• Wishlist

IMOS 2018: Catat! Ini Daftar Motor yang Bisa Anda Test Ride

Sudah mampir ke pameran Indonesia Motorcycle Show 2018? Kalau belum silahkan datang dan lihat berbagai promo dan penawaran sepeda motor. Selain itu, sebagai pelengkap pameran maupun saat berjualan, ada arena test ride. Ya, pihak penyelenggara sudah menyiapkan arena pengujian motor. Tidak besar, cukup simpel dan diberi beberapa halang-rintang untuk meningkatkan kualitas pengujian.

IMOS 2018: Catat! Ini Daftar Motor yang Bisa Anda Test Ride

Seperti arena test ride di pameran otomotif lain, ada beberapa bagian yang ditawarkan arena test ride IMOS 2018. Bagian pertama ada simulasi polisi tidur. Fungsinya untuk bisa merasakan bantingan suspensi dari motor yang Anda coba. Ketinggiannya cukup mewakili kondisi nyata di jalan raya. Berkat itu juga kami bisa merasakan bantingan suspensi skutik baru Yamaha FreeGo.

Selain itu, karena penyekat menggunakan pagar besi, belokan yang tersaji jadi sangat tajam, cenderung seperti putar balik. Ini juga jadi tantangan pengujian karena tiap motor punya karakter berbeda. Jadi bisa mencoba keseimbangan dan pengendalian. Ada juga lintasan lurus, meski tidak panjang, untuk menjajal akselerasi instan dan simulasi slalom.

Sedang lini motor yang bisa dicoba, paling baru dan segar, Yamaha FreeGo. Skutik kecil lain ada Suzuki Nex II, sedang skuter merek lain termasuk Peugeot SpeedFight, Django, SYM Cruisym dan Maxsym, Honda PCX, Vespa LX125 dan Sprint.

Model sport ada Kawasaki Ninja 250, Honda CBR250RR, Suzuki GSX-R 150 dan Bandit, KTM Duke 250 dan 200. Kalau mau jajal model naked bike gaya retro, di IMOS 2018 ada Royal Enfield Bullet Classic 350 dan 500, Royal Enfield Himalayan dan Kawasaki W175.

Untuk melakukan test ride caranya sangat mudah. Cukup datang ke arena, di seberang JCC, dan daftarkan diri ke petugas penjaga. Siapkan surat izin mengemudi (SIM C) yang masih berlaku, dan tinggal tunggu giliran dipanggil.

Pameran IMOS 2018 digelar di JCC Senayan, Jakarta. Bagi Anda yang ingin mencari diskon dan promo motor bisa langsung datang karena masih berlangsung sampai Minggu, 4 November 2018. Jangan lupa lakukan test ride sebelum beli motornya.

IMOS 2018: Catat! Ini Daftar Motor yang Bisa Anda Test Ride

IMOS 2018 berlangsung sejak 31 Oktober. Dalam pameran dua tahunan ini aneka motor baru meluncur. Mulai dari penyegaran hingga spesies yang benar-benar baru. Beragam motor konsep dalam versi prototip juga bisa mengedukasi khasanah Anda. Tak cuma itu, ada pula aneka produk aftermarket seperti helm, jaket hingga boks untuk motor.

Besok, akan ada  Materi edukasi diberikan oleh para agen pemegang merek (APM) yang tergabung sebagai anggota AISI. Terbagi menjadi dua, yang pertama pukul 14.00 - 15.00 WIB. Sedangkan sesi kedua 16.00 - 17.00 WIB di Safety Riding Room, Lower Lobby. (Tom/Van/Van)

Baca Juga: Jadwal Lengkap Kegiatan IMOS 2018

Jelajahi Yamaha FreeGo

Yamaha FreeGo Rp 19,28 - Rp 23,19 Juta Cicilan : Rp 439.785

Bandingkan & Rekomendasi