Sebelum Indonesia, Pabrik KTM di Filipina Duluan Beroperasi

Sebelum Indonesia, Pabrik KTM di Filipina Duluan Beroperasi
Gambar
Review Pengguna

KTM sepertinya bakal terus tumbuh dataran Asia. Ini diindikasikan adanya pembukaan pabrik di Filipina untuk memenuhi kebutuhan domestik dan regional. Seperti mengutip dari Top Gear, brand motor asal Austria itu, menargetkan 4 model line-up yang akan diproduksi secara mandiri mulai kuartal pertama 2017.

“Januari nanti kami mencoba memulai prosesnya dan membuatnya dengan komponen manufaktur lokal. Perihal kemampuan produksinya di angka 3.000 unit sampai 5.000 unit per tahun untuk pasar dalam negeri saja. Lalu, selebihnya akan ditujukan sebagai komoditas ekspor ke negara lain seperti Tiongkok, Thailand, Vietnam dan Kamboja,” terang Denis Santos, COO KTM Filipina.

Berbicara mengenai persiapan operasional fasilitasnya, Santos mengungkapkan bila prosesnya saat ini telah mencapai 95%. Perangkat pendukung produksi CKD terakhir juga telah tiba dan akan memasuki sesi instalasi pada jalur perakitan dalam beberapa minggu ke depan.

IMOS 2016 KTM RC 200

Jajaran produk KTM yang diproduksi di Laguna Techno Park, Filipina ini terdiri dari keluarga naked bike, Duke 200 dan Duke 390, serta 'genus' motor sport full fairing, RC 200 dan RC 390.

Masih menurut Top Gear, meskipun kabar gembira ini sudah berembus, namun roman-romannya, harga motor KTM di sana belum mengalami koreksi atau penurunan banderol.

Lalu, kapan gilirannya di Tanah Air? Sewaktu perhelatan GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, PT Penta Jaya Laju Motor, distributor resmi KTM memang pernah mengungkapkan soal ini. Dalam rangka menyajikan nominal yang lebih kompetitif, merek motor ini akan menjalani proses Completely Knock Down (CKD) di dalam negeri. Akan tetapi, tidak dalam waktu dekat.

Pasalnya, strategi yang lebih diprioritaskan saat ini yaitu mengembangkan jaringan resmi berkonsep 3S (Sales, Service dan Spare Part) di kawasan Jabodetabek, Jawa Barat dan wilayah potensial lainnya.

Perihal model yang ditawarkan oleh KTM Motor Indonesia terdapat 5 model yaitu, RC 200, RC 250 dan RC 390. Sedangkan untuk Duke hanya Duke 200 dan Duke 250. Nah menariknya, harga yang ditawarkan malahan sudah mengikuti edisi CKD. Walaupun begitu, kualitas dan spesifikasinya dijamin tidak mengalami penurunan.

Sumber Berita : Topgear.com.ph

Baca Juga : Komunitas Ducati Jadi Makin 'Sayang' Motor Setelah Coaching Clinic

Jelajahi KTM RC 200

KTM RC 200 Rp 43,5 Juta Cicilan : Rp 992.515

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store