Auto2000 Donasi 29.000 Paket Sembako Untuk Ringankan Beban Ekonomi

Auto2000 Donasi 29.000 Paket Sembako Untuk Ringankan Beban Ekonomi

Pandemi COVID-19 juga memberi dampak ekonomi pada masyarakat. Tak sedikit yang kehilangan pekerjaan, gagal maupun merugi dalam bisnis. Melihat itu, Auto2000 berupaya meringankan sedikit beban ekonomi dari masyarakat yang terdampak. Caranya dengan menyumbang paket sembako kepada yang membutuhkan.

Disebut, donasi paket sembako bakal diserahkan Auto2000 kepada warga yang terdampak ekonominya dan tinggal di lingkungan sekitar cabang Auto2000 di penjuru Indonesia. Sumbangan berisi kebutuhan pokok sehari-hari termasuk beras, gula, minyak goreng, susu, mie instan dan kebutuhan lainnya. Perangkat pencegah virus corona juga disertakan seperti masker kain, hand sanitizer dan sabun cuci tangan.

Diler Toyota terbesar di Indonesia itu berencana menyalurkan sumbangan sejumlah 29.190 paket sembako. Dari April sampai Mei 2020 sumbangan bakal didistribusikan melalui 126 cabang di seluruh Indonesia. Perincian wilayah dan jumlah paket: Sumatra sebanyak 4.000 paket, DKI 1 5.347 paket, DKI 2 6.024 paket, Jawa Barat 5.985 paket, Kalimantan dan Bali 1.274 paket dan Jawa Timur 6.560 paket sembako. Lebih dari 50 persen paket sudah didonasikan ke masyarakat.

Donasi sembako Auto2000

"Dengan sebaran diler yang luas di seluruh Indonesia, Auto2000 terpanggil untuk memberikan bantuan dengan menyalurkan paket sembako dan kebutuhan lainnya untuk warga yang terdampak di sekitar cabang Auto2000. Harapannya, donasi yang diberikan dapat meringankan beban masyarakat dan meminimalisir penularan wabah COVID-19," tutur Martogi Siahaan, Chief Executive Auto2000 dalam keterangan resmi.

Donasi sembako oleh Auto2000 sejalan dengan program yang dijalankan oleh Astra International sebagai perusahaan induk Auto2000 bertajuk Nurani Astra dan program Toyota Indonesia yakni #ToyotaAdaUntukAnda. Program itu bertujuan membantu masyarakat terdampak dan berupaya mencegah penularan wabah COVID-19.

Baca juga: Toyota Perbarui GR Supra, Mesin Lebih Bertenaga

Bazar Ramadhan Online

Selain donasi sembako, Auto2000 juga mengulurkan tangan bagi mereka yang membutuhkan. Khususnya bagi warga yang tinggal di Kampung Berseri Astra (KBA), program kampung binaan Auto2000. Total, 21 KBA di berbagai wilayah Indonesia. Salah satu warga di KBA Cengkareng Timur terdampak ekonominya. Pasangan suami istri terkena pemutusan hubungan kerja (PHK) akibat pandemi COVID-19.

Auto2000 pun memberikan bantuan modal usaha untuk warganya itu. Hingga tercetus ide membuat Bazar Ramadhan Online, berjualan menu berbuka puasa tanpa ada gerai fisik. Sejumlah 10 ibu rumah tangga membuat aneka menu berbuka puasa untuk dipasarkan online ke warga sekitar. Bagi warga yang ingin memesan, cukup isi form pesanan online dan dikirim ke nomor WhatsApp. Harganya cukup murah, Rp 5.000 per porsi menu ringan berbuka puasa Ramadhan.

"Kami ingin melakukan langkah sederhana untuk membantu masyarakat yang terdampak COVID-19 dengan membuat Bazar Ramadhan Online selama bulan puasa di KBA binaan Auto2000. Harapannya, bantuan yang diberikan dapat memberikan semangat pada warga yang terdampak secara ekonomi," tutup Martogi Siahaan. (Tom)

Baca juga: Lima Alasan Tak Memilih Toyota Avanza atau Daihatsu Xenia

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Mobil Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil