Galeri Foto - Ini Daftar Fitur Keren Wuling Cortez dan Kegunaannya

Gambar
Review Pengguna

Tanpa basa-basi, Wuling Cortez akhirnya diperkenalkan di Indonesia. Hari ini (18/12) mobil diluncurkan di depan awak media. Pengujian di area tertutup yang layak, Sirkuit Sentul, Jawa Barat, juga berlangsung. Sebelum mengulas impresi berkendaranya, kami paparkan daftar fitur keren di Wuling Cortez.

Fitur Keren Wuling Cortez

Fitur Pengendaraan

Untuk menunjang pengendaraan, Wuling memberikan transmisi otomatis berbasis iAMT. Kepanjangannya Intellligent Automated Manual Transmission. Ya, ini girboks manual yang diotomatiskan perpindahannya. Sistem sejenis digunakan Suzuki Karimun Wagon R AGS. Di Wuling Cortez, girboks ini disusun dengan 5 percepatan.

Mode berkendara E (Eco) dan S (Sport) juga ada di pesaing Toyota Kijang Innova ini. Fungsinya, mengatur titik perpindahan gigi dan responsivitas mesin agar Cortez dapat melaju dengan hemat atau sigap. Tak lupa, perpindahan manual tersedia agar pengemudi bisa menentukan posisi gigi dengan presisi.

Fitur Keren Wuling Cortez

Saat kendaraan berada di posisi menanjak, ada Hill Hold Control (HHC) yang siaga menjaga rem untuk beberapa detik agar pengemudi sempat memindahkan kaki dari pedal rem, ke gas. Sistem penjaga rem otomatis aktif dan lepas juga ada (Automatic Vehicle Holding). Dan tentunya, dengan semua kecanggihan rem itu, pengaturannya lewat tombol elektris (Electric Parking Brake). Agar mudah parkir, Wuling mempersenjatai Cortez dengan enam sensor (4 di belakang, 2 di depan) dan 1 kamera belakang.

Di sektor pencahayaan, lampu hemat daya berbasis dioda (LED) sudah digunakan. Lampu depan, belakang hingga high mount stop lamp (HMSL) dan Daytime Running Light (DRL) memanfaatkan sistem lampu ini. Tambahan lagi, lampu menyala otomatis lho.

Fitur Keamanan

Traction control (TC) dan Electronic Stability Control (ESC) juga ada di Wuling Cortez. TC bisa dinonaktifkan ketika salah satu roda terjebak di lumpur agar roda lain bisa tetap berputar. Sementara ESC aktif menjaga manuver mobil agar lebih stabil dikendalikan, khususnya saat menikung.

Cakram yang ada di keempat roda, tentu perlu dijaga performanya oleh peranti lain. Dalam kondisi pengereman ekstrem, ABS, EBD, dan BA siap mendukung pengereman agar proses pengurangan laju berjalan dengan aman.

Fitur Keren Wuling Cortez

Untuk keamanan pasif, ada 4 buah airbag dan 7 safety belt yang menjaga penumpang saat kecelakaan. Airbag untuk penumpang depan dan pengemudi, otomatis mengembang sekejap saat benturan.

Fitur Kenyamanan

Di sektor ini, Wuling benar-benar royal menyajikan fitur. Sunroof, AC digital untuk depan dan belakang sudah jadi standar. Headunit layar sentuh 8 inci dengan gaya floating yang keren, juga tersedia. Di perangkat itu, navigasi, koneksi mirrorlink, Bluetooth, USB dan AUX bisa dilakukan. Kontrolnya juga bisa via lingkar kemudi.

Khusus untuk pengemudi, di hadapannya ada layar LCD yang berlaku sebagai Multi Information Display (MID). Ukurannya 7 inci dan berwarna. Info soal tekanan angin, notifikasi kondisi mobil, peranti multimedia yang sedang aktif, navigasi dan aneka info lain disajikan sangat interaktif.

Fitur Keren Wuling Cortez

Agar seluruh penumpang lebih nyaman, jok kulit jadi standar. Sebagai info, tipe yang kami temui berbasis 7 kursi dengan captain seat di bagian tengah. Oh ya, pengatur kursi elektrik juga ada lho di Wuling Cortez. Keren! (Van)

Baca Juga : Wuling Tak Anggap Dongfeng Sebagai Pesaing

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store