Tahun Ini Honda Siap 'Bertualang' Di Segmen Baru

Tahun Ini Honda Siap 'Bertualang' Di Segmen Baru

Jakarta – Berada di puncak klasemen, tak membuat PT Astra Honda Motor (AHM) berpuas diri. Musababnya, di 2017 ini, agen pemegang merek motor Honda di Indonesia berencana merambah 'kelas' baru yang belum pernah dilakukan. Tentunya, strategi itu diiringi juga dengan langkah-langkah preventif menjaga eksistensi produk-produk volume maker di kancah pasar domestik.


“Tahun ini kami ada di semua segmen, karena memang harapan kami bisa memenuhi semua kebutuhan konsumen termasuk adanya segmen baru. Super Sport dan Adventure” papar Ahmad Muhibbuddin, Dept. Head Corporate Communication AHM kepada oto.com hari ini (10/1).


Menurut pengamatan kami, memang pabrikan berlambang sayap ini telah menyimpan 'pemain' yang berbeda genus dari tahun sebelumnya. Seperti CBR1000RR Fireblade yang didapuk sebagai super sport terbuas dan Africa Twin yang andal dalam melibas medan on dan off-road. Menariknya kedua model itu malahan sudah dihadirkan oleh AHM dalam Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016.


Dari jadwal yang pernah dikabarkan, AHM berencana melepas adventure bike yang bernama lengkap CRF1000L Africa Twin ini ke tangan konsumen dalam kurun semester pertama 2017. Walaupun belum dibekali informasi teknis yang resmi, kabarnya motor petualang ini disematkan depot tenaga 2-silinder, 998 cc dan berpendingin radiator. Potensi yang dimiliki yakni mengembuskan daya 95,1 PS dan menawarkan momen puntir 98 Nm lewat transmisi manual 6-percepatan.


Selain anggota keluarga CRF dengan kubikasi terbesar ini, kami pun mencoba mengulik potensi hadirnya adventure bike seperempat liter. Pasalnya, di kelas ini sedang 'naik daun' secara global dan AHM belum memilikinya. “Petunjuk yang bisa kami sampaikan hanya adventure saja,” pungkasnya.


Wah bikin penasaran saja yah. Cuma berdasarkan pengamatan kami, Honda di Thailand saja sudah diperkuat dengan CRF250L dan CRF 250 Rally. Keduanya merupakan edisi teranyar dan salah satunya pernah 'tertangkap basah' masuk dalam daftar Tanda Pendaftaran Tipe (TPT) Kementerian Perindustrian dengan mengusung kode Honda CRF250RLH IN. Makanya bisa saja dimasukkan ke 'skuad' adventure bike di Indonesia.


Honda CBR1000RR Fireblade di Indonesia


Bergeser ke segmen supersport, di paruh kedua 2017 nanti, AHM menyiapkan CBR1000RR Fireblade untuk disandingkan bersama Yamaha YZF-R1. Produk yang dihadirkan dalam rangka perayaan perak Fireblade ini, diyakini dapat memuaskan hasrat para pecinta kecepatan di Tanah Air.


Baca Juga : Bukan Sulap, Motor Honda Ini Tetap Berdiri Seimbang Meski Berhenti

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store