Mazda CX-3

Gambar Mazda CX-3
0 Shares
  • Konsumsi BBM
    Kota
    12.3kmpl
    Jalan Raya
    14.8kmpl
  • Performa
    Mesin
    1999 cc
    Tenaga Maksimal
    146 hp
  • Kapasitas
    Tempat Duduk
    5 Kursi
    L: 
    4274 mm
    W: 
    1768 mm
  • Kenyamanan
    A/C
    Ya
    Power steering
    Ya
  • Keamanan
    Penguncian Terpusat
    Ya
    Kantong Udara Pengemudi
    Ya

Mazda CX-3 Price List

lihat di bawah ini - daftar varian
    Launching soon
    • 1999 cc, Bensin, 12.3 kmpl
       

Iklan

Video Mazda CX-3

Kami pilihkan video terbaik dari youtube dan web - Lihat Semua Video
Subscripe Now!

Iklan

Pilihan Warna CX-3

  • Bright-red

  • Titanium-flash

  • Soul-red

  • Meteor-gray

  • Jet-black

  • Dynamic-blue

  • Deep-crystal-blue

  • Crystal-white-pearl

Review Mazda CX-3

 Ringkasan

Mazda CX-3 yang tampil dengan sederetan fitur-fitur segar, serambi pendek dan karakter khas crossover ini tergolong dalam segmen sub-compact crossover. Mobil ini dirancang untuk bersanding bersama model populer para pesaingnya seperti, Nissan Juke, Peugeot 2008 dan Renault Captur. Komuter-mini dengan angka efisiensi mengagumkan ini memang telah terbukti mampu berdiri tegak di depan para pesaingnya. Dengan berbasis Mazda 2 super-mini, CX-3 ini berhasil memadukan gaya mewah dan interior elok dengan harga terjangkau. Mobil ini tersedia dalam pilihan transmisi dua dan empat roda-penggerak, dan mampu menjanjikan efisiensi dan perlindungan semua-musim. Dengan dua pilihan mesin – bensin dan diesel, maka segmen pada keduanya memang akan tercakupi. Untuk penggerak dua-roda, disematkan mesin bensin 2,0-liter yang mampu menggempur kekuatan sebesar 118bhp, namun tetap mampu menjaga emisi serendah 136g/km, sehingga tidak hanya menjadikannya hemat-bahan bakar, namun juga ramah lingkungan. Sedangkan mesin lainnya lebih bertenaga dan mampu menyemburkan kekuatan hingga 148bhp ketika dipadukan dengan penggerak empat-roda. Untuk girboks yang difungsikannya merupakan girboks manual enam-percepatan yang standar untuk semua modelnya, sedangkan girboks otomatis enam-percepatan juga tersedia dalam pilihan model diesel dan bensin berkekuatan-tinggi. Sebagai tambahannya, mobil ini juga menyematkan enam airbag pada semua modelnya, selain juga menanamkan pengendali stabilitas dan pengawas tekanan ban, serta aspek-aspek keamanan yang mumpuni.

Jarak Tempuh dan Konsumsi Bahan Bakar

Mazda crossover CX-3 diperkirakan akan menjadi pemimpin dalam hal pemakaian bahan bakar, dengan estimasi sekitar 29 mpg dalam jalanan kota dan 35 mpg pada jalan bebas hambatan, dengan menggunakan penggerak roda depan, atau 27/32 mpg bila menggunakan penggerak semua-roda. Filosofi mekanis Skyactiv sub-compact crossover mampu dengan efisien memadukan semua elemen kendaraan ini dan menghasilkan efisiensi maksimal.

Kekuatan

Mazda crossover CX-3 mengusung mesin Skyactiv-G 2,0-liter empat-silinder yang dipadukan dengan girboks enam-percepatan, dengan moda transmisi otomatis. Walaupun mesin ini tidak terlalu menakjubkan, namun mampu menyemburkan kekuatan maksimal sebesar 146 tenaga kuda pada 6000 rpm dan torsi 146 lb-ft pada revolusi 2800. Mesin tersebut mungkin akan menderum bila anda memaksanya terlalu keras dan suara kasar pun mungkin akan terdengar hingga ke dalam kabin tanpa kesulitan. Namun bila anda penjelajah kota, maka daya pacu mobil ini cukup memadai untuk melibas pasar padat dengan mudah.

Akselerasi & Daya Pacu

Crossover CX-3 mampu melesat pada 60 mph dari titik diam dalam hitungan 8,1-detik, sedangkan kendaraan lain dalam segmen ini hanya dapat mencapai angka sembilan, atau bahkan sepuluh. Ini semua berkat bobot ringannya, yaitu 2932-pon selain juga mesin tangkas andalannya.

Eksterior

Crossover CX-3 mengikuti bahasa desain Kodo dengan sentuhan maskulin dan aura kemewahan crossover. Serambi mininya dipadukan dengan penampilan berani dan moncong menyolok yang mampu memberikan tampilan kompak, serta mampu meningkatkan pesona gesitnya. Perbedaan model ditandai dengan ukuran roda yang berbeda, dengan Basis Sport yang menyematkan velg baja berlingkar 16-inci, sedangkan model Touring level-menengah menyematkan velg aluminium berlingkar 16-inci, namun untuk varian Grand Touring menyematkan velg roda ringan berlingkar 18-inci yang menawarkan unsur estetika kelas-atas. Filosofi mekanis Skyactiv mengaliri vena crossover CX-3 dalam besutan bodi, sassis, transmisi dan mesinnya, yang semuanya mampu mengoperasikan mekanis luar biasa serta bekerja dengan selaras untuk mempersembahkan efisiensi maksimal pada kendaraan ini.

Pengukuran Eksterior

Dimensi crossover Mazda CX-3 2016 adalah: 4274 mm X 1767 mm X 1542 mm (P x L x T). Dengan jarak dasar roda setinggi 155 mm, mobil ini dapat berfungsi sebagai komuter pasar perkotaan dengan cukup baik.

Interior

Eksteriornya memang tidak diragukan lagi pesonanya, namun ini tidak berari bahwa interior crossover CX-3 tidak memikat. Kenyataannya, interior crossover CX-3 cukup memukau, dan dapat dikatakan berkelas-atas walaupun kendaraan ini masuk dalam sektor level-pemula. Untuk kenyamanannya, kursi penumpang depan dibuat sangat nyaman, dan siapapun dijamin tidak akan mengeluhkannya. Dengan gaya yang dipinjam dari Mazda 2, ramping dan estetis serta ventilasi tiga lingkaran dengan tipe plat ventilasi tersembunyi di balik rincian krom, memang mampu mengingatkan kita pada karakter Mazda 2. Bahan-bahan baku yang dirakitnya berkualitas baik, terlepas dari versi model tersebut. Sebagai tambahan, mobil ini juga menggunakan aksen warna-warna menyolok seperti merah dan metalik dengan jahitan menarik pada dasbor dan kursi-kursi, yang sungguh mampu mempertegas karakter mobil ini. Perpaduan eksterior agresif dan interior heningnya memang merupakan jelmaan desain kelas atas, yang tercipta dengan aspek ergonomis yang sempurna.

Kenyamanan Interior

kenyamanan interior berhasil ditingkatkan dengan berbagai cara seperti penggunaan tombol putaran HVAC, pengendali pusat pada konsol, tampilan layar sentuh berukuran 7-inci yang disematkan tinggi untuk memudahkan navigasi, dan lain sebagainya. Bukankah teknologi di dalam kabin akan lebih berguna bila diletakkan pada posisi yang mudah diakses? Ya, itulah sebabnya mengapa tampilan 7-inci, takometer pusat dan speedometer digital crossover CX-3 diletakkan pada posisi yang mudah dibaca. Untuk kursi pengemudinya diberikan kesan berkuasa dengan besutan ergonomis sejati, sedangkan untuk kursi belakangnya sedikit lebih kecil sehingga mampu memuat anak-anak dengan lebih mudah. Tatanan kursi disusun menyerupai stadium sehingga dapat memberikan daya pandang yang lebih baik dari baris kedua, namun memang untuk ruang kaki dan bahu terasa agak sempit. Ruang bagasi pun tidak terlalu besar, jadi jika anda berencana untuk berwisata jauh, usahakan hanya membawa barang-barang ringan.

Pengukuran Interior

Ukuran bagasi dinamis memang tidak terlalu mengesankan, jadi jangan terlalu gembira dengan ukuran kotak penyimpanan sarung tangan, dan jika anda mencari kotak penyimpanan besar di pintu, anda pun akan kecewa. Ukuran kotak penyimpanan di pintu tergolong kecil dan konsol pusat hanya mampu menampung sepasang dudukan gelas, nampan perhiasan kecil, sedangkan kantong-kantong di belakang tidak ada sama sekali. Ukuran bagasi yang disediakan sebesar 350 L, yang walaupun 4 L lebih kecil daripada pesaingnya Nissan Juke, namun karena bentuknya dan dengan lantai bagasi palsu, menjadikan mobil ini lebih luas jika kursi-kursi belakang dilipat. Kursi-kursi belakang tersebut ditata dengan konfigurasi lipat 60:40.

Mesin dan Kinerja

Crossover CX-3 dilengkapi dengan varian mesin bensin 2,0-liter yang menghantarkan kekuatan sebesar 118bhp pada moda standar, atau 148bhp dan torsi 200 Nm ketika digabungkan dengan mobil Sport Nav AWD andalan. Namun terlepas dari versi model apapun yang anda kendarai, Mazda kadang-kadang akan memberikan anda kinerja lamban pada gigi rendah, namun mampu memacu kuat setelahnya. Pada akhirnya semua memang memiliki konsekuensinya, dan derum keras mesinnya akan memicu tanda-merah. Tetapi ada pula sisi positifnya, yaitu girboks enam percepatan yang dibesutnya mampu menaikkan posisinya dalam jajaran keluarga Mazda.

Stereo dan Asesoris

Versi Touring mengusung sistem audio yang telah ditingkatkan, bersama enam pengeras-suara yang mampu memberikan pengalaman luar biasa bagi para penumpangnya. Asesoris lainnya (tergantung dari versi yang anda pilih) meliputi Masuk Tanpa Kunci Canggih, pengeras suara premium Bose, radio satelit, atap matahari elektrik dan kursi-kursi depan dengan pemanas.

Roda

Tergantung pada versinya, ukuran roda pun berbeda-beda dengan kisaran roda baja berlingkar 16-inci yang mampu meningkatkan kecepatan rendah. Sedangkan roda model Touring level-menengah berlingkar 16-inci mampu memberikan tambahan estetika pada versi tersebut. Varian Grand Touring menyematkan roda berlingkar 18-inci yang berhasil memberikan tambahan kestabilan, dan dapat melibas lubang dan kerikil dengan mudah.

Pengereman dan Pengendalian

Secara keseluruhan, crossover CX-3 memang tampak seperti mobil hatchback biasa walaupun desain dan elemen ergonomisnya telah diperbaharui jauh melebihi para pesaingnya. Memang nyatanya sebagai sebuah hatchback agaknya kurang menarik minat beberapa pembeli yang menginginkan suasana berkendara lebih tinggi. Namun kendaraan ini diakui mampu memberikan pengendaraan yang menyenangkan berkat setir bertenaga elektrik; yang memberikan keseimbangan menyeluruh dan daya tanggap yang gesit. Mampu memimpin dengan keakuratan dan kegagahan, mobil ini juga mampu menaklukan sudut-sudut jalan dengan semangat berkelas-atas. Dengan beralih ke moda Sport, maka transmisi otomatisnya akan melindungi anda dari semua kekhawatiran mengenai pengereman pada sudut-sudut jalan yang harus anda lalui.

Keselamatan dan Keamanan

Mazda telah membangun reputasi kokoh bagi kehandalan, yang diakui dalam Survei Kepuasan Kekuatan Pengemudi 2014 dengan menduduki posisi ke-delapan. Bahkan dealer-dealer Mazda pun mendapat peringkat yang baik, menempati posisi ke-14 dalam pemungutan suara yang sama. Dengan upayanya dalam menciptakan crossover CX-3 yang aman, Mazda telah menyematkan semua modelnya dengan enam airbag, pengendali stabilitas dan pengawas tekanan ban. Di sisi lain, fitur-fitur seperti Peringatan Jalur Keberangkatan dan Pengereman Darurat Swa-tantra, Tampilan heads-up, kamera belakang dan Lampu Depan bertenaga LED juga turut melengkapi untuk versi Sport NAV dan SE-L. Para pembeli juga diberikan pilihan untuk menambahkan crossover CX-3 mereka dengan tambahan fitur seperti keamanan semua-musim pada kendaraan empat-roda, dan lain sebagainya.

Pro

  • Hemat bahan bakar dengan menggunakan Mekanik Skyactiv-G
  • Aman untuk dikendarai
  • Desain mewah dan agresif

Kontra

  • Ruang kepala dan kaki agak sempit bagi penumpang belakang
  • Kenyamanan Interior terkesan membatasi
  • Kelemahan dalam luas bagasi dibandingkan para pesaingnya

Berita Mazda CX-3

Mazda Goda Konsumen Dengan Beragam Hadiah dan CX-3 di GIIAS 2016

Dirilis pada | | 2381

Meskipun tidak dimeriahkan dengan debut model terbaru yang dipasarkan, PT Mazda Motor Indonesia (MMI), agen pemegang merek Mazda di Tanah Air, menyajikan beragam 'gimmick' yang pastinya mencuri perhatian di booth 7B Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD-City, Tangerang. Dimulai dengan kehadiran total 15 unit model andalannya yang terdiri dari M...BACA BERITA SELENGKAPNYA

Menilik Lebih Dalam Mazda CX-3 di GIIAS 2016

Dirilis pada | | 3381

Tangerang: Sejak 2014, kami sudah mendengar isu Mazda Motor Indonesia (MMI) akan menyajikan Compact SUV untuk bersaing dengan Honda HR-V. Namun pucuk dicinta, ulam pun tak juga tiba. Mazda CX-3 tak jua diimpor ke Indonesia sebagai mobil untuk dirilis. Namun pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, MMI akhirnya menunjukkan...BACA BERITA SELENGKAPNYA

Mazda CX-3 Sedang Diuji Di Indonesia ?

Dirilis pada | | 3537

Jakarta: Beberapa waktu lalu santer beredar informasi bahwa Mazda CX-3 akan diluncurkan di Indonesia. Pihak Mazda Motor Indonesia, tahun lalu sempat menyebutkan bahwa mobil ini memang akan diboyong ke Tanah Air pada tahun ini seperti dilansir liputan6.com. Belakangan, justru muncul foto-foto yang menampilkan sosok ini sudah masuk ke Indonesia melal...BACA BERITA SELENGKAPNYA