Meluncur Tahun Depan, Wuling Cortez Sudah Bisa Dipesan

Meluncur Tahun Depan, Wuling Cortez Sudah Bisa Dipesan
Gambar
Review Pengguna

Cortez jadi produk kedua Wuling Motors di Indonesia setelah Confero. Mobil ini diperkenalkan kemarin, Senin (18/12) dan rencananya baru dipasarkan tahun depan kuartal pertama. Meski belum resmi dijual, ternyata mobil ini sudah bisa dipesan oleh konsumen yang berminat memiliki mobil sekelas Toyota Kijang Innova ini.

WUlig cortez lawan kijang innova

Ini diungkapkan Vice President of Vehicle Sales, Service and Marketing (VSSM) Wuling Motors, Cindy Cai. Ia menuturkan, meski belum memutuskan berapa harganya karena beberapa pertimbangan, tapi ia mempersilakan pihak diler ataupun konsumen yang ingin melakukan pemesan Cortez saat ini.

"Mobil ini sudah bisa dipesan. Jadi mungkin ada konsumen yang tertarik memiliki mobil ini karena sudah melihatnya dan mau langsung pesan, bisa," ungkap Cindy Cai di Sentul, Jawa Barat.

Namun Cindy tidak menyebut berapa harga jual Cortez di Indonesia. Ia beralasan, masih ada beberapa pertimbangan sebelum memutuskan harga jual Cortez. Sementara, Brand Manager Wuling Motors, Dian Asmahani menyatakan, untuk memesan Cortez, calon pembeli harus menyiapkan dana booking fee Rp 5 juta sebagai tanda jadi.

interior wuling cortez

Nama Cortez memiliki arti sinonim dalam bahasa Inggris yakni respectful, graceful dan courteous. Mobil yang ada di segmen medium Multi Purpose Vehicle (MPV) ini, menurut orang Wuling, jadi pilihan baru bagi masyarakat Indonesia yang membutuhkan mobil keluarga.

Mobil ini ditabur banyak fitur yang tidak ada pada mobil sekelasnya. Antara lain Automatic Vehicle Holding (AVH). Fitur ini berfungsi menjaga mobil tetap berhenti dalam kondisi jalan yang menanjak atau menurun. Fitur sama seperti Hill Start Assist (HSA). Ada juga Electronic Stability Control (ESC) yang berfungsi untuk menjaga kestabilan berkendara dan mencegah terjadinya understeer maupun oversteer.

Cortez juga dilengkapi Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake force Distribution (EBD), Brake Assist (BA), serta empat buah kantung udara (airbag).

Sumber tenaganya datang dari mesin bensin 4 silinder DOHC berkapasitas 1.798 cc. Mesin ini bisa menghasilkan tenaga 129 hp, dengan torsi puncak 174 Nm. Tenaga yang dihasilkan disalurkan ke roda depan melalui transmisi otomatis i-AMT, 5-speed. (Dir/Odi)

Baca Juga: Ini Daftar Fitur Keren Wuling Cortez

Jelajahi Wuling Cortez

Wuling Cortez Rp 219,8 - Rp 277 Juta Cicilan : Rp 5,02 Juta

Bandingkan & Rekomendasi