Wuling Cortez Diperkenalkan di Indonesia, Sasar Toyota Kijang Innova

Wuling Cortez Diperkenalkan di Indonesia, Sasar Toyota Kijang Innova
Gambar
Review Pengguna

Wuling Motors membawa kejutan di acara media gathering hari ini (18/12/2017) di Lor In Sentul. Wuling Cortez, tiba-tiba menampakkan dirinya. Cortez, kompetitor di kelas medium MPV, bersama Toyota Innova. MPV ini punya banyak fitur menarik, yang tidak dimiliki pesaingnya di Indonesia.

Dari segi dimensi, dibanding Innova, Cortez lebih panjang 45 mm (4.780 mm vs 4.735 mm), namun dengan lebar 1.814 mm, Cortez lebih sempit 16 mm dibanding Innova. Di balik moncongnya teronggok mesin bensin berkapasitas 1.798 cc, dengan konfigurasi empat silinder. Tenaganya mencapai 129 hp, dengan torsi puncak 174 Nm. Daya itu disalurkan ke roda depan melalui transmisi otomatis i-AMT, 5-speed. Mesin dan transmisi dikoordinasikan oleh dua mode E/S (economic atau sport). Perpindahan gigi satu persatu pun dimungkinkan.

Untuk membantu pengendaraan, Wuling membekali berbagai fitur seperti kendali traksi, hill start assist (supaya tidak mundur saat mulai jalan di tanjakan), hingga fitur kontrol stabilitas.

Fitur eksterior pastilah membuat Anda kagum. Headlight Wuling Cortez sudah dibekali teknologi LED. Di bagian bawah ada day time running light yang juga sudah LED. Rodanya juga sudah diberikan sensor tire pressure monitoring system untuk memantau tekanan angin.

Wuling Cortez diperkenalkan

Bagian interiornya tidak kalah membuat kami tercengang. Selain tiga baris kursi, Ada sunroof, pengaturan AC digital untuk bagian depan dan belakang dan pengaturan elektrik untuk kedua jok depan. Khusus jok pengemudi, sudah ada pengaturan ketinggian yang juga tinggal tekan tombol. Untuk mengakomodir pengguna gadget, Cortez punya tiga soket USB yang tersebar di setiap baris.

Masih kurang? Ada parking brake (rem tangan elektrik), dan juga fitur auto hold, yang mengaktifkan rem saat mobil tidak bergerak. Rem menjadi non-aktif secara otomatis saat pedal gas diinjak. Kapasitas bagasi juga tidak kalah menarik karena meski jok baris ketiga ditegakkan, kapasitasnya masih mencapai 240 liter. Atau seperti kata presentasi Wuling, bisa muat tiga koper besar.

Sayangnya, Wuling Motors belum bisa mengungkapkan harga Cortez. “Coba beri kami masukan, berapa harga yang pantas untuk mobil ini,” tanya Cindy Cai, VP Wuling Motors kepada wartawan. Produksi mobil ini, dimulai Januari 2018. Kapan dijual pun mereka masih belum mengungkapkan. “Kuartal satu 2018, waktu pastinya masih belum ditentukan,” tutup Cindy Cai. (Ddn/Van)

Baca Juga : Test Drive Wuling Confero

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store