jakarta-selatan
Bahasa en | id

KTM RC 250

Ubah Motor
Mesin dan Performa
Displacement 248.8 cc
 
Keselamatan dan Keamanan
ABS Yes
Pass Switch Yes
 
Dimensi
Kategori Sport
 
Bahan bakar dan pembakaran
Opsi start Electric Start
 
ANGSURAN BULANAN
Durasi 36 Bulan
Angsuran Rp1,1 Juta
Dapatkan Harga
Menampilkan informasi mengenai KTM RC 250 Standard - Petrol

Harga KTM RC 250

Varian Harga Spesifikasi  
Standard Rp49,9 Juta*
Harga OFR
248.8 cc, Sport , Electric Start, Bensin

Bandingkan KTM RC 250 Dengan Motor Sejenis

Video KTM RC 250

Lihat video terbaru KTM RC 250 untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Gambar KTM RC 250

Warna KTM RC 250

  • White

Review KTM RC 250

Overview

KTM RC 250 adalah motor sport fairing yang berhadapan dengan Yamaha R25, Honda CBR 250 RR, dan tentunya sang raja, Kawasaki Ninja 250. KTM 250 RC adalah satu-satunya motor sport dari Eropa, yang harganya terjangkau, Rp 48 jutaan.

Mesinnya memang inferior dibanding kompetitor sekelasnya dengan tenaga maksimal 31 PS, tapi sebagai motor Eropa, fitur dan teknologinya cukup menarik. Desain juga unik dengan rangka yang terbuka tanpa dicoba untuk ditutupi. Rangka ini menjadi ciri khas sebuah KTM, dengan warna orange yang mencolok.

Keunikan lain adalah, desain ini bukan sekedar bentuk, tapi memiliki fungsi. Contohnya, posisi footstep dan body yang rampin memungkinkan pengendaranya untuk lebih mirin saat berbelok, atau lampu sein yang terintegrasi di spion, untuk menunjang aerodinamika, selain terlihat gaya.

Selain itu, meski posisi berkendara cukup menunduk, tapi body-nya yang ringkas akan membuat motor ini lincah berkelit di keramaian. Dan meski mesinnya paling tidak bertenaga diantara yang lain, namun bobot motor ini sangat ringan. Salah satunya karena mesinnya yang bersilinder tunggal, memiliki bobot hanya 36 kg.

MEski bnyak kelebihannya, nmun performa penjualan KTM juga belum bisa dibanggakan. JAringan penjualan dan purna jual sepertinya jadi ganjalan utama, dimana pabrikan Jepang lebih digdaya dalam hal ini. Hasilnya, motor yang dirakit di fasilitas Bajaj Auto, India ini jarang terlihat di jalanan.

  • Overview
  • Desain
  • Mesin & Konsumsi BBM

Kelebihan

Desain inovatif dan modern, serta memiliki bentuk yang menyertai fungsi.

Bobot motor ringan dan dimensinya ringkas. Ini menunjang kelincahan motor saat bergerak di kepadatan lalu lintas.

Kekurangan

Jaringan penjualan dan purna jual yang masih susah ditemui

Mesinnya biasa saja dibanding kompetitornya

Mesin & Konsumsi BBM

Mesin KTM RC250 tersebut dibekali dengan penggerak katup DOHC. Sistem suplai bensin dari tangki dibantu oleh injektor presisi yang dikendalikan oleh ECU (Engine Control Unit). Yang membuat motor ini inferior ketimbang lawannya adalah silinder tunggal. Lawan-lawannya yang memiliki kapasitas mesin serupa, dibekali dengan mesin dua silinder.

Namun seperti yang disebutkan tadi, mesinnya ringan. Dan ini menjadi kelebihannya. Material yang digunakan, serta penataan posisi transmisi membuat bobot mesin bisa ditekan dan bobotnya hanya 36 kg.

Transmisi RC250 memiliki enam percepatan manual. Yang menarik, meski statusnya adalah motor sport, namun faktor kenyamanan tetap diperhatikan, terutama saat down shift (turun gigi), denganmemanfaatkan slipper clutch.

Berita KTM RC 250

KTM Luncurkan Motor Trail Elektrik, Freeride E-XC

KTM Luncurkan Motor Trail Elektrik, Freeride E-XC

Seiring banyaknya permintaan motor elektrik di pasar global, KTM tidak ingin ketinggalan. Pabrikan roda dua asal Austria ini, meluncurkan KTM Freeride E-XC, motor trail elektrik pertama yang mereka pa Baca Selengkapnya

Ditayangkan Pada | Jul 31, 2017 | Dilihat 736 Kali
Komparasi KTM RC250 vs Yamaha R25

Komparasi KTM RC250 vs Yamaha R25

Yamaha R25 dan KTM RC250 memang tidak sepopuler para rivalnya. Penjualannya, pun belum terlalu baik di pasar Indonesia. Tapi janganlah memandang keduanya sebelah mata. Dalam diri mereka, tetap tersimp Baca Selengkapnya

Ditayangkan Pada | Jul 03, 2017 | Dilihat 1127 Kali
Pilih kota untuk memulai pencarian
Atau pilih dari daftar kota populer