jakarta-selatan
Bahasa en | id

Honda ADV 150

Ubah Motor
Rp 33,5 - Rp 36,5 Juta
Harga OTR di Jakarta Selatan
Spesifikasi ADV 150
Kapasitas 149.3 cc
Tenaga Maksimal 14.3 hp
Opsi start Electric
Panel Instrumen Digital
Indikator Bbm Digital
Jenis Transmisi CVT

ADV 150 : Dari Para Ahli

Kelebihan ADV 150
  • Desain atraktif dan gagah
  • Fungsional
  • Ground clearance tinggi
  • Harga menarik
Kekurangan ADV 150
  • Pengaturan windshield masih manual
  • Performa dan ketahanannya belum teruji

Daftar Harga ADV 150

Varian Harga Spesifikasi  
CBS Rp 33,5 Juta*
Harga OTR
149.3 cc, 14.3 hp, Electric, Bensin
ABS Rp 36,5 Juta*
Harga OTR
149.3 cc, 14.3 hp, Electric, Bensin
Punya pertanyaan tentang ADV 150?

Tanyakan pada sesama pengguna ADV 150 atau tim ahli Oto kami

Informasi Personal*
+62 -
Klik gambar untuk memuat ulang
Login/Daftar
Hanya nama Anda yang akan ditampilkan. Email dan nomor HP tidak akan ditampilkan
Terima kasih telah bertanya pertanyaan
Pertanyaan Anda menjadi masukan yang berguna bagi kami

Jutaan orang akan sangat terbantu memilih motor berkat kontribusi Anda

Harga Honda ADV 150 di Kota Populer

Warna Honda ADV 150

ADV 150 tersedia dalam 6 warna yang berbeda - Silver, Red, Matte Brown, Advance White, Matte Black and Advance Red

  • Silver

  • Red

  • Matte Brown

  • Advance White

  • Matte Black

Gambar Honda ADV 150

Mau beli ADV 150 cash?
Harga Cash Promo Rp 33,5 Juta

Video Honda ADV 150

Lihat video terbaru Honda ADV 150 untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Review ADV 150

  • Overview
  • Fitur
  • Desain
  • Pengendalian & Pengendaraan
  • Mesin & Konsumsi BBM

Overview

Honda ADV150 meluncur perdana di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Kehadirannya juga jadi kejutan utama di industri roda dua karena selain membuka pasar baru, harga motor ini juga nyatanya terjangkau.

PT Astra Honda Motor (AHM) memberi harga Honda ADV150 mulai Rp 33 jutaan. Statusnya bisa dibilang adik kecil dari Honda X-ADV, atau versi semi dual purpose dari Honda PCX. Pendekatan tersebut membuatnya bisa menyentuh beragam segmen. Me

Sebagai produk baru, Honda ADV150 menawarkan sederet hal segar untuk dinikmati pembelinya. Cukup layak, mengingat desain seperti ini tak dimiliki para pesaing sekelas maupun produk ‘sedarahnya’ dari pabrikan sayap mengepak. Tak hanya itu, fitur, handling serta performa juga menjadi nilai jual yang di ke depan kan. Apalagi, AHM mengaku sudah mengembangkannya cukup lama. Disebutkan, risetnya dimulai saat mereka mendatangkan Honda PCX berstatus CBU (completely build up).

Oleh karena itu, AHM merasa cukup percaya diri membanderol skutik anyarnya ini dengan harga Rp 33,5 juta (Honda ADV150 CBS) dan Rp 36,5 juta untuk tipe tertinggi yaitu Honda ADV150 ABS. Sementara itu, ada 6 varian warna yang ditawarkan. AHM menyatakan motor ini sudah bisa dipesan oleh konsumen, baik pada ajang GIIAS 2019 maupun diler Honda. Pengiriman ke jaringan pemasarannya dijadwalkan berlangsung pada akhir Juli hingga awal Agustus 2019.

Berita baiknya adalah motor asli Indonesia ini tak sekedar menjadi konsumsi pasar domestik saja. AHM memastikan bakal mengekspor Honda ADV150 ke beberapa Negara. Memang belum dijabarkan secara spesifik, tapi rasanya wilayah Asia Tenggara menjadi pasar potensial yang dibidik AHM bersama senjata barunya ini. Berikut ulasan lengkapnya. 

Fitur

Honda ADV150 dibekali fitur-fitur penunjang untuk pengguna, seperti Two Step Adjustable Windscreen. Peranti ini bisa diatur naik turun dengan mekanisme yang praktis, persis X-ADV. Fitur Ini juga disematkan pertama kalinya di kelas skutik 150 cc.

Penampang informasi pengendaraan disajikan melalui panel meter digital. Bentuknya kotak dan besar, berbasis monokromatik negatif. Ditambah ada tutup di bagian atasnya, membuat panel mudah dibaca dalam berbagai situasi pencahayaan. Pada area ini Anda dapat melihat berbagai instrumen seperti indikator aki (voltmeter), indikator suhu luar, konsumsi bahan bakar rata-rata, konsumsi bahan bakar instan, indikator penggantian oli mesin, jam, tanggal serta Trip A & Trip B. Asyiknya, ada panel instrumen terpisah berisi lampu-lampu yang menyajikan info berbeda, seperti sein, status mesin dan suhu mesin.

Idling Stop System (ISS), item andalan Honda ini kembali diterapkan pada ADV150. Tombolnya switch on/off terdapat pada stang kiri. Mereka mengklaim, fitur itu menjadi salah satu faktor untuk membuat bensin motor-motornya terpakai dengan optimal. Di lokasi serupa pula ada tombol lampu hazard yang dapat digunakan pada situasi darurat.

Perangkat sekaligus fitur keamanan juga dapat ditemui pada rumah kunci. Seperti pula pada produk terkini Honda, produk ini menggunakan system kunci Smart Key System. Selain tanpa menggunakan anak kunci untuk kontak, pengoperasiannya dimudahkan dengan model knob. Di sebelahnya juga tersedia tombol pembuka jok dan tutup tangki bensin.

Geser ke kiri, ada konsol untuk menyimpan barang seperti sarung tangan atau smartphone. Di dalamnya juga sudah tersedia power outlet untuk mengisi ulang daya baterai. Tak kalah penting adalah akomodasi barang bawaan yang ditawarkan oleh bagasi. Dengan kapasitas 28 liter, ruang di bawah jok Honda ADV150 dapat memuat helm full face dan barang-barang lain seperti jas hujan dan tas kecil.

Desain

Sah saja jika AHM melakukan pendekatan dengan mengadopsi desain Honda X-ADV bermesin 750 cc. Dapat terlihat dari proporsi ala motor enduro atau off road yang menyajikan bodi kekar, garis-garis tegas nan tangguh.

Lampu dual headlamp, jelas diadopsi dari sang kakak termahal. Bahkan, lampu utama berbasis LED itu punya bentuk lebih besar dibanding sang kakak. Dihias DRL yang mewah. Selebihnya, bentuk sein terpisah, model stang ala fatbar, hingga sepatbor agresif diterapkan.

Bentukan lampu belakang menyuratkan aksara ‘X’ pada ADV150 dianut dari Honda PCX 150. Tapi, secara tampilan jelas berbeda. Ditambah lagi dengan pemilihan velg belang ukuran 14 inci dan 13 inci (depan-belakang), sukses membuatnya makin terlihat sebagai proporsi motor penjelajah.

Pengendalian & Pengendaraan

Berkaitan dengan kedua hal ini, sudah tentu berhubungan dengan rancang bangun Honda ADV150. Sebagai informasi, skutik buatan pabrik Honda di Sunter, Jakarta Utara ini memiliki wheelbase 1.324 mm dan dimensi keseluruhannya adalah 1.950 x 763 x 1.153 mm (p x l x t). Desain jok dan stang pun menjadi bagian yang tak kalah penting, utamanya untuk mendapatkan pengendalian maksimal.

Ditunjang pula oleh pengguna velg beda ukuran serta profil ban semi dual purpose ukuran 110/80 – 14 (depan) serta 130/70 – 13 (belakang). Namun, salah satu kunci keunggulannya terletak pada suspensi. Twin subtank rear suspension (shock tabung) pada bagian belakang, sangat menunjang kelincahan Honda ADV150. Apalagi, suspensi Showa berukuran 350 mm atau terpanjang di kelasnya ini, memiliki karakter meredam guncangan medium. Dengan kata lain tidak terlalu empuk atau pun keras. Sementara pendukung sistem pengeremannya tersedia dalam pilihan CBS (combi brake system) dan ABS (anti-lock braking system) walau cuma satu channel yaitu di roda depan.

Riding position pun tak perlu banyak adaptasi karena model stang semi telanjangnya membuat tangan membentuk sudut. Pengendara jadi lebih mudah mengendalikannya, ditambah ukuran stang yang tak selebar seperti bayangan. Ergonomi posisi berkendara pun turut terbantukan oleh desain jok. Walau pun ground clearance-nya adalah 165 mm dan ketinggian jok adalah 795 mm. Tapi, ini tak mengurangi faktor kenyamanannya untuk diajak menembus lalu lintas stop & go.

Mesin & Konsumsi BBM

Honda ADV150 didukung mesin 1-silinder 149,3 cc, berpendingin cairan, eSP dengan sistem pembakaran injeksi (PGM-FI). Output tenaganya mencapai 14,5 PS dengan torsi 13,8 Nm. Walau basisnya sama dengan milik PCX 150, AHM tetap membuat perbedaan karena torsi ADV150 lebih besar 0,6 Nm.

Efeknya terasa instan ketika melakukan buka-tutup gas. Jika diaplikasi pada jalan raya, pasti Honda ADV150 cekatan. AHM mengatakan perbedaan torsi itu karena adanya ubahan pada tiga sektor: ECM (engine control module), air filter dan desain knalpot.

Berdasarkan hasil tes internal melalui metode ECE R40 EURO 3, konsumsi bahan bakar minyak (BBM) menunjukan angka 46,6 km/liter. Dengan catatan fitur ISS aktif atau ON. Sehingga, jarak yang mampu ditempuhnya mencapai 373 km, dalam sekali pengisian penuh 8 liter bahan bakar.

Review Pengguna Honda ADV 150

5
Berdasarkan 1 Review
  • 5 1
  • 4 0
  • 3 0
  • 2 0
  • 1 0
Ceritakan kisah motor Anda

Review Anda akan membantu orang lain memilih

Review populer
  • S
    Supei 13 Agt, 2019 untuk Honda ADV 150
    Ku ingin memilikinya

    Menutut sy Honda ADV150 motornya ramping. Bensin irit mantap untuk di bawa ke gunung. Pokonya joss gondosss gandosssa Baca Selengkapnya

Pertanyaan seputar Honda ADV 150

  • Apa saja fitur keselamatan yang ada pada Honda ADV 150?

    Fitur keselamatan Honda ADV 150

    Feature Value
    ABS Tidak
    Dimmer Switch Ya
    Reflektor samping Tidak
    Engine Check Warning Ya
    Sandaran kursi Tidak
    Launch Control Tidak
    Leg Guards Tidak
    Central Locking Tidak
    Wheel lock depan/belakang Tidak
    Mode Berkendara Street, Road
  • Varian Honda ADV 150 mana yang paling tinggi?

Dealer Honda Terdekat

Dealer Honda di Kota Populer

Motor Honda Pilihan

Dapatkan penawaran pertukaran terbaik di mobil Anda
Tolong beri tahu kami tentang mobil Anda di bawah ini dan kami akan menghubungkan Anda dengan mitra dealer kami.
Hanya 1 langkah dari penawaran terbaik. Harap masukkan detail kontak Anda
+62 -
Hampir Selesai

Mohon masukkan kode OTP 4 digit yang dikirim ke nomor Whatsapp/SMS Anda

Terima kasih