KTM Umumkan Harga Yang Lebih Terjangkau Di GIIAS 2016

KTM Umumkan Harga Yang Lebih Terjangkau Di GIIAS 2016

Tangerang: Kehadiran brand sepeda motor asal Austria, KTM, di pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 bukan hanya digunakan untuk memajang unit yang diniagakan dan menyiapkan unit di area test ride. Musababnya, PT Penta Jaya Laju Motor, distributor resmi KTM di Tanah Air, mengumumkan kabar gembira, yakni harga terbaru line up KTM yang lebih terjangkau. Latar belakang dari pemangkasan banderol ini terjadi berkat strategi direct supply dan CKD sebagai kelanjutan kerjasama antara KTM Austria bersama Bajaj Auto Limited (BAL).

“Tahap awal kami akan fokus pada pengembangan jaringan 3S untuk mendukung layanan aftersales di wilayah Jabodetabek dan Jawa Barat. Lalu, dalam waktu dekat kami akan CKD dengan assembly penuh di Indonesia. Pengembangan dengan CKD ini bisa menurunkan cost hingga 25% dan menurunkan harga on the road hingga 40%. Kami berharap dengan strukur biaya ini bisa langsung dirasakan konsumen dan komunitas biker KTM semakin bertambah,” jelas Kristianto Goenadi, Presiden Direktur PT Penta Jaya Laju Motor.

Meskipun masih dalam proses persiapan Completely Knock Down, tetapi konsumen yang melakukan pembelian KTM di perhelatan otomotif GIIAS 2016 dapat menikmati banderol baru yang lebih ekonomis. Ya, kini daftar harga on the road Jakarta yang berlaku berubah sebagai berikut RC 250 Rp 48 Juta, 250 Duke Rp 44 Juta, RC200 Rp 37 Juta, 200 Duke Rp 33 Juta dan RC 390 Rp 99 Juta. Dimana sebelumnya, besaran nominalnya yakni RC 250 Rp 74 Juta, 250 Duke Rp 69 Juta, RC 200 Rp 59 Juta, 200 Duke Rp 57 Juta dan RC 390 Rp 125 Juta.

“Meskipun harga turun, namun spesifikasinya tetap sama. Tidak ada istilah down spec, sehingga kualitas motor CKD sama dengan CBU. Di pameran GIIAS ini Duke dan RC series sudah bisa diperoleh dengan harga khusus sama seperti CKD nanti. Jadi hari ini motor CBU harga CKD,” imbuh Kristianto Goenadi.

Untuk jajaran produk KTM yang dipamerkan di Hall 1 Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City – Tangerang dari 11 sampai 21 Agustus 2016 terdiri dari 5 unit yakni 1 unit RC 390 full aksesoris resmi, 2 unit RC 250 dan 2 unit 250 Duke. Bagi Anda yang penasaran akan rasa berkendara motor asal Eropa ini, tersedia varian Duke dan RC di area test ride yang berada di depan Loading Dock 3A. Nah, perihal uang tanda jadi, konsumen cukup merogoh kocek Rp 2,5 Juta rupiah.

Secara singkat KTM RC dan Duke merupakan model motor yang mengenakan mesin serupa dengan peruntukan berbeda. RC diposisikan sebagai motor bergaya racing, sedangkan Duke untuk konsumen yang suka motor naked. RC 250 dan 250 Duke menggendong mesin berkapasitas 250 cc 1-silinder DOHC yang sanggup memproduksi tenaga 31 PS dan torsi 24 Nm dengan transmisi manual 6 percepatan. RC 200 dan 200 Duke dibekali jantung mekanis bertenaga 200 cc 1-silinder DOHC yang berbakat menelurkan daya 25 PS dan momen puntir 19,5 Nm dipadukan transmisi manual 6-percepatan.

Dalam kesempatan yang sama, Kristianto Goenadi turut menambahkan dampak positif lainnya dengan strategi baru ini. “Kita kembangkan bertahap pertama jaringan bengkel dan sparepart. Jadi harga sparepart akan turun juga, jika harga unit turun maka harga spare part bisa turun. Selain itu bagi konsumen dari luar kota yang ingin membeli KTM tetap kami layani dan pembelian suku cadang bisa melalui online. Sembari itu kami juga speed up network di wilayah-wilayah yang potensial,” tutupnya.

Baca Juga: Motor baru Royal Enfield di GIIAS 2016

Coronavirus

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Mobil Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil