Bukan Karena Warna Baru, Harga Yamaha R25 Naik

Bukan Karena Warna Baru, Harga Yamaha R25 Naik
Gambar
Review Pengguna

Membuka 2017, pabrikan motor berlambang garpu tala melakukan penyegaran kelir dan aksen variannya. Usai naked bike 250 cc, MT-25, PT Yamaha Indonesia Motor Mfg (YIMM) kini giliran YZF-R2. Nah, berbeda dari strategi sebelumnya yang selalu mempertahankan nilai nominal, maka mulai dari motor sport full fairing ini angka jualnya sedikit naik.

“Warna dan grafis baru R25 ini kami produksi sesuai keinginan konsumen. Yamaha tetap dengan warna khasnya biru, makin lengkap dengan warna putih yang populer di lingkup otomotif dan Matte Black yang sedang tren. Grafisnya juga unik, membuat R25 makin beda dan sporty,” jelas M.Abidin selaku General Manager Aftersales Division YIMM.

Mesin Yamaha R25

Memang dibanding edisi sebelumnya, tampilan keluarga R-series berkubikasi seperempat liter ini tampak lebih dewasa dan modern. Selain itu, ‘treatment’ striping yang dikenakan pun berbeda-beda, sehingga karakter yang disajikan lebih terasa.

Mengingat sentuhannya cuma perubahan warna bodi, motor yang dijuluki ‘baby R1’ ini tetap mengusung spesifikasi yang sama. Mesin YZF-R25 masih berkonfigurasi 2-silinder, DOHC dan didukung pendingin cairan. Kompetensinya menyemburkan tenaga maksimal 36 PS dan melemparkan momen puntir sebanyak 22,6 Nm. Bertugas mengantar performa ke roda belakang, digunakan pola transmisi manual 6-percepatan.

Sama seperti suksesornya, Yamaha tetap menawarkan motor sport full fairing ini dalam dua tipe. Pertama dilengkapi perangkat deselerasi Anti-lock Braking System (ABS) dan lainnya tanpa ABS. Walaupun demikian, keduanya dibekali dengan aneka fitur pendukung berkendara.

Warna Yamaha R25

Terdiri dari layar speedometer analog digital, fasilitas Multi-Information Display (MID), shift timing light, piringan cakram di tiap roda, lengan ayun asimetris, ban tapak lebar, diameter shock depan yang besar hingga lampu belakang berteknologi LED.

Lalu berapa harga Yamaha R25 terbaru? Dalam rangka mengadaptasi kebijakan PP No 60 Tahun 2016 yang berisikan kenaikan BBN kendaraan sepeda motor menjadi Rp 250 Ribu per 6 Januari 2017, YIMM pun memasangkan banderol on the road Jakarta mulai dari Rp 55,85 juta untuk non ABS dan Rp 61,85 juta yang ABS.

Di pasar motor Indonesia, produk Yamaha yang diproduksi di dalam negeri ini menghadapi Kawasaki Ninja 250 dan jagoan Honda CBR250 RR yang baru melenggang di pengujung tahun lalu.

Baca Juga : Honda Kuasai Semua Segmen Motor Matik

Jelajahi Yamaha R25

Yamaha R25 Rp 61,66 - Rp 68,12 Juta Cicilan : Rp 1,41 Juta

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store