jakarta-selatan
kali dibagikan

GIIAS 2018: KTM Luncurkan RC200 Terbaru, Apa Istimewanya?

  • 03 Agt, 2018
  • 4724 Kali Dilihat

Motor Sport full fairing, KTM RC200 terbaru, mulai dijual seharga Rp 43,5 juta (OTR Jakarta). Dibanding model sebelumnya, kini tampilannya beda, tersedia dalam pilihan warna hitam. Hal ini selaras dengan tagline global yang mereka gunakan khusus untuk RC200, Back In Black.


KTM Luncurkan RC200 Terbaru


"Peluncuran ini dilakukan serentak di seluruh dunia, dan untuk benua Asia, Indonesia merupakan negara pertama yang merilis resmi," ujar President Director PT Penta Jaya Laju Motor, Kristianto Goenadi, selaku pemegang merek KTM di Indonesia melalui siaran pers kemarin.


Walau pakai warna hitam, namun KTM RC200 gres tidak menghilangkan identitas oranye dari KTM. Kelir cerah itu tetap menempel di bagian pelek, rangka teralis dan bodi samping. Sisanya dipoles hitam, kecuali guratan di dekat sayap dan sedikit bagian ekor menggunakan cat putih. Tersedia pula RC200 dalam opsi warna dominan putih untuk konsumen yang memiliki preferensi berbeda.


RC200 tidak mengalami perubahan mesin. Jantung mekanisnya tetap mengandalkan kapasitas 199,5 cc satu silinder berpendingin cairan dengan tenaga maksimal mencapai 25,8 PS. Padanan mesinnya sistem transmisi manual 6-percepatan.


Suspensi depan sudah upside down berukuran 43 mm keluaran WP. Peredam ini diklaim mampu meningkatkan kestabilan berkendara ketika bermanuver dalam kecepatan tinggi. Tidak ketinggalan sistem pengereman cakram dari Bybre di kedua roda.


Di GIIAS, KTM punya berbagai promo pembelian motor menarik. Special deal sampai Rp 5,5 juta, bunga 0 persen untuk cicilan 24 bulan, angsuran dan uang muka ringan, serta berbagai hadiah eksklusif dari brand motor asal Austria ini.


"Tahun ini KTM Indonesia hadir di Booth Hall 2J ICE BSD (GIIAS 2018). KTM juga menampilkan seluruh varian-varian unggulan KTM dari 200 cc ,250 cc , 390 cc baik sports touring Duke maupun Full Fairing RC," jelas Goenadi.


Terkait pengembangan jaringan, KTM mengklaim memiliki 25 jaringan diler lengkap melayani sales, sparepart dan servis. Lokasinya tersebar mulai dari Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan sampai Sumatra. Rencananya, pada Maret 2019, KTM bakal menambah 20 jaringan lagi untuk melayani pelanggan. (Lod/Van)


Baca Juga: KTM Luncurkan RC250 SE Berknalpot Samping

Galeri

Harga dan Promo Varian RC 200

  • Standard | Rp 37 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 9 Juta
    Angsuran Rp 1 Juta
    Tenor 33 Months
    Lihat Promo

Motor KTM Pilihan

  • Populer
  • Komparasi