jakarta-selatan

IMOS 2018: Motor-motor Paling Keren yang Diluncurkan

  • Nov 01, 2018
  • 430 Dilihat

Ajang pameran motor dua tahunan, Indonesia Motorcycle Show (IMOS) tengah digelar. Ajang ini berlangsung sejak kemarin (31/10) hingga Minggu (4/11) di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan. Banyak motor baru yang meluncur, mulai dari yang versi pembenahan hingga model baru yang belum pernah ada.


Semua ada di pameran IMOS 2018 dan bisa Anda saksikan selama penyelenggaraan. Bahkan beberapa model yang meluncur, ada yang sudah tersedia unit test ride untuk pengunjung. Pastikan Anda menyempatkan diri hadir ke perhelatan ini dan mencoba model motor terbaru di IMOS. Berikut 3 motor paling keren yang diluncurkan.


Yamaha Freego


Yamaha FreeGo 2018


Asing dengan namanya? Kamipun demikian, soalnya Yamaha Freego merupakan model baru yang mengisi portfolio produk pabrikan lambang garputala. Diposisikan sebagai skutik paling mewah di lini entry level (Mio, Fino, Soul GT, X-Ride), Freego hadir membawa banyak fitur.


Fitur paling keren yang kami apresiasi adalah rem ABS. Yup, penjaga rem dari penguncian ketika deselerasi ekstrem ini untuk pertama kalinya hadir di kelas 125 cc. ABS-nya disediakan untuk rem depan, pada varian termewahnya, Freego S ABS.


Dibangun di atas sasis baru, Freego menawakan pengendaraan yang berbeda dibanding skuter kompak Yamaha lainnya. Mesinnya pun baru, hasil pengembangan mesin Mio S. bedanya, mesin Freego dilengkapi Smart Motor Generator (SMG), yakni sistem pengisian listrik dan starter yang terintegrasi dengan mesin. Efeknya mesin bisa menyala dan bekerja dengan lebih halus.



Konfigurasi tangki bahan bakarnya juga baru. Yamaha menempatkannya di bagian bawah dek kaki. Bukan di bagian dasbor atau depan dengkul. Lubang yang ada di depan cuma akses untuk nozzle atau corong pengisian. Sedang tangkinya di bawah lantai.


Meski sempat meragukan konfigurasinya, Yamaha meyakinkan tak perlu khawatir. Tim R&D sudah merancang sedemikian rupa agar aman dari gesekan dan benturan bawah. Karena tangki diberi beberapa ruang lebih, ditambah plat baja untuk pengamanan.


Yamaha Freego dihadirkan dalam tiga varian; Yamaha FreeGo Rp 18,5 juta, FreeGo S Rp 19,7 juta dan FreeGo S ABS Rp 22,5 juta (OTR Jakarta).


Suzuki GSX-R150 ABS



Suzuki ternyata belum puas dengan daftar varian dari GSX-R150. Di pameran IMOS, mereka menghadirkan varian paling mewah dari motor sport kompaknya, dengan imbuhan rem ABS, namanya Suzuki GSX-R150 ABS.


Sesuai namanya, motor sport andalan Suzuki ini sudah dilengkapi fitur anti-lock braking system (ABS) pada sistem pengereman. Fitur berfungsi mengatur sistem pengereman agar tidak mengunci ketika pengendara berhenti mendadak. Sistemnya befungsi pada komponen pengereman di kedua roda.


Suzuki GSX-R150 ABS hadir pada varian termewah dengan fitur Keyless Ignition System. Dengan tambahan itu, harga GSX-R150 ABS jadi Rp 33,150 juta (OTR DKI Jakarta). Kini total varian GSX-R150 ada tiga; GSX-R150 shuttered key, GSX-R150 Keyless dan GSX-R150 Keyless ABS. Varian ini ditawarkan dalam empat pilihan warna: Metalic Tritone Blue, Stronger Red/Solid Black, Briliant White/CW Vigor Blue dan Titan Black/CW Rogue Red.


Kawasaki Ninja 250 Smart Key



Satu lagi motor yang patut diperhatikan peluncurannya adalah Kawasaki Ninja 250 2019. Ya, meski umur motor sport generasi terbaru ini masih segar, ternyata PT Kawasaki Motor Indonesia tak berhenti berinovasi. Kini mereka menyematkan fitur kunci remot canggih pada model year (MY) 2019.


Fitur yang biasa disebut Smart Key ini dinamai Kawasaki's Intelligent Proximity Activation Start System (KIPASS). Dengan remot itu, pengguna dimungkinkan mengaktifkan saklar motor dan kunci tanpa harus mencolok dan memutar kunci. Cukup kantongi Smart Key dan manfaatkan kenop putar untuk menyalakan kontak pada motor. Fitur ini sebelumnya sudah kita lihat di Suzuki GSX-R150, Yamaha Aerox dan XMax. Namun di kelasnya (motor sport 250 fairing), fitur tersebut baru pertama kali digunakan.


Smart key tersedia pada varian Ninja; 250 SE MDP (Magnetic Design Painting), 250 ABS SE dan 250 ABS SE MDP. Sedangkan Ninja 250 di luar itu, masih menggunakan kunci biasa. Harga Kawasaki Ninja 250 2019 adalah, Rp 61,9 juta untuk varian standar, Rp 66,9 juta untuk Ninja 250 SE MDP, Rp 74,1 juta varian 250 ABS SE dan 250 ABS SE MDP Rp 74,6 juta. (Van/Odi)


Baca Juga: 5 Alasan Kawasaki W175 Cocok Untuk Anak Muda

Shares

Promo Populer di Jakarta Selatan

Motor Pilihan

  • Populer
  • Terbaru
  • Yang Akan Datang
  • Komparasi