentar.

Mengulik sekilas mengenai V-Strom 250, merupakan motor bergaya adventure dengan konsep desain khas V-Strom. Hadir perdana dalam bentuk purwarupa di negeri Tirai Bambu untuk merespons Kawasaki Versys-X 250. Perihal sektor mekanisnya, mengenakan basis motor sport full fairingnya dengan beberapa perbedaan.

Sedang GSX-250R ialah motor sport full fairing yang masuk dalam keluarga GSX. Dirilis perdana untuk konsumen di RRC, model ini dibekali jantung mekanis 250 cc, berpendingin cairan dan bertransmisi manual 6-percepatan. Merujuk dari angka di atas kertas, spesifikasinya sanggup meniupkan tenaga 25 PS dan melempar torsi 23,4 Nm.

Sedikit loncat ke 'bisnis' mancanegara, selain memproduksi duo kembar GSX 150 untuk memenuhi permintaan dalam negeri, rupanya brand motor Suzuki di Indonesia memperoleh kepercayaan untuk mengekspor GSX 125 cc. “Di Tambun kami juga membuat GSX 125. Memang bukan untuk pasar domestik karena tidak ada marketnya, tetapi ditujukan ke negara-negara yang punya permintaan,” tutup Audi.

Baca Juga : Tahun Ini Honda Siap 'Bertualang' Di Segmen Baru

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store