AHM Sediakan Aksesori Resmi Buat All New Honda PCX 160, Harga Mulai Rp 50 ribu

AHM Sediakan Aksesori Resmi Buat All New Honda PCX 160, Harga Mulai Rp 50 ribu

All New Honda PCX 160 punya modal sebagai skutik premium. Tapi bagi sebagian pemakainya, kadang masih dianggap kurang. Banyak juga yang ingin tampil beda dan mau lebih keren lagi. Maka itu, Astra Honda Motor (AHM) menyediakan Honda Genuine Accessories (HGA). Aksesori yang dijajakan sudah melalui rangkaian proses quality test sehingga sesuai dengan standar kualitas pabrikan.

Komponen yang tersedia dapat menunjang tampilan. Mudahnya, part yang disediakan termasuk plug and play, jadi tidak perlu membuang tenaga banyak untuk memasangnya. Lalu, peranti apa saja yang bisa membuatnya tampil modis?

1. Windshield

Ubahan pertama yang sering dilakukan oleh pengguna skutik premium biasanya mengganti windshield standar pabrik. Merombak peranti di atas lampu agar sesuai dengan konsep yang diinginkan konsumen. Namun buat katalog yang tersedia di HGA lebih ke arah sporty.

Ditawarkan dengan warna black smoke dan punya ukuran lebih tinggi dari bawaan pabrik. Lekukannya juga dibuat lebih tegas. Dibuat dengan bahan Polycarbonate dan dijual dengan harga Rp 600 ribu.

aksesori resmi all new Honda PCX 160

2. Pelapis Jok

Demi menunjang tampilan dan kenyamanan pengendaranya, pemilik PCX bisa melanjutkan dengan mengganti jok. Seiring perkembangan dunia modifikasi, jok motor menjadi peranti paling penting untuk diubah. Namun untuk komponen satu ini, AHM menyediakan hanya berupa pelapis saja.

Pakai bahan synthetic leather dengan tambahan cushy sponge dan lumbar support. Disediakan pula double velcro trap untuk memudahkan pemasangan. Bentuknya sporty dengan garis-garis tegas dari depan hingga belakang. Tengahnya diberi macam punuk, agar pengendara mendapat kenyamanan saat mengendari PCX 160 tanpa pembonceng. Part yang memiliki kode 772A0K1ZG00 ini dijual Rp 195 ribu.

Baca juga: Honda PCX160 Kena DP Mulai Rp 3,9 Juta, Yang Lama Dapat Diskon Berapa?

3. Emblem 160 3D

Kreasi pemilik PCX 150 bisa melanjutkan dengan mengaplikasi emblem angka 160 berwujud tiga dimensi. Warnanya menyesuaikan dengan PCX 160 tipe ABS dan CBS, yakni berkelir gold dan silver. Terbuat dari resin berkuliatas dan diberikan perekat yang cukup kuat agar bisa menempel di bodi belakang. Peranti dengan kode 08E80K1ZGCP ini dijual dengan harga Rp 50 ribu.

aksesori resmi all new Honda PCX 160

4. Smart Key Remote Cover

Peranti ini bisa memberi kesan Luxury dan rasa bangga bagi para pengendara All New PCX 160. Bentuknya sungguh berbeda dengan yang ditawarkan pabrik. Yang dari HGA lebih keren dengan sedikit corak serat karbon. Tersedia warna hitam, copper dan merah. Material terbuat dari plastik ABS. Peranti dengan kode 03512K1ZGBL/CP/RE dibanderol Rp 55 ribu.

5. Garnish Air Cleaner

Dirancang sebagai pelindung area Air Cleaner. Alat itu mampu memberi proteksi terhadap benturan kala motor berada di parkiran sempit. Ia juga memiliki desain apik untuk memberikan kesan sporty dan luxury. Ada sedikit corak serat karbon dan diberikan tulisan 160 4-valve yang khas. Tersedia warna black chrome. Material yang digunakan yaitu plastik ABS yang kuat. Untuk menempelkannya di ujung cover udara disematkan Adhesive 3M yang terkenal dapat merekat kuat. Harga yang ditawarkan yaitu Rp 150 ribu.

6. Panel Step Floor

Bagi pemilik yang merasa licin pada pijakan kaki pengendara, bisa coba aksesori panel step floor yang tersedia di katalog HGA. Pengguna tak perlu mengubah apapun, semua sudah tersedia dengan metode tinggal pasang. Pakai bahan karet yang dikombinasikan dengan Cutting Aluminum plate, jadi lebih mencengkeram. Lebih keren lagi, diberi tulisan PCX yang khas. Selain memberi tampilan makin elegan, peranti ini juga mampu memberikan kenyaman untuk pengendara dan melindungi original parts dari gesekan. Harganya Rp 560 ribu.

aksesori resmi all new Honda PCX 160

7. Garnish Cover Radiator

Selain berfungsi sebagai pelindung sirip atau kisi-kisi radiator, cover radiator juga mampu memberikan proteksi dari kotoran maupun kerikil. Kerja radiator jadi tidak maksimal dan proses pendinginan mesin jadi terhambat jika sirip atau kisi kisi radiator rusak. AHM melihat potensi itu dengan menghadirkan garnish cover radiator dengan tampilan menawan. Dibuat dengan bahan plastik ABS berkualitas yang ditambah perekat Adhesive 3M. Harga yang tawarkan yakni Rp 165 ribu.

Baca juga: Sebelum Membeli, Simak Kelebihan dan Kekurangan All New Honda PCX 160

8. Garnish Cover Muffler

Berfungsi untuk melindungi anggota tubuh dari panasnya pipa pelepas gas buang. Selain itu, pemasangan perangkat ini juga dapat menambah estetika penampilan sepeda motor. Pemasangan cover pelindung knalpot harus dilakukan dengan benar supaya fungsinya pun bisa maksimal. AHM tawarkan garnish cover muffler dengan tampilan mewah. Harganya Rp 190 ribu.

9. Garnish Fuel Tank

Dirancang untuk melindungi area fuel tank. Biasanya di situ sering mengalami gesekan dengan benda lain. Alhasil menyebabkan lecet dan membuat tampilan di dek tengah jadi kurang bagus. Maka itu pabrikan membuat cover fuel tank yang selaras dengan gaya sporty. Tersedia hanya satu warna, yaitu black chrome dan dijual Rp 150 ribu. Pesangannya juga cukup mudah, tinggal tempel saja karena sudah disediakan Adhesive 3M.

10. Garnish Headlight

Secara estetika, komponen ini memberi tampilan mewah di bagian wajah. Garnish krom di atas headlight memiliki detail serat karbon di bagian pinggirnya. Berkat peranti ini, fasad jadi lebih berisi padat. Untuk menempelkannya cukup mudah, karena sudah disiapkan Adhesive 3M yang terkenal dapat merekat kuat. Harga yang ditawarkan yaitu Rp 190 ribu.

aksesori genuine all new Honda PCX 160

Untuk diketahui, All New PCX 160 merupakan generasi baru PCX series yang ada di Indonesia. Hadir dalam tiga varian, yakni CBS, ABS, dan e:HEV alias hybrid. Masing-masing varian dibanderol dengan harga yang berbeda, mulai dari Rp 30 juta sampai Rp 43,550 juta OTR Jakarta.

All New Honda PCX 160 menggendong mesin berkapasitas 160 cc, SOHC, 4-katup, berpendingin cairan dengan teknologi anyar bernama eSP+. Dirinya bisa menghasilkan tenaga maksimal hingga 15,8 Hp pada 8.500 rpm dan torsi puncak 14,7 Nm di putaran 6.500 rpm.

Baca juga: Ketahui Sejumlah Fakta Honda All New PCX160 Versi Berbagai Negara

Naiknya performa diiringi efisiensi bahan bakar yang cukup baik. Diklaim konsumsi bensin ada di sekitar 45 kpl. Dengan metode pengetesan ECE R40 Euro 3. Alias Idling Stop System (ISS) terus dinyalakan. Angka segitu boleh dibilang masih terjaga, mengingat tenaganya bertambah.

pcx eHEV

Sedang All New Honda PCX e:HEV dilengkapi dengan motor assist dan riding mode. Ada mode normal (D) dan sport (S). Memberikan sensasi berkendara yang responsif dalam menghadirkan performa maksimal. Sementara itu, terdapat fitur Honda Selectable Torque Control (HSTC) pada tipe ABS dan e:HEV (Hybrid Electric Vehicle). Teknologi untuk mengontrol output torsi mesin dengan mendeteksi perbedaan kecepatan putaran ban depan dengan ban belakang. Sehingga memberikan rasa aman bagi pengendara saat melintasi jalan yang licin.

Selain mengaplikasikan sistem pencahayaan full LED, fitu penunjang lainnya bisa ditemukan di area kokpit. Tertera tampilan baru pada panel meter digital. Dimensinya melebar, serta memiliki display baru. Semakin mudah dilihat, juga memberikan informasi komplet. Data yang disajikan meliputi indikator baterai, perawatan v-belt, serta indikator HSTC dan sensor ABS khusus dua seri termahal. Lubang pengisian di laci kiri pun kini berganti tipe jadi soket USB type A.

Tetap menggunakan smart key system. Hanya saja, bentuk kunci FOB telah dirancang ulang. Bertujuan agar mendapatkan style yang lebih canggih. Kini wujudnya lebih melengkung supaya lebih nyaman digenggam. Tombolnya punya desain baru, diperbesar untuk meningkatkan pengoperasian. Didalamnya mengemas 3 fitur sekaligus yakni Immobilizer, Answer Back dan Alarm anti-theft (anti maling). Teknologi dapat memberikan rasa aman dan nyaman kala memarkirkan motor kesayangan.

Karena ada improvement pada sasisnya, fungsionalitas PCX 160 meningkat. Kapasitas ruang penyimpanan di bawah jok jadi lebih luas. Jika sebelumnya kapasitas bagasi 28 liter, berkat perubahan struktur kini menjadi 30 liter. Tentu bisa menyimpan sebuah helm full face dan beberapa barang berdimensi kecil. Selain itu, volume tangki bahan bakar juga lebih besar, 8,1 liter.

Sekarang mengadopsi roda model belang, sama seperti ADV150. Depan pakai ring 14 dengan lebar 2,75 inci dan ring 13 dengan lebar 3,50 inci belakang. Desain pelek juga lebih mewah dengan model Y shaped 5 spoke. Perbedaan bentuk pun diikuti dengan perubahan ukuran ban. Kini ukurannya menjadi 110/70-14 dan 130/70-13. Masing-masing sudah pakai ban tipe tubeless. (Bgx/Tom)

Baca juga: Seberapa Hebat Amunisi All New Honda PCX160 Melawan Yamaha Nmax?

Jelajahi Honda PCX160

Model Motor Honda

  • Honda Scoopy
    Honda Scoopy
  • Honda Vario 125
    Honda Vario 125
  • Honda CRF150L
    Honda CRF150L
  • Honda Beat Street
    Honda Beat Street
  • Honda CBR150R
    Honda CBR150R
  • Honda ADV 150
    Honda ADV 150
  • Honda CB150R Streetfire
    Honda CB150R Streetfire
  • Honda Supra X 125 FI
    Honda Supra X 125 FI
  • Honda Genio
    Honda Genio
  • Honda CBR250RR
    Honda CBR250RR
  • Honda Sonic 150R
    Honda Sonic 150R
  • Honda CB150 Verza
    Honda CB150 Verza
  • Honda Revo
    Honda Revo
  • Honda Forza 250
    Honda Forza 250
  • Honda PCX eHEV
    Honda PCX eHEV
  • Honda PCX160
    Honda PCX160
  • Honda Supra GTR 150
    Honda Supra GTR 150
  • Honda X-ADV
    Honda X-ADV
  • Honda Rebel
    Honda Rebel
  • Honda Beat
    Honda Beat
  • Honda Vario 150
    Honda Vario 150
  • Honda CRF250Rally
    Honda CRF250Rally
  • Honda Goldwing
    Honda Goldwing
  • Honda CRF1100L Africa Twin
    Honda CRF1100L Africa Twin
  • Honda CB650R
    Honda CB650R
  • Honda CBR600RR
    Honda CBR600RR
  • Honda CB500F
    Honda CB500F
  • Honda CB500X
    Honda CB500X
  • Honda CT125
    Honda CT125
  • Honda CBR1000RR-R
    Honda CBR1000RR-R
  • Honda CBR500R
    Honda CBR500R
  • Honda Super Cub C125
    Honda Super Cub C125
  • Honda Monkey
    Honda Monkey
Motor Honda

Jangan lewatkan

GIIAS 2021

Anda mungkin juga tertarik

Video Motor Honda PCX160 Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Motor Honda PCX160

Bandingkan & Rekomendasi

Tren Scooter

  • Yang Akan Datang