jakarta-selatan
kali dibagikan

Pilihan Motor Honda seharga PCX

  • 19 Feb, 2018
  • 5357 Kali Dilihat

Honda PCX kini mulai dirakit lokal. Harganya pun jadi lebih murah, mulai Rp 27,7 juta (CBS non ABS) dan Rp 30,7 juta (ABS). Bukan hanya lebih terjangkau, namun value yang diberikan PT Astra Honda Motor untuk skutik premium ini kian banyak. Fiturnya bertabur, desainnya lebih keren dan ragam keunggulan yang membuatnya menarik untuk dipinang.


Honda PCX 2018


Jika Anda sudah menyiapkan budget untuk membeli PCX baik secara tunai, maupun kredit, tentu niat untuk membawa PCX ke rumah sudah tak bisa terbendung. Sialnya, ketika datang ke diler, kita seringkali tergoda tawaran model lain yang dimiliki Honda. Tergoda untuk membeli, atau bahkan menyesal belakangan karena terlanjur pilih PCX.


Nah, agar tak menyesal karena membeli atau tidak membeli, kami coba membuka pemahaman Anda, model produk lain di lini Honda yang nominalnya mendekati nilai psikologis PCX. Harapan kami, khasanah Anda atas motor yang ditawarkan pihak sales, sudah cukup terbekali.


Honda CRF150L (Rp 31,8 juta)


lawan tangguh kawasaki KLX


Ini motor jenis trail. Ya, proporsi motor yang kenyamanannya jauh di bawah Honda PCX. Fiturnya pun tak bisa dibandingkan. Bahkan teknologi mesinnya, kalah jauh. Lantas, kenapa kami informasikan terkait kuda besi satu ini? Daya jelajahnya!


Honda PCX yang sebagai motor skuter, tak akan mampu mendaki pegunungan di tanah berlumpur. Beda dengan CRF150L, dengan komposisi dual purpose yang dianutnya (on dan off road), ia siap diajak melintas beragam medan. Geometrinya memang dirancang untuk itu dengan ground clearance tinggi, fork panjang dan ukuran ban memadai. Untuk mengakomodir penyaluran tenaga dari mesin 149 cc bertorsi 12,4 Nm yang cekatan, ada transmisi manual 5-percepatan.


Tak ada ragam varian yang ditawarkan untuk motor ini. Bahkan pilihan warna saja hanya satu. Jadi, harganya hanya satu jenis, Rp 31,8 juta (OTR Jakarta).


Honda SH150i Rp 39,9 juta


Honda SH150i di IMOS 2016


Inilah pilihan yang boleh jadi bakal menggoda minat Anda pada skutik premium. Honda SH150i memang ditempatkan oleh AHM sebagai model skuter dengan rancang bangun yang mewah. Minim stiker atau grafis, lekukan yang tidak agresif, hingga tampilan yang elegan jadi aura utama jenis motor ini.


Fiturnya juga tak kalah banyak dari PCX. Kunci canggih berbasis remot dengan sistem alarm dan answer back bukan cuma menjaga keamanan, namun memudahkan akses dan mencari kendaraan. Rem ABS, power outlet, hingga bagasi yang siap tampung helm, lampu LED, jadi standar motor rakitan Vietnam ini.


Yang bisa Anda garisbawahi, SH150i punya tenaga lebih banyak, dan bobotnya lebih ringan. Belum lagi komposisi SH150i memiliki dek rata, sedangkan PCX terhalang tangki bahan bakar. Jadi, jika Anda mempertimbangkan kelincahan dan kepraktisan antara kedua motor ini, ada baiknya coba dulu masing-masing motor sebelum menebusnya.


Honda CBR150R, Rp 32,975 juta – Rp 33,875 juta


Warna Baru Honda CBR150R


Mungkin beda selera antarmotor skuter dengan sport fairing. Namun biasanya laki-laki yang kerap memimpikan motor sport, tentu mudah terbius jika di diler ditawarkan CBR150R. apalagi harganya hanya berbeda sedikit saja dengan PCX lokal.


CBR150R, tampil sangat sporty dan futuristik untuk kuda besi di kelasnya. Gaya berkendara motor sport yang macho, ditunjang kharisma balap yang kental lewat fairing yang berkarakter. Fiturnya memang kalah jauh dari PCX, sekadar power outlet pun ia tak ada. Padahal PCX punya beragam kecanggihan, kunci canggih sampai penyala mati mesin otomatis. CBR? Girboks saja masih manual.


Tapi, jika Anda tipe pengendara yang butuh tenaga besar, maka coba lirik figur yang ditawarkan CBR. Meski unit mesinnya berkubikasi kurang lebih sama dengan PCX, 150 cc, berkat konfigurasinya (rasio kompresi 11,3:1 dan throttle body lebih besar dan Dual Overhead Camshaft (DOHC), output tenaganya mencapai 17,1 PS. Ini lebih tinggi hampir 3 daya kuda dari PCX.


Honda CB150R Rp 25,975 juta – RP 27,075 juta


Honda CB150R Streetfire di Indonesia


Kalau budget Anda sedikit kurang untuk beli PCX varian termurah sekalipun, misal baru siap Rp 26 jutaan, tapi sudah terlalu loyal dengan brand Honda dan setia pada diler yang melayani, cobalah lirik CB150R. Harganya lebih murah, mulai Rp 25 jutaan.


Ini masih jenis motor sport, bahkan rancang bangunnya disarikan dari CBR150R. Bedanya bagian paras tak ditutup dengan fairing, dan komposisinya lebih disajikan sebagai motor touring. Jadi kenyamanan berkendara jarak jauh, mirip-mirip PCX.


Mesinnya juga lebih bertenaga dari PCX meski CC-nya mirip, namun transmisinya manual 6-percepatan. Tak seperti PCX yang putar tuas gas, CB150R masih perlu menarik kopling dan memilih gigi. Fiturnya tak ada yang unggul dari PCX. (Van/Odi)


Baca Juga: Mau Modifikasi Honda PCX, Lihat Inspirasinya di Sini

  • Tampak depan serong Honda PCX
  • Samping kanan Honda PCX
  • Tampak depan Honda PCX
  • Tampak belakang Honda PCX
  • Samping Kiri Honda PCX
  • Mesin Honda PCX
  • Lampu depan Honda PCX
  • Knalpot Honda PCX
Honda PCX
Rp 29,51 - Rp 32,51 Juta
Lihat Promo

Harga dan Promo Varian PCX

  • ABS | Rp 32 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 4 Juta
    Angsuran Rp 2 Juta
    Tenor 23 Months
    Lihat Promo
  • CBS | Rp 28 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 4 Juta
    Angsuran Rp 2 Juta
    Tenor 23 Months
    Lihat Promo

Video Honda PCX

Lihat video terbaru Honda PCX untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Motor Honda Pilihan

  • Populer
  • Komparasi