• Wishlist

Komunitas BMWCCI Jakarta Chapter Peduli Korban Banjir Jabodetabek

Komunitas BMWCCI Jakarta Chapter Peduli Korban Banjir Jabodetabek

Komunitas BMWCCI (BMW Car Club Indonesia) Jakarta Chapter bersatu membantu korban banjir Jabodetabek. Program ini diberi nama “Our Social Response for Floods Recovery Relief”. Selama dua hari, para BMW Enthusiast mengumpulkan donasi berupa pakaian dan barang layak pakai. Fokus mengutamakan dulu member yang terkena musibah.


Ya, ketimbang menyumbangkan uang, komunitas pengguna mobil BMW itu memilih donasi barang. Lebih tepatnya menyumbang alat kebersihan, kantong sampah, alat masak, kebutuhan anak, balita serta lansia. Hal ini dinilai memberi manfaat langsung untuk lokasi terdampak banjir.


Komunitas BMWCCI donasi korban banjir


"Kami tergerak untuk membantu masyarakat serta rekan-rekan yang terkena dampak banjir di awal tahun ini, Bersama rekan-rekan BMWCCI Jakarta Chapter, BMWCCI E30 Register dan BMWCCI Kediri Chapter, kami melakukan distribusi bantuan ke Komplek Perumahan Kemang IFI Jatiasih," ujar DN Daulay selaku Ketua BMW Car Clubs Indonesia Jakarta Chapter pada siaran pers. Rabu (8/1/2019).


Baca Juga: BMW Astra Tanggung Biaya Perbaikan Mobil Bekas Banjir


Perumahan di kawasan Jatiasih itu, salah satu yang cukup parah terkena dampak banjir awal tahun ini. Bahkan saat disambangi, masih ada air menggenang setinggi mata kaki. Namun komunitas itu tak berhenti di satu titik. BMWCCI JakChap melanjutkan donasi ke beberapa wilayah. Lokasi kedua adalah Pesakih, Cengkareng. Lokasi ketiga dituju adalah wilayah Pondok Gede, Jakarta Timur. "Donasi akan terus kami lakukan ke seluruh wilayah yang terkena dampak banjir," tambah Daulay.


Pergantian tahun 2019 ke 2020 menghadirkan duka mendalam untuk sebagian masyarakat Jakarta dan sekitar. Hujan deras terus menerus turun di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi. Banjir besar tak terelakkan, begitu pula di beberapa daerah yang sebelumnya tidak pernah terkirim air, juga terdampak.


"Ini adalah murni kemanusiaan, dimana kami ikut merasakan kesulitan dan kesedihan yang dialami oleh saudara-saudara kita yang terkena musibah langsung, dan kami berharap serta berdoa agar bencana banjir ini segera pulih," ucap Daulay.


Gerakan kecil ini tidak hanya donasi. Tapi juga ikut gotong royong membantu membersihkan lokasi pascabanjir. Kemudian di lokasi, member juga mengajak para korban banjir untuk berdoa dan makan bersama. Tujuannya adalah menghangatkan suasana dan menghibur para korban.


Sebagai informasi, komunitas BMWCCI sendiri terdiri dari 26 chapter dan 2 register. Namun, di Jakarta hanya ada 1 yaitu BMWCCI Jakarta Chapter. Itu juga terbagi di wilayah Selatan, Barat, Timur, Utara dan Pusat. Pada pelaksanaan charity kali ini 60 member beserta keluarganya turut membantu ke lokasi banjir. (Val/Tom)


Baca Juga: Hyundai Bantu Korban Banjir, Mulai Potongan Biaya Servis sampai Sumbangan Bahan Pokok