jakarta-selatan
kali dibagikan

Rekomendasi Mobil Bekas 7-Seater Toyota seharga New Calya

  • 23 Sep, 2019
  • 2902 Kali Dilihat

Calya menjadi opsi menarik sebagai kendaraan pertama keluarga. Bisa memuat tujuh penumpang, bandel dan murah perawatannya. Fiturnya juga lengkap, ada ABS+EBD, Airbag serta sabuk pengaman 3 titik di setiap bangku. Tapi jika Anda mencari mobil yang lebih bertenaga, bergengsi dan kabin lebih lapang, berikut rekomendasi pilihan 7-seater bekas dari Toyota yang seharga New Calya. Sebagai catatan, mobil bekas yang kami seleksi lansiran 2010 ke atas.


Kijang Innova



Pilihan pertama versi facelift dari generasi awal Kijang Innova. Parasnya gagah bersudut, yang membuatnya awet muda. Innova hadirkan interior yang begitu lapang dan nyaman, terutama ketika duduk di baris kedua.


Menyesuaikan anggaran seharga New Calya, Innova Tipe G 2.0 keluaran 2011-2013 memang opsi yang menggiurkan. Di rentang harga Rp 139 – 165 jutaan, cukup leluasa untuk memilih varian bertransmisi manual atau otomatis. Jika menginginkan usia mobil yang lebih muda, tipe E 2.0 Manual 2014 lah yang paling sesuai anggaran. Disayangkan Innova bermesin diesel tidak dapat masuk list ini, sebab harganya melebihi budget.


Tipe G 2.0 mengusung mesin 2.000 cc berkode 1TR-FE yang menghasilkan tenaga 134 hp. Paling tangguh di antara rekomendasi kami yang lain. Mesin bertenaga dan ground clearance tinggi memberikan ketenangan saat perlu dibawa ke luar kota. Jangan sandingkan konsumsi BBM-nya dengan Calya, karena jelas tidak lebih irit.


Avanza



Grand New Avanza Veloz 2015-2017 juga menarik dipinang. Selain harga jual yang tak jauh dari parameter awal, secara usia pun masih tergolong muda. Umumnya mobil yang baru berumur sekitar 2 tahun masih dalam kondisi yang prima, selama pemakaiannya wajar dan dirawat dengan baik. Belum banyak komponen yang aus atau butuh perbaikan.


Perpaduannya pas antara kapabilitas mesin dan ukuran bodi. Mesin 1.3L berkode 1NR-VE bertenaga 95 hp. Mumpuni untuk segala jenis aktivitas perkotaan sekaligus irit bahan bakar. Avanza bermesin 1.300 cc masih sanggup melahap tanjakan walau tidak bisa dibilang impresif.


Berdasarkan pengamatan kami, Avanza Veloz keluaran periode ini dijual pada rentang harga Rp 142-165 juta. Anda yang membutuhkan transmisi otomatis patut berbahagia, sebab rata-rata harga Veloz automatic lebih murah ketimbang varian manual.


Jika butuh kapasitas mesin yang lebih besar, terdapat pilihan 1.500 cc. Paling memungkinkan membeli Avanza trim G pre-facelift tahun produksi 2014 (Rp 130 – 150 juta). Output daya mesin 3SZ-VE sanggup gelontorkan tenaga sebesar 103 hp. Sedikit lebih besar ketimbang mesin 1.3L, sehingga lebih nyaman dan menyenangkan dibawa ke luar kota.


Menyoal desain, generasi kedua dari Avanza ini lumayan segar. Walau bentuk asli Avanza masih tergurat jelas di seluruh bodi. Jika diberikan facelift, lampu horizontal membuat parasnya lebih manis dan proporsional.


Rush


Rush TRD Sportivo depan


Spesifik kami tujukan Rush TRD 2014 sebelum facelift terakhir. Menurut kami, Toyota Rush generasi pertama paling menggugah dari semua pilihan. Memiliki bahasa desain yang cocok di segala situasi dan kondisi. Varian tertinggi ini dilengkapi body kit tambahan yang menarik dipandang.


Rentang harga di pasaran berkisar Rp 135- 160 juta untuk varian TRD Sportivo bertransmisi automatic. Pilihan tipe G juga bisa ditebus di harga yang sedikit lebih murah. Tergantung selera Anda mau memilih yang mana. Perbedaan paling kentara hanya terletak di sisi eksteriornya.


Saat pertama kali diluncurkan, Toyota memasarkan Rush dengan layout 5 penumpang. Kursi tambahan paling belakang dijual sebagai komponen opsional. Namun pada akhirnya konfigurasi 7 penumpang menjadi standar.


Performa Rush kurang lebih setara dengan Avanza 1.500 cc. Small SUV ini dibekali mesin 3SZ-VE 1.500 cc bertenaga 107 hp.


Sienta



Opsi terakhir, Toyota Sienta. Desainnya paling segar. Aksen hitam mengalir dari bawah lampu menuju kanal udara tengah. Trim hitam di sekujur tubuhnya dibuat inkonvensional. Minim garis melintang yang kaku.


Varian terendah, Tipe E, 2016-2017 bisa dipinang di harga Rp 140-155 jutaan. Tentu sesuai dengan anggaran yang ditetapkan. Keuntungannya mendapatkan mobil yang berusia muda walaupun trim bawah. Tak banyak fitur yang disematkan. Belum memiliki fitur automatic sliding door dan panel AC digital. Head unit Double-DIN dilengkapi konektivitas USB dan AUX serta pemutar CD.


Sienta Tipe E mengusung mesin yang hampir serupa dengan Grand New Avanza. Jantung mekanis berkode 2NR-FE dilengkapi Dual VVT-i. Semburan tenaga 107 ps dengan momen puntir 143 Nm diarahkan ke roda depan melalui transmisi manual 6-percepatan.


Kesimpulannya, anggaran setara New Calya bisa disalurkan untuk membeli Toyota bekas yang akomodatif untuk 7 penumpang. Mesinnya pun bertenaga dan memiliki kabin yang lebih lapang. Namun perlu diingat, Anda tidak mengetahui secara pasti masa lalunya. (Krm/Odi)


Baca Juga: Harga Mirip, Pilih Toyota Altis Terbaru atau Camry XV50 Bekas?

  • Tampak Depan Bawah Toyota Calya
  • Tampak samping Calya
  • Tampak belakang serong Calya
  • Tampak Depan Toyota Calya
  • Tampak belakang Calya
  • Toyota Calya Drivers Side Mirror Front Angle
  • Pelek Calya
  • Tampak belakang Calya
Toyota Calya
Rp 140,26 - Rp 158,4 Juta
Lihat Promo

Harga dan Promo Varian Calya

  • G MT | Rp 146,4 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 7,95 Juta
    Angsuran Rp 3,63 Juta
    Tenor 48 Months
    Lihat Promo
  • E MT | Rp 140,26 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 7,95 Juta
    Angsuran Rp 3,49 Juta
    Tenor 48 Months
    Lihat Promo
  • G AT | Rp 158,4 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 9,95 Juta
    Angsuran Rp 3,9 Juta
    Tenor 48 Months
    Lihat Promo

Video Toyota Calya

Lihat video terbaru Toyota Calya untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Mobil Toyota Pilihan

  • Populer
  • Komparasi