jakarta-selatan
Bahasa en | id

Kymco Like 150i

Ubah Motor
Perkiraan Tanggal Peluncuran: Mei, 2019

Dari Para Ahli

Kelebihan Like 150i
  • LED Headlights
  • CBS Braking yang lebih aman dan mudah digunakan
  • Desain bergaya Eropa
Kekurangan Like 150i
  • Desain kurang orisinil
  • Jaringan purnajual belum tersebar
  • Belum resmi dijual

Daftar Harga Like 150i

Varian   Spesifikasi  
Standard    150.6 cc, 13.5 bhp, Electric, Yang Akan Datang
Tanggal Peluncuran: 29 Mei, 2019

Warna Kymco Like 150i

Like 150i tersedia dalam 1 warna yang berbeda - White

  • White

Gambar Kymco Like 150i

Review Like 150i

  • Overview
  • Fitur
  • Desain
  • Pengendalian & Pengendaraan
  • Mesin & Konsumsi BBM

Overview

Tak salah kalau Anda mengira skuter matic ini Vespa Promavera. Karena sekilas memang mirip. Tapi kalau diperhatikan detailnya, baru ketahuan. Kymco Like 150i namanya. Skuter asal Taiwan yang siap dipasarkan di Indonesia.

Serupa dengan Vespa, Kymco bertubuh gemuk dan membulat. Rujukan dari laman Kymco Amerika Serikat (AS), ia menggunakan ban ukuran kecil: 110/70-12 di depan dan 130/70-12 di belakang. Ya, ukuran ban khas skuter asal Italia. Cuma bedanya, ia memakai suspensi ganda, di depan dan belakang. Sedangkan Vespa lebih memilih bertahan dengan warisan peredam jenis tunggal.

Kabar awalnya, skutik ini mulai dipasarkan pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 lalu. Toh hingga kini, laman resmi Kymco Indonesia masih melabeli motor ini dengan cap ‘Coming Soon’. Jelas harganya pun belum diumumkan. Bila harganya jauh lebih murah dibanding rivalnya asal Italia itu, skuktik ini bisa jadi alternatif yang tak kalah ‘gaya’.

Fitur

Lantaran belum dipasarkan, informasi detail tentang spesifikasi dan kelengkapannya masih gelap. Namun kalau merujuk situs Kymco di AS, skutik ini dibekali dengan sejumlah fitur modern. Misalnya saja laci atau kompartemen penyimpanan di depan lutut pengendara, lengkap dengan colokan USB untuk mengisi ulang baterai smartphone. Fitur yang dianggap penting untuk kalangan milenials.

Posturnya yang gendut dengan jok lebar menyembunyikan ruang bagasi yang tak bisa dibilang mungil. Kemungkinan sih muat untuk menyimpan helm. Selebihnya masih tanda tanya. Itupun semua fitur tak tahu apakah dibawa ke Indonesia saat peluncurannya nanti.

Desain

Skutik bermesin 150 cc ini, tersedia dalam lima pilihan warna monotone, merah, biru, putih, abu-abu dan silver. Setidaknya itu yang terihat pada situs resmi Kymco Indonesia. Skutik bergaya penuh warna ini, juga hadir dengan lampu utama LED yang modern.

Desain retronya boleh dibilang mirip Vespa. Tapi bentuknya lebih berlekuk dan bersudut. Memperlihatkan aura modern dan dinamis khas skuter kekinian, bak dipahat oleh seniman beraliran eklektik yang mencampurkan gaya klasik dan modern. Lihat saja desain kaca spion yang bulat, namun lampu depan tri-oval tak bersudut. Ornamen list chrome dipilih sebagai sentuhan kemewahan.

Bagian belakangnya pun sangat menarik. Bisa dilihat dari lampu kombinasi belakang yang penuh aksen. Ada pula behel yang juga berwarna krom, menguatkan kesan klasik. Pelindung knalpot dan mesin pun dibuat senada dengan warna bodi.

Pengendalian & Pengendaraan

Memiliki dimensi panjang 1.950 mm, lebar 690 mm dan tinggi 1.145 mm. Like 150i walau terlihat bongsor namun sebetulnya masih terbilang ramping untuk skutik perkotaan. Sehingga seharusnya tak menyulitkan untuk dipakai berkelit di kemacetaan. Tinggi jok yang sekitar 790 mm pun, seharusnya tak sampai membuat kaki pengendara kesulitan menapak permukaan jalan.

Suspensi depan teleskopik dan suspensi belakang twin shock, seharusnya menjanjikan pengalaman berkendara yang menyenangkan. Terutama ban berprofil tebal yang membalut pelek berdiameter hanya 12-inci. Kymco Indonesia tak menyebut apakah skutik ini dibekali fitur pengereman ABS seperti yang ada di AS. Setidaknya mereka meyakinkan kalau fitur CBS (Combi Brake System) terdapat pada pada versi Indonesia.

Mesin & Konsumsi BBM

Belum dirilis spesifikasi resmi performa mesin motor ini di Indonesia. Namun merujuk pada spesifikasi resminya di AS, Like 150i dibekali mesin 1-silinder SOHC yang bertenaga 13,6 PS pada 9.000 rpm dengan torsi puncak 11,7 Nm pada 6.500 rpm. Mesin dengan pendingin udara ini bertransmisi otomatis CVT.

Dealer Kymco di Kota Populer

Berita Kymco Like 150i

Kymco Like 150i, Skutik Taiwan Mirip Vespa Primavera
Kymco Like 150i, Skutik Taiwan Mirip Vespa Primavera

Sekilas melihatnya, pasti Anda menyangka Vespa Primavera. Tapi tatkala diperhatikan detail, ternyata berbeda. Inilah Kymco Like 150i. Skuter taiwan yang...

Motor Kymco Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang
Dapatkan penawaran pertukaran terbaik di mobil Anda
Tolong beri tahu kami tentang mobil Anda di bawah ini dan kami akan menghubungkan Anda dengan mitra dealer kami.
Hanya 1 langkah dari penawaran terbaik. Harap masukkan detail kontak Anda
+62 -
Hampir Selesai

Masukan 4 Kode PIN yang dikirimkan ke HP Anda

Tidak menerima PIN? Kirim Ulang PIN
Terima kasih