• Wishlist

Innova Community Peduli Banjir Jakarta dan Banten 2020

Innova Community Peduli Banjir Jakarta dan Banten 2020

Waktunya berbagi terhadap sesama, itulah yang dilakukan komunitas Innova Community (IC). Para pecinta Toyota Kijang Innova melakukan aksi peduli bencana banjir 2020. Mereka fokus berdonasi di area Jakarta dan Banten. Sebanyak 50 orang ikut turun ke lokasi bencana. Mereka berasal dari 5 chapter berbeda, antara lain Chapter Tangerang, Chapter Banten Kulon, Chapter Jakarta Barat, Chapter Slatanerz (Jakarta Selatan) dan Jamur (Jakarta Timur).


Innova Community donasi banjir di Lebak Banten


Seluruh member Innova Community membagi waktu dalam memberikan bantuan. Kegiatan dimulai dari 2 hingga 12 Januari 2020. Chapter Jakarta Barat mendatangi lokasi bencana di Kembangan-Jakarta Barat pada 4 Januari. Hari berikutnya, Chapter Tangerang terjun ke lokasi Pakujaya-Graha Raya, Kecamatan Cipondoh dan Kelurahan Petir. Masih di tanggal sama, Chapter Banten Kulon mengunjungi Posko Fesbuk Banten.


Sedangkan, Chapter Slatanerz bersama Chapter Jamur, Chapter Jakarta Barat dan Banten Kulon kembali terjun bersama pada 11 Januari 2020. Lokasi yang disambanginya adalah Posko bencana banjir Kabupaten Lebak di Dodikplatpur Rindam III/SLW, Lebak-Banten.


Baca Juga: Bila Dokumen Hilang Atau Kena Banjir, Masih Bisa Klaim Asuransi Kendaraan?


Donasi yang diberikan tidak hanya dari member IC di Jabodetabek, tapi juga sumbangan dari anggota pengguna Kijang Innova di Jambi. Sumbangan berupa air bersih di dalam tangki, karpet, pakaian dan selimut. Selain itu, makanan siap saji juga diberikan oleh member IC kepada yang membutuhkan.


"Tidak banyak yang bisa kami berikan. Semoga bisa membantu memenuhi kebutuhan selama masa pemulihan pasca bencana. Ini merupakan kepedulian kami kepada para korban banjir di Jakarta dan Lebak Banten," ujar Fransisca FA yang menjabat sebagai Ketua Harian Innova Community Pusat pada siaran pers, Senin (13/11). Menurut Fransisca, kepedulian IC tak berhenti sampai area Jakarta dan Lebak, Banten saja, wilayah lain direncanakan mendapat kunjungan dan donasi. "Rencananya kami akan melanjutkan baksos di chapter lain IC. Semoga bermanfaat baik bagi semua. Kami doakan semoga para korban bencana selalu diberikan kesabaran dan semangat selalu." 


IC chapter Jakarta Selatan donasi banjir


Berdasarkan data pada 11 Januari 2020, Posko Bencana Banjir Kab Lebak di DODIKLATPUR RINDAM III/SLW terdapat 198 kepala keluarga dengan total pengungsi 650 jiwa. Terdiri dari Dewasa dan anak2. Tambahan 400 jiwa di hari yang sama.


Sebagai informasi, posko ini memiliki fasilitas yang layak bagi pengungsi. Antara lain ruang ganti, kamar mandi dan dapur umum. Bantuan dan donasi yang masuk juga disalurkan dengan baik kepada pengungsi.


Sayangnya, saat ini masih ada kebutuhan pengungsi yang belum didapatkan. Seperti alat sholat berupa mukena, sandal jepit, pakaian dalam wanita, pakaian dalam pria dan anak. Tak kalah penting juga kebutuhan untuk balita. Seperti popok bayi, minyak kayu putih dan minyak telon. (Val/Tom)


Baca Juga: Komunitas BMWCCI Jakarta Chapter Peduli Korban Banjir Jabodetabek

Jelajahi Toyota Kijang Innova

Toyota Kijang Innova Rp 322,55 - Rp 425,25 Juta Cicilan : Rp 7,36 Juta

Bandingkan & Rekomendasi