jakarta-selatan
Bahasa en | id
Ubah Motor
51 Rating | 48 Ulasan
Rp 19,55 - Rp 23,46 Juta
Harga FreeGo
Harga OTR di Jakarta Selatan
Dapatkan promo eksklusif, diskon & kredit bunga rendah dari dealer resmi Lihat Promo

Yamaha FreeGo Spesifikasi

Kapasitas 125 cc
Tenaga Maksimal 9.38 hp
Opsi start Kick & Electric
Sistem pembakaran TCI
Panel Instrumen Digital
Indikator Bbm Digital
Jenis Transmisi Automatic

Harga dan Promo Varian FreeGo

  • Standard | Rp 19,55 Juta (OTR)
    DP(mulai dari) Rp 4,7 Juta
    Angsuran Rp 825.000
    Tenor 35 Months
    Lihat Promo Standard
  • S | Rp 21,09 Juta (OTR)
    DP(mulai dari) Rp 5,1 Juta
    Angsuran Rp 888.000
    Tenor 35 Months
    Lihat Promo S
  • S ABS | Rp 23,46 Juta (OTR)
    DP(mulai dari) Rp 5,7 Juta
    Angsuran Rp 991.000
    Tenor 35 Months
    Lihat Promo S ABS

FreeGo : Dari Para Ahli

Kelebihan FreeGo
  • Bertabur fitur
  • Harga terjangkau
  • Jaringan luas
  • Desain segar
Kekurangan FreeGo
  • Mesin belum dilengkapi VVA seperti Lexi
  • Varian hanya dua dan bedanya tidak signifikan

Informasi Terkini FreeGo

Harga Yamaha FreeGo mulai dari Rp 19,55 Juta, Cek Promo terbaik hari ini 28 Oktober 2021, dengan DP mulai dari Rp 4,7 Juta, Angsuran Rp 825.000 (35x).

Yamaha Indonesia resmi merilis FreeGo di IMOS 2018. Skutik terbaru dari pabrikan garpu tala ini punya tagline “The Amazing Matic”. Diwujudkan dengan fitur yang fungsional, mesin yang irit serta tampilan yang keren.

Ada tiga varian yang ditawarkan, hanya dibedakan beberapa fitur dan sistem pengereman. Paling rendah atau varian standar dijual Rp 19,275 juta. Empat warna tersedia di tipe ini; Metallic Red, Metallic Black, Matte Blue, dan Matte Grey.

Kemudian ada tipe S dengan harga Rp 20,815 juta, bedanya ia sudah dibubuhi keyless dan stop start system (SSS). Ada dua kelir mewah di varian ini, Matte Blue dan Matte Red. Selanjutnya versi tertinggi, yakni S ABS yang dijual Rp 23,190 juta. Bedanya tentu saja sudah dilengkapi dengan Antilock Brake System (ABS) satu channel, di roda depan saja. Hanya ada satu piihan cat, cuma Matte Blue.

Meski cuma berkapasitas 125cc, fiturnya cukup mumpuni. Bisa dilihat dari lampu utama yang sudah menggunakan LED. Spidometernya full digital dengan latar biru dilengkapi dengan “Multi Information Display” (MID). Isinya cukup lengkap, ada petunjuk kecepatan, tripmeter, odometer, indikator bensin, konsumsi bensin real time dan beberapa indikator standar. Tipe S dan S ABS ada indikator tambahan.

Jika skutik kebanyakan terdapat konsol buat botol minum, beda dengan FreeGo. Sisi kirinya jadi tempat mengisi bahan bakar. Dimudahkan kala isi bensin, jadi tak perlu lagi buka jok. Kapasitas tangki sanggup menampung 4,2 liter bensin. Letaknya berada di bawah pijakan kaki. Tapi tidak perlu khawatir, karena telah dilengkapi steel protector. Aman dari benturan.

Sementara sisi kanan diisi dengan kontak dan power outlet. Namun tidak disediakan kompartemen untuk menaruh smartphone. Kemudian ia punya bagasi yang cukup luas, 25 liter. Pengendara dapat menyimpan barang-barang bawaan seperti helm full face, tas, maupun jaket.

Fitur unggulan lainnya yaitu keyless lengkap dengan answer back system. Hanya ada di varian tertinggi, S ABS. Terdapat juga Smart Lock dan Stand Side Switch. Ada pula ABS 1 channel, yang dileakkan di roda depan.

Harga Yamaha FreeGo

Harga FreeGo adalah antara Rp 19,28 Million hingga Rp 23,19 Million.

Varian Yamaha FreeGo

Ada 3 varian yang tersedia dari FreeGo: Standard, S and S ABS.

Mesin Yamaha FreeGo

FreeGo ditenagai oleh Pendingin udara 125 cc 1 Cylinder engine yang menghasilkan Tenaga 9.38 hp pada 8000 rpm and Torsi 9.5 Nm pada 5500 rpm. FreeGo memilik ketinggian kursi 778 mm. Ukuran ban depan adalah (front-tyre-size} sedangkan belakang 110/90 R12.

Fitur Yamaha FreeGo

Daftar fitur keselamatan FreeGo mencakup ABS, Engine Check Warning and Street Riding Modes.

Fitur pendukung sasis, suspensi & rem meliputi Swing Arm Rear Suspension, Telescopic Fork Front Suspension, Dual Stepped Seat Type, Underbone Body Frame Type, Disc Front Brake and Drum Rear Brake.

Fitur di konsol meliputi Digital Odometer, Digital Fuel Gauge, Digital Speedometer, Tripmeter and Display Screen.

Pesaing Yamaha FreeGo

Pesaing FreeGo adalah: Honda Vario 125, Yamaha Lexi, Benelli Seta 125 and Honda Scoopy.

Harga Yamaha FreeGo 2021

Harga Yamaha FreeGo 2021 mulai dari Rp 19,55 Juta hingga Rp 23,46 Juta. Simak daftar harga FreeGo 2021 di bawah untuk melihat harga OTR dan promo yang tersedia.

Varian Harga Spesifikasi  
Yamaha FreeGo Standard Rp 19,55 Juta*
Harga OTR
125 cc, 9.38 hp, Kick & Electric, Bensin
Yamaha FreeGo S Rp 21,09 Juta*
Harga OTR
125 cc, 9.38 hp, Electric, Bensin
Yamaha FreeGo S ABS Rp 23,46 Juta*
Harga OTR
125 cc, 9.38 hp, Kick & Electric, Bensin

Bandingkan Yamaha FreeGo Dengan Motor Sejenis

Harga Yamaha FreeGo di Kota Populer

Ubah Kota
Rp 19,28 - Rp 23,19 Juta
Rp 20,09 - Rp 23,88 Juta
Rp 20,31 - Rp 24,26 Juta
Rp 19,3 - Rp 23,46 Juta
Rp 19,2 - Rp 23,2 Juta

Tetap berhubungan

Langganan dan aktifkan notifikasi untuk menerima penawaran terbaik dan berita terbaru.

Berlangganan

Aktifkan notifikasi di browser Anda untuk menerima penawaran dan berita terbaru.

OK

Gambar Yamaha FreeGo

Warna Yamaha FreeGo

FreeGo tersedia dalam 4 warna yang berbeda - Metallic White, Metallic Red, Metallic Blue and Metallic Black

Video Yamaha FreeGo

Lihat video terbaru Yamaha FreeGo untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Review Yamaha FreeGo

  • Overview FreeGo
  • Fitur Yamaha FreeGo
  • Desain FreeGo
  • Mesin & Konsumsi BBM Yamaha FreeGo
  • Pengereman FreeGo

Overview FreeGo

Tahun ini, nampaknya jadi era yang penting bagi PT Yamaha Indonesia Motor Mfg. (YIMM). Banyak produk baru mereka rilis. Benar- benar baru. Ya, maksud kami, produk yang tak pernah ada sebelumnya. Yamaha FreeGo, skutik ini misalnya.

Setelah Lexi dirilis sebagai entry level di portfolio Maxi Yamaha, sekarang FreeGo. Meluncur mengisi ruang paling mewah dalam lini skuter reguler. Posisi ini tadinya ditempati Yamaha Soul GT.

Indonesian Motorcycle Show (IMOS) 2018 pun dipilih sebagai momen peluncuran. Panggung pameran motor dua tahunan itu, memang lapangan paling akbar untuk menunjukkan produk-produk roda dua teranyar. Sebagai pengingat, pada IMOS 2016, Yamaha luncurkan XMax, Aerox dan Soul GT.

Seperti disebut, FreeGo jadi model skutik reguler termewah di lini Yamaha. Atas dasar itu, aneka fitur gres di kelasnya pun dipakai. Paling utama, smart key yang menggantikan kunci besi. Berikutnya rem ABS yang siap mengoptimalkan laju ketika melakukan deselerasi ekstrem.

Semua itu dikemas Yamaha dalam paket 3 varian yang menarik, mulai dari FreeGo, FreeGo S dan FreeGo S ABS. Harganya mulai Rp 18,5 sampai Rp 22,5 juta (OTR Jakarta). Sedangkan aneka warna disajikan untuk opsi pada konsumen; metallic white, metallic blue, metallic black dan metallic red (4 warna metalik untuk FreeGo). Matte red dan matte grey (2 warna doff untuk tipe S dan S ABS).

Fitur Yamaha FreeGo

Lampu LED mungkin sudah jadi hal yang biasa ditemukan pada motor-motor sekarang. Sistem dioda yang menggantikan bohlam pijar halogen dipercaya lebih hemat mengolah energi listrik jadi cahaya. FreeGo sudah gunakan lampu jenis LED, dan diaplikasikan pada lampu depan.

Sistem lain yang juga patut diapresiasi, lampu hazard, alias lampu darurat. Sistem ini menyalakan semua lampu sein yang berkedip frekuensial untuk memberi tanda pengendara sedang dalam kondisi darurat atau butuh bantuan.

Kunci canggih berbasis remot alias smart key, juga sudah digunakan FreeGo. Fitur ini bisa didapatkan pada tipe S dan S ABS. Asyiknya, dengan smart key, Anda tak perlu lagi mengeluarkan kunci, memasukkan kunci ke rumahnya, lalu memutarnya untuk menyalakan motor dan lanjut mencabutnya setelah selesai mengendarai. Semua itu dipermudah dengan hanya mengantongi remot saja. Sistem mendeteksi keberadaan remot di sekitar motor yang diasumsikan ada di tubuh pengendara. Begitu terdeteksi, pengendara diberikan akses memutar kenop di dashboard untuk mengoperasikan motor.

Kemudahan juga disajikan Yamaha dengan hadirnya fitur tangki bensin di lantai dek dan corong pengisian di dashboard. Inovasi ini kami nilai sungguh fungsional. Pertama berhasil mendongkrak kapasitas bagasi penyimpanan jadi lebih optimal, mencapai 25 liter. Lantas akses mengisi bbm pun dipermudah. Wanita tak perlu canggung jika harus melewatkan nozzle bbm ke tengah kakinya, karena corong pengisian ada di depan dengkul.

Desain FreeGo

Desainnya dinamis, penuh lekukan dan tampak sangat segar. Sangat mencerminkan motor skuter berkapasitas kecil. Paduan dua maupun tiga warna bodi kian membuatnya lebih atraktif.

Yamaha bahkan memberanikan diri tidak memasang selembar pun stiker grafis di motor ini, entah apa tujuannya. Apakah bermaksud mengulang kesuksesan dengan lini Maxi yang tanpa grafis dan tampil mewah? Yang jelas strategi ini berhasil membuat FreeGo tampil beda dari skuter 125 cc kebanyakan.

Satu yang kami suka dari tampilan FreeGo, rodanya nan kekar. Ini pertama kalinya Yamaha gunakan roda dengan lingkar pelek 12 inci. Padanannya ban dengan profil yang tebal, 100/90 dan 110/90. Konon profil ini merupakan ukuran baru yang dikembangkan produsen (IRC) khusus untuk FreeGo.

Mesin & Konsumsi BBM Yamaha FreeGo

Sektor performa jadi salah satu aspek yang terus diperhatikan oleh YIMM. Pengembangan mereka tak henti pada meningkatkan batas terkecil dari skutik kompak. Sejak menaikkan kelas skutik dari 110 ke 125 cc, inovasi mereka terus berkembang.

Unit 1-silinder 4-klep berbalut teknologi blue core dengan pendingin udara, kini dimungkinkan untuk memiliki teknologi Start Stop System (SSS). Ya, sesuai namanya, sistem ini memati-nyalakan mesin secara otomatis begitu ada di kondisi idle. Seketika tuas gas diputar, mesin langsung menyala.

Lebih canggih lagi karena untuk pertama kalinya skutik non Maxi Yamaha menggunakan sistem SMG atau Smart Motor Generator. Peranti ini memungkinkan tiadanya dinamo starter atau pengisian mandiri yang terpisah dari mesin. Dengan mengintegrasikannya dalam mesin, maka proses nyala-mati mesin jadi lebih halus. Sistem ini menjadi penting adanya untuk motor-motor dengan SSS, karena sepanjang perjalanan, Anda merasakan nyala mati mesin otomatis. Aktivasi yang halus pun dibutuhkan agar tak mengintrusi pengendaraan.

Terkait tenaga, karena mesinnya masih sama dengan Soul GT, maka tak ada pembeda signifikan. Figur 9,5 dk adalah jumlah yang sama dengan Soul. Demikian pula torsinya, 9,5 Nm, hanya kurang 0,1 Nm dari Soul. Maka tak ada alasan untuk meremehkan kelincahan FreeGo.

Soal konsumsi bbm mungkin belum teruji, namun jika Anda pernah mengetahui berapa keiritan Soul GT, harusnya FreeGo lebih irit. Soalnya FreeGo sudah gunakan sistem pemati-nyala mesin otomatis, SSS.

Pengereman FreeGo

Dari dua roda yang menyusun gerak FreeGo, pada bagian depan diberikan cakram hidrolik. Roda belakang disematkan rem teromol. Rumus ini digunakan pada semua varian FreeGo dari standar sampai yang termewah dengan harga Rp 22,5 juta.

Bedanya ada di teknologi keselamatan aktif yang mendukungnya. Pada tipe termahal, FreeGo S ABS, sudah ada fitur antipengunci rem alias Antilock Brake System (ABS).

Tujuan sistem ABS, memberikan kendali yang tetap optimal dalam kondisi pengereman ekstrem sekalipun. Caranya dengan mencegah cakram terkunci meskipun pengendara menggenggam tuas rem erat-erat.

Teknologi ini membypass sistem hidrolis dari tuas rem dengan Kaliper. Terdapat sistem pompa hidrolik yang bekerja dengan membaca kecepatan di roda dan menyeimbangkannya dengan deselerasi yang terjadi. Tujuannya agar motor tetap dapat dikendalikan.

Pada FreeGo ABS disajikan untuk roda depan saja, yang memang disiapkan cakram. Biasanya ABS seperti ini dikenal dengan nama ABS 1-channel. Lantas apakah ini kurang? Tentu tidak, toh di kelasnya hanya FreeGo yang punya sistem rem secanggih ini.

Review Pengguna Yamaha FreeGo

4.7
Berdasarkan 48 Ulasan
  • 5 42
  • 4 6
  • 3 2
  • 2 0
  • 1 1
Ceritakan kisah motor Anda

Review Anda akan membantu orang lain memilih

Tulis Review
Review populer
  • Semua(48)
  • Fitur(10)
  • Specs(35)
  • Performa(29)
  • Dimensi(13)
  • Lainnya...
    Pilih Kategori
    ×
  • I
    Istriyani 12 Mar, 2021 untuk Yamaha FreeGo

    Saya membeli yamaha freego November 2019, dengan berbagai alasan. Salah satunya, model bagian pijakan yang memudahkan saya memakai rok saat berkendara. Dengan CC 125, saya masih bisa menggeber freego dengan kecepatan maksimal karena hobi saya berkendara cepat dan ban yang lumayan besar semakin membuatnya lincah dan kokoh dijalanan. Selain itu, kapasitas bagasi juga jadi pertimbangan saya untuk bisa membawa banyak Baca Selengkapnya

  • c
    Candra Lukito 16 Feb, 2021 untuk Yamaha FreeGo

    desain bagus dan mantap.nyaman digunakan utk perjalanan jauh maupun dekat. tenaga dan tarikan juga sangat mantap tdk ter lalu mengecewakan. Baca Selengkapnya

  • A
    Agi Setia Pratama 05 Jan, 2021 untuk Yamaha FreeGo

    Berkendara pk freego sangat nyaman karna sangat gesit dan irit,jok yg lebar dan bagasi yg luas bs bw barang banyak jd aman mengendarainya...?,selain nyaman modelnya pun sangat cocok untuk saya ... Baca Selengkapnya

  • C
    Chandra Nurhuda 31 Des, 2020 untuk Yamaha FreeGo

    Sedikit cerita . Perkenalkan saya Chandra Nurhuda dari Bandung , mau cerita dikit kenapa saya ngasih bintang 3 buat motor yang sudah saya beli ini. Motor freego adalah motor keluaran baru yang membawa nuansa modern tahun 2020 yang banyak menarik perhatian dari bodynya yg besar agar bisa menyimpan barang bawaan anda lebih masuk ke dalam Bagasi motor. Tetapi keluhan saya Baca Selengkapnya

  • A
    Andi Andre 23 Des, 2020 untuk Yamaha FreeGo

    Enak di kendarai sangat stabil box nya besar klu isi bensin tidak usah turun langsung buka jadi kita nyaman apabila ke sedang membawa barang... Baca Selengkapnya

  • Y
    Yuli 22 Okt, 2020 untuk Yamaha FreeGo

    Bagasi besar enak dinaiki enteng dan seru bahan bakar juga irit Baca Selengkapnya

  • S
    Stef Kana 15 Sep, 2020 untuk Yamaha FreeGo

    FREEGO bukan sekedar Lama, tapi kepraktisan telah disematkan juga dimotor ini, selama 1,9 tahun menggunakan ini blm pernah saya mendapat kesulitan dalam berkendaraan, sebab simple, smart, slim, praktis. Baca Selengkapnya

  • H
    Hiskandar 09 Sep, 2020 untuk Yamaha FreeGo

    Saya pakai freego sudah 1 tahun. Bensin betul betul irit karena utk perjalanan dr Jakarta ke Bekasi Depok atau Tangerang cukup isi pertalite 20.000 sudah bisa dipake pergi pulang dan masih tersisa 1 bar. Ketahanan panas mesin benar benar teruji karena cukup dengan istirahat 1jam setelah perjalanan sejauh 25-35 kilometer freego bisa langsung menempuh jarak serupa untuk kembali ke arah Baca Selengkapnya

  • D
    Dona Yunita 27 Agu, 2020 untuk Yamaha FreeGo

    Senang banget pakai freego ..buat ibu-ibu kalau belanja muat banyak..iritnya pas dikantong IRT yg serba pengiritan...?? tambahan yg kelupaan isi bensin gak usah pakai turun....?????? Baca Selengkapnya

  • T
    Themothius 19 Agu, 2020 untuk Yamaha FreeGo

    Pertama kali beli motor ini ragu, apa bener irit walaupun cc aga gede. Sebulan makai Freego baru kerasa bukan hanya irit tapi juga nyaman, tarikan enteng, bagasi gede + ga perlu takut keabisan batere hape hape karena ada socket charger dibagian depan motor. Motor ini nyaman buat penumpang karena jok lebar, jadi untuk penumpang ga terlalu pegel,apalagi pake ban donat Baca Selengkapnya

Ada pertanyaan?

Tanyakan apa saja dan dapatkan jawabannya dalam 48 jam.
FAQ
Informasi Personal*
+62 -
Klik gambar untuk memuat ulang
Login/Daftar
Hanya nama Anda yang akan ditampilkan. Email dan nomor HP tidak akan ditampilkan
Terima kasih telah bertanya pertanyaan
Pertanyaan Anda menjadi masukan yang berguna bagi kami

Jutaan orang akan sangat terbantu memilih motor berkat kontribusi Anda

Pertanyaan & Jawaban Yamaha FreeGo (FAQ)

  • FAQ
  • Pertanyaan Terbaru

Q. Berapa tinggi jok Yamaha FreeGo?

Q. Berapa bobot Yamaha FreeGo?

Q. Berapa kapasitas oli mesin FreeGo?

Q. Seberapa besar tenaga FreeGo?

Q. Seperti apa dimensi FreeGo?

Q. Berapa kapasitas mesin Yamaha FreeGo?

Q. Ban apa yang digunakan Yamaha FreeGo?

Muji has asked on 03 Jun, 2020

Q. Minta tolong ini yamaha freego saya kelistrikan semua nyala tapi tidak bisa menyala meskipun di starter pake engkol atau manual

I Ihsan Ardiansyah 10 Jun, 2021
Coba cek kabel standar switch nya, biasanya kabel putus...
Sangat Membantu (14)
Mubarok has asked on 28 Agu, 2020

Q. Lampu indikator A menyala...tanda apa itu?

I Irwan Sieben9 16 Okt, 2020
logo “A” adalah tanda bahwa Stop Start System (SSS) sedang aktif, ini adalah fitur mati otomatis ketika mesin berhenti sesaat dan bisa dioperasikan/hidup lagi.
Sangat Membantu (11)
Bernadi has asked on 15 Jan, 2019

Q. Apakah stang/shock freego ada cacat pabrik? krn selalu getar dan membuat berkendara tidak nyaman.

h habit purnomo 26 Jul, 2020
Getar krn komstir atau transmisi matic nya?? Klo krn komstir tinggal kencangkan komstir dibengkel pasti beres(pengalaman pribadi).tp klo getaran karena transmisi matic cek kondisi kopling ganda&kebersihannya jg cek kondisi oli transmisi,bawa kebengkel resmi yamaha bilang tarikan getar udah tau mekaniknya,semoga bermanfaat
Sangat Membantu (17)

Q. Apa saja warna yang tersedia untuk Yamaha FreeGo?

Irvan Mujianto has asked on 29 Des, 2019

Q. freego saya sama sekali ga mau di stater,check engine ngilang dari speedometer indikator baterai cuma ---- & ga lama setelah itu nongol kode er 1...kenapa ya?

a ace 13 Mei, 2021
sama persis sama punya saya...udah ketemu masalahnya blm?...kata orang-orang sih ecu yg rusak
Sangat Membantu (7)

Motor Yamaha Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang

Dealer Yamaha Terdekat

Berita Yamaha FreeGo

Modifikasi Motor

Dapatkan penawaran pertukaran terbaik di Motor Anda
Tolong beri tahu kami tentang mobil Anda di bawah ini dan kami akan menghubungkan Anda dengan mitra dealer kami.
Hanya 1 langkah dari penawaran terbaik. Harap masukkan detail kontak Anda
+62 -
Hampir Selesai

Mohon masukkan kode OTP 4 digit yang dikirim ke nomor SMS Anda

Terima kasih