jakarta-selatan
Bahasa en | id
Ubah Mobil
1 Rating | 1 Review
Rp 479,9 - Rp 519,9 Juta
Harga CX-30
Harga OTR di Jakarta Selatan
Promo terbaik dengan DP mulai dari Rp 96,44 Juta, Angsuran Rp 32,03 Juta (12x). Cek sekarang! Lihat Promo

Mazda CX-30 Spesifikasi

Tempat Duduk 5 Kursi
Mesin 1998 cc
Tenaga 153 hp
Power Steering Ya
Kantong Udara Pengemudi Ya
Anti Lock Braking System Ya
Ground Clearance 180 mm

Harga dan Promo Varian CX-30

  • Touring | Rp 479,9 Juta (OTR)
    DP(mulai dari) Rp 96,44 Juta
    Angsuran Rp 32,03 Juta
    Tenor 12 Months
    Lihat Promo
  • GT | Rp 519,9 Juta (OTR)
    DP(mulai dari) Rp 108,23 Juta
    Angsuran Rp 34,7 Juta
    Tenor 12 Months
    Lihat Promo

Pilihan Mobil Bekas

CX-30 : Dari Para Ahli

Kelebihan CX-30
  • Desain eksterior dan interior sangat eksklusif, memiliki aura Eropa
  • Interior didominasi material soft touch berkualitas
  • Fitur berkendara dan keselamatan sangat lengkap dan melimpah
  • Pengendalian akurat rasa sedan, berkat platform serupa dengan Mazda 3
  • Dimensi proporsional untuk Crossover harian
Kekurangan CX-30
  • Harga cukup tinggi di kelasnya, apalagi varian GT (termahal)
  • Performa mesin moderat, namun masih tergolong cukup
  • Jok baris kedua tidak bisa reclining
  • Pengaturan kursi elektrik hanya ada di sisi pengemudi

Informasi Terkini CX-30

Harga Mazda CX-30 mulai dari Rp 479,90 Juta, Cek Promo terbaik hari ini 25 Oktober 2020, dengan DP mulai dari Rp 96,44 Juta, Angsuran Rp 32,03 Juta (12x).

Setelah Mazda 3, PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) resmi merilis Mazda CX-30, mewakili produk ke dua Mazda 7th G. Ia mengisi segmen Compact Crossover, yang lebih besar dari CX-3, namun lebih kecil ketimbang CX-5. Agak unik memang, dimensinya tanggung untuk dikaitkan dengan kompetitor yang ada. 

Dan lebih menariknya lagi, mobil baru ini dibangun dalam satu platform dengan Mazda 3. Maka itu tampilan Mazda CX-30 menyuratkan satu bahasa desain sama, yang mereka sebut KODO, atau soul of motion dalam Bahasa Inggris. Filosofi yang menegaskan keterkaitan sang pengendara dan mobil itu sendiri. 

Berbagai fitur modern juga tersemat. Seperti Adaptive Cruise Control, Blind Spot Monitoring System, Lane Departure Warning, mode berkendara, Head Up Display, Rear Cross Traffic Allert dan banyak lagi. Tampilan instrumen juga merupakan perpaduan digital-analog yang sangat informatif. Plus, ada sebuah layar entertainment di tengah, yang bisa dioperasikan lewat kenop putar dekat tuas.

Terdapat dua varian yang diboyong ke Tanah Air. Mulai dari Touring dan GT. Harga Mazda CX-30 Touring Rp 478,8 juta dan GT Rp 518,8 juta OTR Jakarta. Sementara dalam pilihan warna khusus (Soul Red Crystal & Machine Grey), tipe Touring dijual Rp 482,8 juta dan yang GT sebesar Rp 522,8 juta.

Ya, ada versi mesin diesel berpenggerak AWD di kampung halamannya. Namun tak diikutsertakan ke sini. Sehingga pilihan jantung mekanis hanya tersedia dalam versi bensin, berkonfigurasi empat silinder segaris 1998 cc Skyactiv G. Rangkaian itu menjanjikan tenaga 155 hp/ 6.000 rpm dan torsi 200 Nm/ 4.000 rpm. Moderat untuk ukuran sekelasnya. Tapi yang menarik, transfer tenaga dilakukan oleh gearbox 6-speed otomatis dan terdapat pengoperasian shiftronic lewat tuas. 

Harga Mazda CX-30

Harga CX-30 adalah antara Rp 479,9 Million hingga Rp 519,9 Million.

Varian Mazda CX-30

Ada 2 varian yang tersedia dari CX-30: Touring and GT.

Mesin Mazda CX-30

CX-30 ditenagai oleh 1998cc 4-silinder Bensin Mesin menghasilkan tenaga 153 hp dengan torsi 200 Nm.

Dilengkapi dengan pilihan transmisi 6-Speed Otomatis.

Fitur Mazda CX-30

Daftar fitur CX-30 mencakup Central Locking, Power Door Locks, Anti Theft Device, Anti-Theft Alarm and Engine Immobilizer dalam hal keamanan.

Fitur pendukung Kenyamanan & Kemudahan termasuk Air Conditioner, Power Windows Front, Power Windows Rear, Automatic Climate Control, Power Steering, Heater, Rear A/C Vents, Engine Start/Stop Button, Adjustable Seats, Height Adjustable Driver Seat, On Board Computer, Electric Folding Rear View Mirror, Automatic Headlamps, Accessory Power Outlet, Multi-function Steering Wheel, Cruise Control, Foldable Rear Seat, Low Fuel Warning Light, Rear Seat Headrest, Rear Seat Center Arm Rest, Cup Holders-Front, Cup Holders-Rear, Bottle Holder, Vanity Mirror, Keyless Entry and Central Console Armrest.

Fitur Hiburan & komunikasi termasuk FM/AM/Radio, Bluetooth Connectivity, USB & Auxiliary Input, Speakers Front, Speakers Rear and Integrated 2DIN Audio.

Interior Mazda CX-30

Fitur interior termasuk Tacho Meter, Electronic Multi Tripmeter, Leather Seats, Leather Steering Wheel, Digital Clock, Digital Odometer and Electric Adjustable Seats.

Eksterior Mazda CX-30

Fitur eksterior termasuk Adjustable Headlights, Power Adjustable Exterior Rear View Mirror, Rain Sensing Wiper, Rear Window Wiper, Rear Window Defogger, Alloy Wheels, Centrally Mounted Fuel Tank, Rear Spoiler, Sun Roof, Outside Rear View Mirror Turn Indicator and Integrated Antenna.

Fitur Keselamatan Mazda CX-30

Fitur keamanan Model mencakup Passenger Airbag, Side Airbag-Front, Child Safety Locks, Driver Airbag, Anti-Lock Braking System, Brake Assist, Ebd, Vehicle Stability Control System, Rear Seat Belts, Seat Belt Warning, Day & Night Rear View Mirror, Height Adjustable Front Seat Belts, Parking Sensors, Crash Sensor, Engine Check Warning, Front Impact Beams, Side Impact Beams, Door Ajar Warning and Traction Control.

Pesaing Mazda CX-30

Pesaing CX-30 adalah: Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero Sport, Mazda CX 5, Isuzu MuX and Suzuki Jimny.

Harga Mazda CX-30 2020

Harga Mazda CX-30 2020 mulai dari Rp 479,9 Juta hingga Rp 519,9 Juta. Simak daftar harga CX-30 2020 di bawah untuk melihat harga OTR dan promo yang tersedia.

Varian Harga Spesifikasi  
Mazda CX-30 Touring Rp 479,9 Juta*
Harga OTR
5 Kursi, 1998 cc, 153 hp, Bensin
Mazda CX-30 GT Rp 519,9 Juta*
Harga OTR
5 Kursi, 1998 cc, 153 hp, Bensin
Punya pertanyaan tentang CX-30?

Tanyakan pada sesama pengguna CX-30 atau tim ahli Oto kami

Informasi Personal*
+62 -
Klik gambar untuk memuat ulang
Login/Daftar
Hanya nama Anda yang akan ditampilkan. Email dan nomor HP tidak akan ditampilkan
Terima kasih telah bertanya pertanyaan
Pertanyaan Anda menjadi masukan yang berguna bagi kami

Jutaan orang akan sangat terbantu memilih mobil berkat kontribusi Anda

Harga Mazda CX-30 di Kota Populer

Ubah Kota
Rp 479,9 - Rp 519,9 Juta
Rp 484,8 - Rp 524,4 Juta
Rp 479,9 - Rp 519,9 Juta
Rp 479,9 - Rp 519,9 Juta
Rp 479,9 - Rp 519,9 Juta

Gambar Mazda CX-30

Warna Mazda CX-30

CX-30 tersedia dalam 4 warna yang berbeda - Snowflake White Pearl Mica, Jet Black Mica, Machine Gray Metallic and Soul Red Crystal Metallic

  • Snowflake White Pearl Mica

  • Jet Black Mica

  • Machine Gray Metallic

  • Soul Red Crystal Metallic

Video Mazda CX-30

Lihat video terbaru Mazda CX-30 untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Bandingkan Mazda CX-30 Dengan Mobil Sejenis

Tetap berhubungan

Langganan dan aktifkan notifikasi untuk menerima penawaran terbaik dan berita terbaru.

Berlangganan

Review Mazda CX-30

  • Overview CX-30
  • Interior & Fitur Mazda CX-30
  • Eksterior CX-30
  • Pengendalian & Pengendaraan Mazda CX-30
  • Mesin & Konsumsi BBM CX-30

Overview CX-30

Mazda CX-30 adalah spesies yang benar-benar baru, dan diperkenalkan untuk pertama kalinya di Geneva Motor Show 2019. Model ini diposisikan persis di bawah Mazda CX-5, namun setingkat lebih tinggi dari Mazda CX-3. Wajar saja jika sebelumnya publik berasumsi mobil ini bakal diberi nama CX-4, namun akhirnya nomenklatur CX-30 itulah yang dipilih.

Mazda CX-30 termasuk dalam Mazda Generasi ke-7 (7th Generation) yang mengadopsi bahasa desain KODO terbaru yang merupakan gabungan dari elemen kecepatan, kekuatan, dan pesona. Berbasis Mazda 3, tak heran jika bagian eksterior dan interiornya hampir sama dengan sang adik. Perbedaan terbesar hanya terletak pada aksesorinya.

Terlahir sebagai Compact Crossover, Mazda CX-30 diklaim memiliki ketangkasan serupa sedan berkat sasis monokok serupa Mazda 3. Akurasi manuver dan minim body roll itu seolah kontras dengan ground clearance yang cukup tinggi.

Selain itu, aplikasi fitur super lengkap juga menjadikannya sosok yang patut diperhatikan. Dari fasilitas keamanan hingga berkendara, seluruhnya di atas rata-rata. Bahkan, material interior yang digunakan didominasi soft touch layaknya sedan berkelas dan berkualitas.

Kesemua itu membuat harga jualnya tinggi versi termurah (Touring) dilego Rp 478,8 juta, dan Rp 482,8 juta untuk kelir Soul Red Crystal dan Machine Grey. Sementara GT (versi terlengkap), dijual mulai Rp 518,8 juta, dan Rp 522,8 juta untuk kelir spesial tadi. Semuanya sudah dalam kondisi OTR Jakarta kepemilikan kendaraan pertama.

Interior & Fitur Mazda CX-30

Memasuki ruang kabin tak kalah menarik. Cukup kantungi kunci, lantas tarik handle pintu. Otomatis sistem keyless itu berlaku juga untuk pengoperasian nyala-mati mesin. Tombol engine start stop ini tertera di sisi kiri, persis di sebelah controller suhu.

 

Setelah masuk, lihatlah ke bagian kokpit. Instrumennya membuat sebuah ilusi setelah memberi sambutan animasi. Tiga klaster itu seakan terdiri dari rangkaian panel analog. Padahal, cuma takometer, fuel meter, serta penunjuk suhu saja yang menggunakan jarum mekanik. Lingkaran di tengah merupakan layar TFT 7 inci, yang bisa diganti display-nya. Ragam informasi lengkap tertera di dalam.

Kalkulasi konsumsi bahan bakar real time, jarak tempuh dengan sisa bensin di dalam tangki, posisi gear, speedometer, hingga translasi cruise control dipresentasikan apik di situ. Bahkan banyak informasi lagi yang bisa diakses. Dan saat menghadap ke kaca, tentunya mobil ini telah dilengkapi Head Up Display (HUD), memberi tahu soal kecepatan sesuai speedometer.

Meski banyak fitur yang dimiliki, Mazda sanggup menempatkan tombol-tombol pengoperasian sangat rapi. Tak terkesan berserakan. Pada palang kemudi misalnya, semua dibuat presisi mengikuti garis. Begitu juga di konsol. Seakan hanya terlihat satu kenop putar pengontrol audio. Padahal di sisinya terdapat parking brake elektronik, auto hold, serta switch mode berkendara. Kepiawaian tangan berhasil membuat semua itu tampak apik.

Di tengah sama juga. Hampir tak ada tombol tekan. Kisi-kisi AC itu hanya ditemani layar pengaturan suhu digital dan kenop putarnya. Tentu saja, urusan ini sudah mengadopsi sistem dual zone. Masing-masing sisi bisa menyesuaikan embusan yang diinginkan.

Nah, yang juga menarik, layar TFT 8,8 inci untuk sistem hiburan, diposisikan agak tenggelam. Walau begitu, tak berarti sulit dilihat. Dari sisi pengemudi tetap dapat diperhatikan jelas isinya. Hal ini serupa dengan milik Mazda 3.

Dilengkapi MZD Connect, yang bisa dikoneksikan sepenuhnya dengan gawai. Karena sudah terintegrasi sistem Android Auto dan Apple Car Play. Otomatis, navigasi online juga bisa dioperasikan lewat situ. Intinya, perihal apa yang bisa Anda lakukan di handphone, bisa diterjemahkan pula di layar tadi.

Bukan cuma tampilan layar berwarna yang atraktif. Hasil bebunyian turut dipikirkan baik-baik. Makanya, tersebar delapan buah speaker, atau jika ingin menambah opsi bisa memilih 12 speaker, buatan Bose. Kami yakin, translasi suaranya tak mungkin buruk. Setidaknya di atas rata-rata.

Soal fitur berkendaranya, tak bisa dianggap remeh. Varian Touring yang paling murah saja, sudah ada Dynamic Stability Control, Traction Control System, Hill Launch Assist, serta tentu ABS, EBD, dan BA. Sensor dan kamera parkir depan belakang juga menjadi standar, pun tujuh buah airbag tersebar di berbagai sisi.

Namun bagi Anda yang memiliki uang lebih, akan lebih puas saat membeli varian GT. Paket fitur itu dirangkum dengan nama I-Activsense. Pancaran gelombang inframerah ini bakal mendeteksi dan mencegah jika pengendara mulai tak konsentrasi. Seperti Lane Departure Warning System, Rear Cross Traffic Alert, Driver Attention Alert, Lane Keep Assist System dan sistem pengereman otomatis jika terpindai resiko tabrakan. Terakhir, ialah Mazda Radar Cruise Control (MRCC), yang bisa mengikuti laju kendaraan di depan dengan jarak aman. Super lengkap.

Dari apa yang dimiliki, CX-30 rasanya lebih mengutamakan pengendara. Diperkuat dengan pengaturan jok elektrik 10 jalur, yang hanya ada di kursi driver. Penumpang depan harus sabar karena masih memakai mekanisme tuas. Apalagi belakang, tak bisa di recline sama sekali.

Eksterior CX-30

Mazda CX-30 memiliki panjang 4.395 mm x lebar 1.795 mm, tinggi 1.540 mm. Sementara jarak sumbu roda-nya mencapai 2.655 mm dan ground clearance 180 mm. Dari segi eksterior, tampilannya memiliki bahasa desain yang senada dengan CX-Series lainnya. Menggunakan konsep desain ‘Sleek & Bold’, proporsinya menggabungkan ketangguhan sebuah SUV dengan keindahan yang mengalir dan luwes layaknya coupe.

Ditilik dari segi desain, Mazda selalu istimewa. bahkan dapat disetarakan dengan mobil mewah asal Eropa. Lihat saja sekujur tubuhnya yang tak terlihat murah. Alur dan garis desain terlihat seindah mobil Italia yang elegan karena lekukan panel bodinya begitu halus.

Desain itu datang dari filosofi KODO yang berbicara tentang betapa mobil lebih dari sekadar lempengan besi. Ia merupakan sesuatu yang hidup dan memiliki sisi keterikatan emosional dengan sang pengendara. Layaknya seekor kuda dan penunggangnya. Lalu itu diterjemahkan menjadi desain bersih dan tegas baik di dalam kabin maupun eksterior.

Berangkat dari paradigma yang sama dengan Mazda 3, tak aneh jika fasadnya tampak mirip. Sebutlah hidung tajam nan besar berbingkai krom, serta aksen grille hitam khas Mazda. Grille trapezoid itu diapit oleh lampu utama LED berdesain tajam. Semua paduan itu membuatnya terlihat bagai tatapan angkuh.

Namun berbeda dengan Mazda 3, sebagai Crossover berdimensi kompak desainnya tidak sebersih saudaranya. Terdapat tambahan lips bumper berwarna gelap guna memancarkan aura maskulin. Lantas garis itu bersambung hingga fender, bahkan terus mengalir hingga buritan. Foglamp serta LED DRL segaris juga terpasang di ujung sisi bawah, yang turut memberi diferensiasi pada mobil ini.

Hal sama berlaku untuk buritan minim lekukan dengan lampu belakang yang terlihat tegas. Semua itu jadi aksentuasi sosok kendaraan premium. Sementara rodanya menggunakan ukuran 18 inci dengan ukuran ban 215/55R18. Sementara velgnya berukuran 18 x 7J.

Beralih ke samping. Di sini Anda tak bakal melihat pilar C yang begitu ekstrem seperti di Mazda 3. Ya, guratan itu bisa menjadi sangat indah bagi yang suka. Namun tak menutup kemungkinan dianggap sangat buruk bagi yang susah menerimanya. Di sini, CX-30 mengambil jalan tengah dengan mengemas tarikan garis halus nan proporsional, yang semestinya mudah disukai siapa pun.

Selain itu, atap rendah dan body molding di sepatbor dan pintu, juga menegaskan perkawinan antara hatchback dengan SUV. Ketika dikombinasikan dengan dengan kaca samping yang tinggi, hal itu membuat pintunya terlihat lebih besar. Saat berpadu dengan ground clearance tinggi (180 mm), rasanya compact crossover ini makin enak dilihat. Sementara pada buritan, terlihat lampu full LED senada CX series lain menempel di panel bodi yang ditekuk mengalir, serta overhang minimalis.

Pengendalian & Pengendaraan Mazda CX-30

Sah jika disebut begini: CX-30 ialah versi crossover dari Mazda 3. Karena platform yang digunakan pun sama persis. Dan banyak orang pasti pernah mengimpikan sosok gagah SUV, dengan rasa pengendalian sedan. Kini sudah dijawab lugas oleh Mazda, lewat mobil ini.

 

Konstruksi serupa tadi, otomatis membuat rasa mengemudi, dalam aspek akurasi pengendalian dan peredaman guncangan ikut selaras. Meski tubuhnya cukup tinggi, ketangkasan saat bermanuver dinilai hampir menyerupai Mazda 3. Seharusnya ia memiliki gejala body roll yang sangat minim. Namun secara bersamaan, suspensinya bisa lebih lembut berkat dimensi yang agak tinggi.

Semua berkat dukungan suspensi MacPherson Strut di depan dan torsion beam axle di belakang. Ditambah lagi, power steering electric sudah dilengkapi assisted steering, membantu pengendalian lebih akurat. Lantas bagian yang menopang di tanah, adalah ban berukuran 215/55 R 18 yang cukup lebar. Lengkap dengan pelek stylish bernuansa metal grey.

Mesin & Konsumsi BBM CX-30

Berbekal mesin empat silinder segaris 2.0 Liter DOHC bertajuk Skyactiv-G. Dengan racikan 16 katup dan rasio kompresi tinggi (13:1), ia sanggup mengail tenaga 155 Hp/6.000 rpm dan torsi 200 Nm/ 2.000 rpm. Angka ini boleh dibilang cukup untuk dikelasnya, alias moderat saja.

 

Namun yang menarik, di kala teman-temannya memakai CVT sebagai partner translasi tenaga, ia tak mengikuti. Justru mesin segaris itu bekerjasama dengan gearbox otomatis 6-speed konvensional, yang bisa dioperasikan manual lewat tuas shifttronic. Lantas aliran tenaga itu memutarakan roda depan seluruhnya. Menarik.

Review Pengguna Mazda CX-30

5
Berdasarkan 1 Review
  • 5 1
  • 4 0
  • 3 0
  • 2 0
  • 1 0
Ceritakan kisah mobil Anda

Review Anda akan membantu orang lain memilih

Tulis Review
Review populer
  • Semua(1)
  • Fitur(1)
  • Keselamatan(1)
  • c
    Cecepamnan 30 Jan, 2020 untuk Mazda CX-30

    Dengan eksterior dan interior sangat ekslusif memiliki Eropainterior di dominasi material Soft touch berkualitas,fitur berkendara dan keselamatan sangat lengkap dan melimpah pengendalian rasa sedan.Dengan kisaran harga 478,8_rp 518,8 juta sangat terjangkau bagi kita.nikmati perjalanan anda dengan mobil MAZDA CX_30..keluargaku sangat nyaman mengendarai mobil ini ke manapun keluargaku pergi..mazda cx_30 emang keren... Baca Selengkapnya

Pertanyaan seputar Mazda CX-30

Berapa minimum DP untuk membeli Mazda CX-30?

Untuk membawa pulang Mazda CX-30, DP minimum yang harus dibayarkan adalah Rp 96,44 Juta dengan cicilan Rp 32,03 Juta untuk jangka waktu (12x) bulan.

Varian DP (Mulai dari) Angsuran Tenor
Touring | Rp 479,9 Juta (OTR) Rp 96,44 Juta
Rp 32,03 Juta 12 Months
GT | Rp 519,9 Juta (OTR) Rp 108,23 Juta
Rp 34,7 Juta 12 Months
Apa saja fitur keselamatan yang ada pada Mazda CX-30?

Fitur keselamatan Mazda CX-30

Feature Value
Airbag Penumpang Depan Ya
Airbag Samping Depan Ya
Child Safety Locks Ya
Kantong Udara Pengemudi Ya
Anti Lock Braking System Ya
Brake Assist Ya
EBD (Electronic Brake Distribution) Ya
Vehicle Stability Control System Ya
Sabuk Pengaman Belakang Ya
Pengingat Pemakaian Sabuk Pengaman Ya
Spion Tengah Lipat Ya
Sabuk Pengaman Depan dengan Penyesuai ketingg Ya
Sensor Parkir Ya
Crash Sensor Ya
Engine Check Warning Ya
Pelindung Benturan Depan Ya
Pelindung Benturan Samping Ya
Pengingat Pintu Terbuka Ya
Kontrol Traksi Ya
Seperti apa dimensi Mazda CX-30?

Below are the Dimensions of Mazda CX-30:

Feature Value
Kapasitas Tempat Duduk 5 Kursi
Kapasitas Tangki Bahan Bakar (liter) 51 L
Panjang 4395 mm
Lebar 1795 mm
Ground Clearance 180 mm
Tinggi 1540 mm
Jarak Sumbu Roda 2655 mm
Jarak pijak roda depan 1565 mm
Jarak pijak roda belakang 1565 mm
Jumlah Pintu 5
Berat bersih 1441 kg
Ruang Kepala Depan 961 mm
Ruang Kepala Belakang 973 mm
Ruang Kaki Belakang 921 mm
Berapa kapasitas mesin Mazda CX-30?

Mazda CX-30 tersedia dalam 2 varian. Yang tertinggi adalah GT:

Spesifikasi Mesin
Mesin 1998 cc
Tenaga 153 hp

Mobil Mazda Pilihan

Dealer Mazda Terdekat

Berita Mazda CX-30

Dapatkan penawaran pertukaran terbaik di Mobil Anda
Tolong beri tahu kami tentang mobil Anda di bawah ini dan kami akan menghubungkan Anda dengan mitra dealer kami.
Hanya 1 langkah dari penawaran terbaik. Harap masukkan detail kontak Anda
+62 -
Hampir Selesai

Mohon masukkan kode OTP 4 digit yang dikirim ke nomor SMS Anda

Terima kasih

Jual mobil saya