jakarta-selatan
Bahasa en | id

Honda Scoopy vs Yamaha FreeGo

Honda Scoopy Honda Scoopy
Rp 20,52 Juta

Yamaha FreeGo Yamaha FreeGo
Rp 19,28 Juta

Komparasi Honda Scoopy vs Yamaha FreeGo

Di bawah ini adalah komparasi motor secara mendetail, berdasarkan harga, spesifikasi dan fetur untuk Honda Scoopy dan Yamaha FreeGo. Harga Honda Scoopy berkisar antara Rp 20,52 - Rp 21,32 Juta. Sementara Yamaha FreeGo dihargai Rp 19,28 - Rp 23,19 Juta. Secara spesifikasi, Honda Scoopy Sporty, memiliki mesin 109.5, sementara Yamaha FreeGo Standard memiliki mesin berkapasitas 125.

Tinjauan Honda Scoopy Yamaha FreeGo
Merek
Harga OTR*
(Jakarta Selatan)
Rp 20,52 Juta Rp 19,28 Juta
Rating pengguna
Pilihan Warna
Warna Scoopy
Warna FreeGo
Jenis Bahan Bakar
Bensin
Motor Bensin di Indonesia
Bensin
Motor Bensin di Indonesia
Jenis kendaraan
Scooter
Motor Scooter di Indonesia
Scooter
Motor Scooter di Indonesia
Kredit Penawaran Terbaik
Kredit Penawaran Terbaik
DP
(mulai dari)
Rp 3,9 Juta
AngsuranRp 835000
Tenor35Months
Lihat Promo
DP
(mulai dari)
Rp 4,7 Juta
AngsuranRp 832000
Tenor35Months
Lihat Promo

Komparasi Berdasarkan Foto

  • Tampak depan
  • Lampu depan
  • Speedometer
Tampak depan Honda Scoopy
Tampak depan Honda Scoopy
Gambar Scoopy
Tampak depan Yamaha FreeGo
Tampak depan Yamaha FreeGo
Gambar FreeGo
Lampu depan Honda Scoopy
Lampu depan Honda Scoopy
Gambar Scoopy
Lampu depan Yamaha FreeGo
Lampu depan Yamaha FreeGo
Gambar FreeGo
Speedometer Honda Scoopy
Speedometer Honda Scoopy
Gambar Scoopy
Speedometer Yamaha FreeGo
Speedometer Yamaha FreeGo
Gambar FreeGo

Perbandingan Review

Honda Scoopy
  • T
    Theresa 19 Jan, 2021 untuk Honda Scoopy

    Hai, sini aku kenalin sijago merahku alias scoopy berwarna merah. Sebenernya gak paham mengenai permesinan kendaraan apalagi motor, waktu itu mamah beliinnya scoopy katanya sih bagus menarik perhatian dari pertama Baca Selengkapnya

  • M
    Mohammad Chusni Fuadi 19 Jan, 2021 untuk Honda Scoopy

    awal ketemu sama jono tahun 2016 baru kenalan sama dia udah akrab bngt , di ajak kemana aja dia ngikut aja dan nyaman bngt kalau ajak dia, medan apa aja Baca Selengkapnya

  • A
    Adi Prasetyo 19 Jan, 2021 untuk Honda Scoopy

    Scoopy yang terbaru keluaran 2021 sangat nyaman dengan fitur yang bagus enak buat dikendarai, desainnya pun terlihat elegan dengan berbagai fitur yang bagus Baca Selengkapnya

  • D
    Dian Radian 14 Jan, 2021 untuk Honda Scoopy

    Awal aku tertarik dengan scoopy itu tuh... Tampilanya yang mewah elegant berkharisma futuristik dan dinamik,dengan berbagai fitur canggih yang dibundel dari pabrikannya mampu mengalahkan pesaing pesaing di kelasnya. Hari hari Baca Selengkapnya

  • M
    Mega Prima Novianti 10 Jan, 2021 untuk Honda Scoopy

    Rasanya tidak ingin berpisah, kemana mana ditemani oleh motor scoopy. Nyaman, hemat bensin, dan stylish. Jok nya lebar cocok untuk yang berbadan besar seperti saya hehe Baca Selengkapnya

Yamaha FreeGo
  • A
    Agi Setia Pratama 05 Jan, 2021 untuk Yamaha FreeGo

    Berkendara pk freego sangat nyaman karna sangat gesit dan irit,jok yg lebar dan bagasi yg luas bs bw barang banyak jd aman mengendarainya...👍,selain nyaman modelnya pun sangat cocok untuk saya Baca Selengkapnya

  • C
    Chandra Nurhuda 31 Des, 2020 untuk Yamaha FreeGo

    Sedikit cerita . Perkenalkan saya Chandra Nurhuda dari Bandung , mau cerita dikit kenapa saya ngasih bintang 3 buat motor yang sudah saya beli ini. Motor freego adalah motor keluaran Baca Selengkapnya

  • A
    Andi Andre 23 Des, 2020 untuk Yamaha FreeGo

    Enak di kendarai sangat stabil box nya besar klu isi bensin tidak usah turun langsung buka jadi kita nyaman apabila ke sedang membawa barang... Baca Selengkapnya

  • Y
    Yuli 22 Okt, 2020 untuk Yamaha FreeGo

    Bagasi besar enak dinaiki enteng dan seru bahan bakar juga irit Baca Selengkapnya

  • S
    Stef Kana 15 Sep, 2020 untuk Yamaha FreeGo

    FREEGO bukan sekedar Lama, tapi kepraktisan telah disematkan juga dimotor ini, selama 1,9 tahun menggunakan ini blm pernah saya mendapat kesulitan dalam berkendaraan, sebab simple, smart, slim, praktis. Baca Selengkapnya

Dari Para Ahli

  • Kelebihan
  • Kekurangan
Honda Scoopy
  • Desain retro yang keren dan enak dipandang.
  • Ground clearance tinggi berkat ban yang tebal
  • Suspensi ok, dengan catatan dinaiki sendiri
  • Mesinnya Irit
Yamaha FreeGo
  • Bertabur fitur
  • Harga terjangkau
  • Jaringan luas
  • Desain segar
Honda Scoopy
  • Performa mesinnya biasa saja, tidak ada yang istimewa
  • Terasa terlalu mengayun saat berboncengan.
  • Panel instrumennya kurang informatif
Yamaha FreeGo
  • Mesin belum dilengkapi VVA seperti Lexi
  • Varian hanya dua dan bedanya tidak signifikan

Mau menulis komparasi sendiri? Ceritakan bagaimana pendapat Anda.

Bandingkan Sekarang
Spesifikasi Teknik
Sasis dan Suspensi
Suspensi Depan Telescopic Fork Telescopic Fork
Suspensi Belakang Swing Arm Swing Arm
Ban dan Pelek
Ban depan 100/90 R12 100/90 R12
Ban belakang 110/90 R12 110/90 R12
Ukuran velg depan R12 R12
Ukuran velg belakang R12 R12
Jenis Ban Radial, Tubeless Radial, Tubeless
Mesin dan Performa
Jenis Kopling Automatic, Centrifugal, Dry Type Dry Type
Pipa Knalpot Single Exhaust Single Exhaust
Jenis Penggerak Belt Drive Belt Drive
Sistem Pendinginan Pendingin udara Pendingin udara
Jenis Mesin Single Cylinder, 4-Stroke, Air-Cooled, SOHC Single Cylinder, 4-Stroke, 2-Valve, Air-Cooled, SOHC
Kapasitas 109.5 125
Jumlah langkah 4-Stroke 4-Stroke
Diameter x langkah 47 mm x 63.1 mm 52.4 mm x 57.9 mm
Rasio Kompresi 10:01 9.5:1
Tipe injeksi Fuel Injection Fuel Injection
Jumlah silinder 1 1
Konfigurasi Katup SOHC SOHC
Tenaga Maksimal 9 9.38
Torsi Maksimal 9.3 Nm 9.5 Nm
RPM torsi maksimum 5500 5500
RPM Tenaga Maksimum 7500 8000
Dimensi
Kapasitas Tangki Oli 0.65 L 0.8 L
Kapasitas Tempat Duduk 2 2
Panjang 1864 mm 1905 mm
Lebar 683 mm 690 mm
Tinggi 1075 mm 1100 mm
Bobot 95 kg 100 kg
Wheelbase 1251 mm 1275 mm
Ketinggian Jok 746 mm 778 mm
Kategori Scooter Scooter
Bahan bakar dan pembakaran
Opsi start Kick & Electric Kick & Electric
Jenis Bahan Bakar Petrol Petrol
Gigi dan Transmisi
Gear Box Variable Kecepatan Variable Kecepatan
Jenis Transmisi CVT Automatic
Keselamatan & Keamanan
Keselamatan dan Keamanan
Sandaran kursi
ABS
Stability Control
Traction Control
Launch Control
Mode Berkendara Street Street
Leg Guards
Engine Check Warning
Dimmer Switch
Wheel lock depan/belakang
Fitur
Elektrik
Indikator Lampu
Head Lamp LED LED
Adjustable Headlights
Lampu Belakang LED LED
Sasis dan Suspensi
Tipe Jok Dual Straight Dual Stepped
Tipe rangka_motor Underbone Underbone
Fitur yang membedakan
Cruise Control
Konsol
Navigator
Speedometer Digital Digital
Panel Instrumen Digital Digital
Layar Display
Indikator Bbm Digital Digital
Tripmeter
Rem
Rem Depan Disc Disc
Rem Belakang Drum Drum

Bandingkan Honda Scoopy Dengan Motor Sejenis

Bandingkan Yamaha FreeGo Dengan Motor Sejenis

Video Honda Scoopy dan Yamaha FreeGo

Perbandingan Motor Oleh Redaksi