• Wishlist

Innova Community Salurkan Bantuan Guna Menanggulangi Pandemi COVID-19

Innova Community Salurkan Bantuan Guna Menanggulangi Pandemi COVID-19

Innova Community (IC) membuktikan kegiatan komunitas otomotif tak melulu harus berhubungan dengan tunggangan. Di samping aktivitas otomotif, mereka memiliki kepedulian terhadap lingkungan sekitar. Nah, di tengah pandemi ini IC, bekerja sama dengan PT Toyota Astra Motor, berupaya melawan COVID-19 dengan menyalurkan berbagai bantuan. Dilaksanakan secara bertahap dari 1 Maret 2020 hingga 31 April 2020.

Alat Pelindung Diri (APD) menjadi salah satu bentuk bantuan yang kini tengah dibutuhkan. IC sendiri menyumbangkan dalam bentuk Hazmat Suit dan pengganti Hazmat Suit, Hand Sanitizer, Sarung Tangan Bedah, serta Multivitamin. Berbagai puskesmas kebagian bantuan ini, mulai dari Puskesmas Adipala dan Cipari di Cilacap, Puskesmas Sumur di Ujung Kulon Banten, serta Klinik Poskes Majalengka.

Di samping puskesmas, rumah sakit juga menjadi target donasi. Meliputi RSUD, RSUD Tangerang, RS Penyakit Infeksi Prof. Dr. Sulianti Saroso sampai RS Annisa di Cikarang. Di Semarang, melalui IC Chapter Semawis, menyerahkan multivitamin, susu, dan makanan kesehatan kepada Dinas Kesehatan setempat.

Baca Juga: Dalam 23 Tahun Penjualan Toyota Hybrid Tembus 15 Juta Unit

Tak hanya kepada pekerja medis, IC turut aktif memberikan bantuan kepada masyarakat umum yang terdampak. Meliputi sembako, masker, hand sanitizer, dan vitamin. Bantuan ini tersalurkan kepada sopir taksi konvensional maupun daring, pedagang asongan, dan petugas keamanan di perumahan. Hal ini merupakan bagian dari Gerakan Peduli Bencana COVID-19, membawa tagar #ICMovement_19 #GerakanMaskerKain #ICadauntukanda di media sosial.

CSR innova community

Hingga saat ini, IC sudah memberikan hampir 5.000 kg beras, lebih dari 1.500 paket sembako, dan 10.000 masker kain, dan lainnya. Kegiatan sendiri melibatkan berbagai chapter dari seluruh Indonesia. Di antaranya ada Yogyakarta, Bandung, Bogor, Jakarta Barat, Inyong (Purwokerto, Purbalingga, Sidareja, Cilacap), Tangerang dan lainnya. Diikuti juga chapter di luar Jawa seperti Lampung, Riau, Jambi, Palembang, Sumatera Barat, hingga Sumatera Utara.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian member Innova Community terhadap pencegahan dan penanggulangan Bencana COVID-19. Kami mengajak semua masyarakat untuk terus bersama melawan COVID-19 ini dengan menjaga kesehatan, pola hidup bersih dan mematuhi aturan Pemerintah terkait Physical dan Social Distancing. Semoga pandemi ini cepat berlalu dan kita semua bisa hidup normal kembali. Serta semoga bantuan kami bisa bermanfaat bagi semua.” Ujar Ketua Umum Innova Community, Nugraha Reza.

Sejak awal terbentuk pada 2006, memang berbagai kegiatan rutin diadakan seperti gathering, touring, dan lain-lain terkait otomotif. Namun tak hanya itu, ada pula kegiatan eksternal seperti aktivitas kepedulian sosial ini, turut hadir dalam agenda kegiatan IC. Cukup aktif, bahkan pernah menyabet gelar The Most Active Community in CSR di ajang Jambore TOC 2018. (Krm/Odi)

Baca Juga: Auto2000 Donasi 29.000 Paket Sembako Untuk Ringankan Beban Ekonomi

Jelajahi Toyota Kijang Innova

Toyota Kijang Innova Rp 326,05 - Rp 428,75 Juta Cicilan : Rp 7,44 Juta

Bandingkan & Rekomendasi

    • Overview
    • Tentang Kami
    • Kontak Kami
    • Others
    • Kebijakan Privasi
    • S&K
    • Dapatkan di Google Play
    • Tersedia di App Store