Oto
jakarta-selatan
Bahasa en | id

Honda PCX Hybrid

Ubah Motor
Rp41,32 Juta
Harga PCX Hybrid
Harga OTR di Jakarta Selatan
Dapatkan promo eksklusif, diskon & kredit bunga rendah dari dealer resmi Lihat Promo
Spesifikasi PCX Hybrid
Kapasitas 149.3 cc
Tenaga Maksimal 14.48 bhp
Opsi start Electric
Sistem pembakaran  Full Transisterized
Panel Instrumen Digital
Indikator Bbm Digital
Jenis Transmisi CVT

Harga dan Promo Varian PCX Hybrid

  • Standard | Rp40,58 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp6,25 Juta
    Angsuran Rp1,49 Juta
    Tenor 33 Months
    Lihat Promo

Dari Para Ahli

Kelebihan PCX Hybrid

Terlihat mewah. Sesuai dengan harganya

Sudah CKD di Indonesia

Fitur lengkap

Desain khas PCX yang modern

Harganya masuk akal meski lebih mahal Rp 10 jutaan dari versi biasa

Kekurangan PCX Hybrid

Minim pembeda antara PCX biasa dan hybrid

Daya tahan sistem hybrid perlu pembuktian

Sistem hybrid tidak didesain untuk menghemat BBM, tapi untuk performa

Informasi Terkini Honda PCX Hybrid

Honda PCX Hybrid mungkin bisa dibilang motor yang paling canggih dan rumit saat ini di Indonesia. Harganya mahal pula. Motor hybrid pertama di dunia ini sudah dirakit di Indonesia. Bahkan versi Indonesia adalah yang paling bertenaga. Penggeraknya ada dua, mesin konvensional 150 cc, plus motor listrik yang dayanya disediakan baterai Lithium-ion.

Motor listriknya tidak akan menggantikan mesin konvensional, karena hanya bertugas membantu saat akselerasi. Tapi kehadirannya membuat PCX Hybrid sulit ditandingi, diatas keras. Motor gendut ini juga punya tiga mode berkendara yaitu S untuk performa yang maksimal, D kalau mau santai saja. Terakhir ada Idling Mode. Ini mirip D, tapi fitur idling start-stop dimatikan.

Untuk update live, berita, foto eksklusif, promo, video peluncuran dan lainnya silahkan kunjungi kami di IIMS 2019 dan GIIAS 2019

Daftar Harga PCX Hybrid

Varian Harga Spesifikasi  
Standard Rp41,32 Juta*
Harga OTR
149.3 cc, 14.48 bhp, Electric, Bensin
Punya pertanyaan tentang PCX Hybrid?

Tanyakan pada sesama pengguna PCX Hybrid atau tim ahli Oto kami

Informasi Personal*
+62 -
Klik gambar untuk memuat ulang
Login/Daftar
Hanya nama Anda yang akan ditampilkan. Email dan nomor HP tidak akan ditampilkan
Terima kasih telah bertanya pertanyaan
Pertanyaan Anda menjadi masukan yang berguna bagi kami

Jutaan orang akan sangat terbantu memilih motor berkat kontribusi Anda

Harga Honda PCX Hybrid di Kota Populer

Warna Honda PCX Hybrid

PCX Hybrid tersedia dalam 1 warna yang berbeda - Hybrid Blue

  • Hybrid Blue

Gambar Honda PCX Hybrid

Mau beli PCX Hybrid cash?
Harga Cash Promo Rp41,32 Juta

Bandingkan Honda PCX Hybrid Dengan Motor Sejenis

Review PCX Hybrid

  • Overview
  • Fitur
  • Desain
  • Mesin & Konsumsi BBM

Overview

Honda PCX Hybrid meluncur perdana bukan di Cina, tempat para pabrikan merasa sangat bebas mengedarkan beragam jenis model kendaraan berkat pasarnya yang sangat besar. Bukan pula di India, yang kerap menawarkan harga motor terjangkau. Apalagi di Jepang, sebagai pusat penelitian dan markas besar motor berlambang sayap. Namun di Indonesia, Honda PCX Hybrid pertama kali diperkenalkan dan langsung diproduksi untuk kemudian diedarkan perdana.

Ajang Indonesia International Motor Show 2018 jadi wahana peluncurannya. Sangat mengejutkan, akhirnya pameran itu yang dijadikan sarana perkenalan. Soalnya, publik tidak mengharapkan apa-apa dari merek motor. Toh IIMS itu hajatnya merek mobil. Faktanya tak demikian, PT Astra Honda Motor (AHM) mendapat titah dari prinsipal yang memang menaungi merek mobil dan motor Honda untuk berkolaborasi dengan PT Honda Prospect Motor pada IIMS. Jadilah Honda PCX Hybrid dikenalkan bersama Small RS Concept.

Harganya bahkan sudah disebut, Rp 40 jutaan. Selisihnya hanya Rp 10 juta dari model konvensional. Waktu peluncurannya pun sudah diumumkan, sekitar semester dua 2018 atau Juni. Warnanya hanya satu: biru gelap cenderung hitam.

Pembeda utama model hybrid dibanding konvensional, tentu pada sektor pacu dayanya. Mesin bakar konvensional yang tak ada ubahan dipadu baterai lithium dan ACG. Efisiensi bukanlah goal utamanya, melainkan performa saat akselerasi, yang akhirnya membuat tenaga total motor meningkat drastis.

Boleh kami sebut bahwa saat ini PCX Hybrid merupakan motor produksi massal dengan sistem tercanggih yang ada. Oke, motor elektrik memang ada, tapi populasinya? Penggunaannya pun masih harus menunggu regulasi yang mengatur insentif serta infrastrukturnya. PCX Hybrid jadi solusi yang cerdas untuk masa transisi menuju era kendaraan listrik sepenuhnya. Ditawarkan dengan harga yang relatif murah, Rp 40 jutaan, tentu mudah menggoda iman para pencinta skuter premium.

Fitur

Fitur kerennya tentu pada skema hybrid yang diusungnya. Fitur ini bisa dikontrol lewat riding mode. Fungsinya riding mode, untuk menentukan dukungan energi listrik pada PCX. Honda membaginya dalam tiga pilihan: D Mode, S Mode dan Idling Mode. Pada mode D atau mode standar, mesin lebih halus bekerja dengan dukungan seadanya (moderate). Mode ini disebut Honda, dianjurkan dipakai pada berkendara yang rileks. Mode lainnya (S Mode), penambahan torsi sepenuhnya, yang bisa digunakan pada pengendaraan lebih agresif. Pengaturan mode bisa dilakukan via tuas yang ada di bagian depan stang kiri, sementara notifikasinya ada di panel instrumen digital.

Fitur kedua yang cukup keren, panel instrumen yang lebih informatif. Di bagian atas layar digital ada informasi kerja hybrid, apakah ia sedang mengisi atau memadu tenaga. Bagian bawahnya ada kapasitas baterai. Sedangkan mode berkendara, ditampilkan dalam huruf yang berganti seiring pengaturan fungsi oleh pengendara. Di luar fitur tambahan, PCX Hybrid tetap memiliki fitur standar seperti pengisi daya smartphone, windshield bagian depan, hingga kunci canggih berbasis remot. Ya, kunci ini juga tampil sedikit berbeda dengan warna biru pada bagian framing logo Honda.

 

Desain

Fisik PCX Hybrid tak ada beda dengan versi konvensional. Boleh dibilang begitu karena semua sasis, desain bodi hingga tampilan masih sama dengan PCX yang dijual dengan banderol mulai Rp 27 jutaan.

Aksara Hybrid di bagian sisi depan jadi penanda, ini bukan PCX biasa. Pun dengan aksentuasi biru pada bagian lampu senja, menjadi pembeda. Kalau dicari-cari, tak mungkin ditemukan desain berbeda, walau sekadar bentuk lampu. Warna biru gelap cenderung hitam merupakan ciri khas utama. Warna ini tidak diedarkan untuk model motor Honda apapun.

Bodinya masih mengusung format skutik Eropa yang mewah. Tak ada grafis maupun stiker untuk menghiasnya. Kenyamanan untuk dua orang jadi pendekatan utama. Pun dengan riding position yang sangat rileks dengan fleksibilitas optimal, tetap dipertahankan.

Lampu depan mengandalkan tipe LED yang hemat daya. Bagian buritan pun demikian, dengan bentuk lampu kombinasi menyerupai aksara X, keren! Stang telanjang tanpa cover di satu sisi mengesankan motor gaya touring. Di lain sisi warna krom yang mencolok turut meningkatkan kemewahan.

Mesin & Konsumsi BBM

Secara garis besar, sistem hybrid memadukan dua cara kerja penghasil daya. Mesin bakar konvensional dan motor elektrik. Jenisnya macam-macam, ada paralel, semi, hingga mild hybrid. Skema paralel digunakan oleh PCX Hybrid. Pada jenis pacu daya hibrida ini, motor elektrik tidak berfungsi untuk memberi tenaga pada penyalur gerak dengan mandiri. Honda memanfaatkan Accelerator Current Generator, fungsi dasarnya hanya menyalakan motor dan menjadi pemberi tenaga saat akselerasi awal. Honda meyakini, pada motor konvensional, begitu tuas gas diputar tidak terjadi detonasi untuk mencipta tenaga secara responsif. Ada jeda sejak tuas diputar hingga terjadi momentum gerak. Pada titik tersebut, motor elektrik bertugas mendukung mesin, akselerasi pun jadi lebih responsif dan terasa instan. Walau Cuma berfungsi memadu, kenaikan performanya terbilang lumayan. Tenaga naik 1,9 dk dan torsi meningkat lebih dari 4 Nm. Figur ini sangat berarti bagi PCX yang standarnya hanya bertenaga 14,7 dk dan torsi 13,2 Nm. Seperti sudah disebut, tujuan utama Honda adalah meningkatkan kemampuan PCX dalam berakselerasi. Jangan heran kalau biasanya kita tahu hybrid selalu berkutat tentang efisiensi dan kehematan bahan bakar, pada PCX iHybrid, peningkatan itu hanya 2-3 persen. Sangat rendah.

Review Pengguna Honda PCX Hybrid

5
Berdasarkan 1 Review
  • 5 1
  • 4 0
  • 3 0
  • 2 0
  • 1 0
Ceritakan kisah motor Anda

Review Anda akan membantu orang lain memilih

Review populer
  • W
    Winda Safira 18 Apr, 2019
    Mendapatkan top-up GO-PAY

    Saya sangat suka dengan motor ini❤.selainnya mesinnya bagus,modelnya juga bagus&bermacam-macam warna.dulu sih saya tertarik dengan motor NMX,tapi karena teman saya punya motor PCX&saya pun mencoba membawanya.kalau ingin pergi jalan-jalan jauh/touring,enak membawa motor PCX ini, karena capek kita tak terasa kalau membawa motor ini❤. Pokoknya cinta banget deh dengan Motor PCX ini❤ Baca Selengkapnya

Pertanyaan seputar Honda PCX Hybrid

  • Apa saja fitur keselamatan yang ada pada Honda PCX Hybrid?

    Fitur keselamatan Honda PCX Hybrid

    Feature Value
    ABS Ya
    Dimmer Switch Ya
    Mode Berkendara Drive, Sport, Idling
    Penutup lubang kunci Tidak
    Central Locking Tidak
    Immobilizer Tidak
    Alarm Tidak
    Wheel lock depan/belakang Tidak
    Sandaran kursi Tidak
    Stability Control Tidak
    Traction Control Tidak
    Launch Control Tidak
    Leg Guards Tidak
    Engine Check Warning Tidak
  • Varian Honda PCX Hybrid mana yang paling tinggi?

Motor Honda PCX lainnya

Dealer Honda Terdekat

Dealer Honda di Kota Populer

Motor Honda Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang
Dapatkan penawaran pertukaran terbaik di mobil Anda
Tolong beri tahu kami tentang mobil Anda di bawah ini dan kami akan menghubungkan Anda dengan mitra dealer kami.
Hanya 1 langkah dari penawaran terbaik. Harap masukkan detail kontak Anda
+62 -
Hampir Selesai

Masukan 4 Kode PIN yang dikirimkan ke HP Anda

Tidak menerima PIN? Kirim Ulang PIN
Terima kasih