jakarta-selatan
Bahasa en | id

Mazda 3

Perkiraan Tanggal Peluncuran: Okt, 2017

Harga Mazda 3

Varian Harga Spesifikasi  
2.0 SkyActiv AT     5 Kursi, 163 hp, 1998 cc, Yang Akan Datang
Tanggal Peluncuran: Okt 06, 2017

Video Mazda 3

Lihat video terbaru Mazda 3 untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Gambar Mazda 3

Warna Mazda 3

  • Deep Crystal Blue Mica

  • Eternal Blue Mica

  • Grey

  • Jet Black Mica

  • Machine Gray Metallic

  • Snowflake White Pearl Mica

  • Sonic Silver Metallic

  • Soul Red Metallic

  • Titanium Flash Mica

Review Mazda 3

Tinjauan

Inilah bentuk dasar crossover Mazda CX-3 yang sudah lebih dulu mengaspal. Dengan bentuk dasar, artinya segmen Mazda 3 adalah sedan atau hatchback. Mobil ini sudah lama digosipkan masuk Indonesia, namun baru kali ini sang kakak Mazda2 resmi menginvasi kemari. Hatchback ini sudah mulai dijual dengan harga Rp 300 jutaan.

Jantung mekanisnya sama dengan Mazda CX-3. Yang berbeda hanya desain bodi. Tak ada nilai crossover seperti yang dipancarkan CX-3. Dalam wujud sedan, Mazda 3 tentu mewakili lini sedan Mazda dengan posisi di antara Mazda2 sedan dan Mazda 6. Sementara posisinya di pasar, pesaing terdekatnya, saat ini Honda Civic dan Corolla Altis. Untuk Mazda 3 hatchback jelas lawannya Honda Civic hathcback.

Eurokars MOtor Indonesia, APM Mazda, membuka pesanan untuk mobil ini. Harganya memang belum pasti. Namun kisarannya antara Rp 400-440 jutaan.

  • Tinjauan
  • Interior
  • Eksterior
  • Performa mesin

Interior

Masuk ke dalam, nuansa khas terpancar dari kabin Mazda 3. Ya, desain dan layoutnya mirip lini Mazda lainnya. Contohnya, bagia konsol tengah. Dominasi warna hitam sporty diberi aksen silver pada beberapa bagian, untuk meningkatkan kadar mewah kabin. Seperti biasa, kualitasnya terasa sangat baik, jok empuk dan nyaman serta material solid.

Kabin terasa nyaman dan lapang ketika diokupasi. Mazda bahkan sangat percaya diri dengan memberi klaim ukuran leg room dan shoulder room. Untuk ruang kaki, kabin depan menyediakan ruang 1.073 mm dan kabin belakang 909 mm. Sementara shoulder room depan 1.452 mm dan baris keduanya 1.382 mm. Sulit membayangkan ukurannya? Pokoknya terasa tidak sempit kalau diisi penuh lima penumpang. Untuk bagasi, Mazda 3 hatchback menawarkan daya muat hingga 308 liter.

Eksterior

Dari wujudnya, eskterior Mazda 3 sangat mirip dengan CX-3. Hanya saja bodi Mazda 3 lebih rendah. Soal desainnya masih memakai bahasa desain KODO sebagai andalan Mazda modern. Jadi, wajar kalau wajahnya mirip antara lini Mazda. Tapi tetap perbedaannya bisa dilihat.

Desain lampu yang tajam dan dinamis menjadi ciri khas desain KODO. Di dalamnya ada lampu LED dengan teknologi auto leveling, AFS, dan H/L Running Lamp. Lampunya juga otomatis menyala kalau sensor mendeteksi tempat gelap. Menemani lampu depan itu, ada LED strip terintegrasi. Tak hanya headlamp, lampu kabut juga sudah pakai LED. Begitu juga lampu di buritan.

Dimensi Mazda 3 hatchback menawarkan panjang bodi 4.475 mm, lebar 1.795 mm dan 1.465 mm. Jarak sumbu roda di angka 2.700 mm. Angka itu menghasilkan proporsi yang pas untuk sebuah hatchback.

Performa mesin

Seperti Mazda CX-3, Mazda 3 juga menggendong mesin 4-silinder 2.0 liter Skyactiv-G. Tenaga maksimal 165 PS pada 6.000 rpm dan torsinya 210 Nm pada 4.000 rpm. Output itu kemudian disalurkan ke penggerak roda depan melalui transmisi otomatis Skyactiv-Drive 6-speed dengan manual shift.

Performanya hebat dan sangat bisa dinikmati. Tapi kalau melihat pasar, posisi Mazda 3 agak tertinggal karena kompetisinya saat ini sudah memasuki babak mesin kecil dengan turbocharger.

Pilih kota untuk memulai pencarian
Atau pilih dari daftar kota populer