jakarta-selatan
Bahasa en | id
Ubah Mobil
Rp 369,8 - Rp 429,8 Juta
Harga HS
Harga OTR di Jakarta Selatan
Dapatkan promo eksklusif, diskon & kredit bunga rendah dari dealer resmi Lihat Promo

MG HS Spesifikasi

Tempat Duduk 5 Kursi
Mesin 1490 cc
Tenaga 160 hp
Power Steering Ya
Kantong Udara Pengemudi Ya
Anti Lock Braking System Ya
Ground Clearance 145 mm

Harga dan Promo Varian HS

  • Ignite | Rp 429,8 Juta (OTR)
    DP(mulai dari) Rp 107,45 Juta
    Angsuran Rp 9,56 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo
  • Excite | Rp 369,8 Juta (OTR)
    DP(mulai dari) Rp 92,45 Juta
    Angsuran Rp 8,33 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo
Write reviewWrite review text

HS : Dari Para Ahli

Kelebihan HS

-          Desain atraktif

-          Fitur lengkap

-          Performa mumpuni

Kekurangan HS

-          Produk CBU

-          Jaringan aftersales masih sedikit

Informasi Terkini HS

MG HS resmi meluncur di Indonesia pada 13 Agustus 2020. Morris Garage (MG) menguatkan lini dagangnya dengan menghadirkan produk kedua di Tanah Air ini. HS, model yang diposisikan di atas ZS, menyasar segmen SUV medium.

Sebagai pemain baru, merek yang lahir di Britania Raya dan dikelola perusahaan Cina tampil all out. HS dibekali spesifikasi mumpuni. Jantung mekanis jadi senjata pertama. Menganut teknologi turbo berkubikasi 1,5 liter DOHC empat silinder. Mampu menghasilkan tenaga puncak 162 PS dan torsi 250 Nm. Berpadu transmisi otomatis Twin Clutch Sportronic 7-speed dengan model manual. Kedua soal fitur.

Terdapat perangkat penunjang pengalaman berkendara seperti penjaga traksi dan rem. Kemudian perlindungan yang mencakup enam kantung udara. Tampilan turut berkontribusi, gaya premium bak mobil Eropa ditampilkan. Terutama pada penggunaan grille besar bercorak bintang dan adanya panoramic sunroof.

Begitu pula fungsionalitas, seperti adanya pintu bagasi hidrolik elektrik. Model anyar MG disediakan dalam dua varian dengan harga kompetitif. Excite menjadi opsi terbawah yang dilego Rp 369,8 juta. Sedangkan Ignite menjadi opsi paling lengkap. Punya selisih banderol cukup jauh, varian termewah itu dijual dengan banderol Rp 429,8 juta. Pilihan warnanya  Scarlet Red, Black Knight, Arctic White, dan Silver Metallic. Unit pun masih didatangkan secara CBU dari Thailand.

Kalau dibandingkan, HS akan berhadapan langsung dengan SUV macam Nissan X-Trail, Mazda CX-5 atau Honda CR-V. Desainnya cukup manis. Meski seperti MG ZS, mukanya mengingatkan pada desain Mazda.

Di balik kap mesinnya terpasang dua pilihan jantung mekanis empat silinder 1,5 liter dengan imbuhan turbocharger, atau 2,0 liter. Masing-masing mampu menghasilkan 169 hp dan 231 hp. Pilihan transmisi ada beberapa mulai dari 6-speed manual, 6-speed DCT (otomatis) dan 7-speed Sportronic DCT (otomatis). Belum diketahui yang mana yang akan dibawa ke Indonesia. Kami berharap HS bermesin 2.0 liter yang akan masuk. Kenapa? Karena ini akan membuat HS punya titel SUV menengah paling kencang yang ada di pasar lokal.

MG akan mendatangkan utuh mobil ini dari pabrik mereka di Laem Chabang, Thailand. Salah satu dari tiga pusat perakitan mereka di Asia. Dua lagi ada di Cina yang merakit mobil untuk pasar setempat. Satu lagi di India. Di negeri Taj Mahal mereka merakit MG Hector, kembaran Wuling Almaz/Chevrolet Captiva.

Harga MG HS

Harga HS adalah antara Rp 369,8 Million hingga Rp 429,8 Million.

Varian MG HS

Ada 2 varian yang tersedia dari HS: Excite and Ignite.

Mesin MG HS

HS ditenagai oleh 1490cc 4-silinder Bensin Mesin menghasilkan tenaga 160 hp dengan torsi 250 Nm.

Dilengkapi dengan pilihan transmisi 7-Speed Dual Clutch.

Fitur MG HS

Daftar fitur HS mencakup Central Locking, Power Door Locks, Anti Theft Device, Anti-Theft Alarm and Engine Immobilizer dalam hal keamanan.

Fitur pendukung Kenyamanan & Kemudahan termasuk Air Conditioner, Power Windows Front, Power Windows Rear, Automatic Climate Control, Air Quality Control, Power Steering, Heater, Rear A/C Vents, Engine Start/Stop Button, Adjustable Seats, Height Adjustable Driver Seat, On Board Computer, Electric Folding Rear View Mirror, Automatic Headlamps, Follow Me Home Headlamps, Steering Wheel Gearshift Paddle, Accessory Power Outlet, Multi-function Steering Wheel, Cruise Control, Foldable Rear Seat, Low Fuel Warning Light, Rear Reading Lamp, Rear Seat Headrest, Rear Seat Center Arm Rest, Cup Holders-Front, Cup Holders-Rear, Bottle Holder, Vanity Mirror, Keyless Entry and Central Console Armrest.

Fitur Hiburan & komunikasi termasuk Touch Screen, FM/AM/Radio, Bluetooth Connectivity, USB & Auxiliary Input, Speakers Front, Speakers Rear and Integrated 2DIN Audio.

Interior MG HS

Fitur interior termasuk Tacho Meter, Electronic Multi Tripmeter, Leather Seats, Leather Steering Wheel, Digital Clock, Digital Odometer and Electric Adjustable Seats.

Eksterior MG HS

Fitur eksterior termasuk Adjustable Headlights, Fog Lights Front, Power Adjustable Exterior Rear View Mirror, Rain Sensing Wiper, Rear Window Wiper, Rear Window Defogger, Alloy Wheels, Centrally Mounted Fuel Tank, Rear Spoiler, Sun Roof, Outside Rear View Mirror Turn Indicator, Integrated Antenna and Roof Rail.

Fitur Keselamatan MG HS

Fitur keamanan Model mencakup Passenger Airbag, Side Airbag-Front, Child Safety Locks, Driver Airbag, Anti-Lock Braking System, Brake Assist, Ebd, Vehicle Stability Control System, Rear Seat Belts, Seat Belt Warning, Day & Night Rear View Mirror, Height Adjustable Front Seat Belts, Rear Camera, Parking Sensors, Crash Sensor, Engine Check Warning, Tyre Pressure Monitor, Front Impact Beams, Side Impact Beams, Door Ajar Warning and Traction Control.

Harga MG HS 2020

Harga MG HS 2020 mulai dari Rp 369,8 Juta hingga Rp 429,8 Juta. Simak daftar harga HS 2020 di bawah untuk melihat harga OTR dan promo yang tersedia.

Varian Harga Spesifikasi  
MG HS Excite Rp 369,8 Juta*
Harga OTR
5 Kursi, 1490 cc, 160 hp, Bensin
MG HS Ignite Rp 429,8 Juta*
Harga OTR
5 Kursi, 1490 cc, 160 hp, Bensin
Punya pertanyaan tentang HS?

Tanyakan pada sesama pengguna HS atau tim ahli Oto kami

Informasi Personal*
+62 -
Klik gambar untuk memuat ulang
Login/Daftar
Hanya nama Anda yang akan ditampilkan. Email dan nomor HP tidak akan ditampilkan
Terima kasih telah bertanya pertanyaan
Pertanyaan Anda menjadi masukan yang berguna bagi kami

Jutaan orang akan sangat terbantu memilih mobil berkat kontribusi Anda

Harga MG HS di Kota Populer

Ubah Kota
Rp 369,8 - Rp 429,8 Juta
Rp 369,8 - Rp 429,8 Juta
Rp 369,8 - Rp 429,8 Juta
Rp 369,8 - Rp 429,8 Juta
Rp 369,8 - Rp 429,8 Juta

Gambar MG HS

Warna MG HS

HS tersedia dalam 4 warna yang berbeda - Arctic White, Silver Matallic, Scarlet Red and Black Knight

  • Arctic White

  • Silver Matallic

  • Scarlet Red

  • Black Knight

Video MG HS

Lihat video terbaru MG HS untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Tetap berhubungan

Langganan dan aktifkan notifikasi untuk menerima penawaran terbaik dan berita terbaru.

Berlangganan

Review MG HS

  • Overview HS
  • Interior & Fitur MG HS
  • Eksterior HS
  • Pengendalian & Pengendaraan MG HS
  • Mesin & Konsumsi BBM HS
  • Pengereman MG HS

Overview HS

HS menjadi model kedua yang diluncurkan Morris Garage Indonesia, merek asal Britania Raya yang kini dikelola perusahaan otomotif Cina, SAIC. Pertama kali hadir di semesta pada 2018, sebagai model konsep MG X Edition yang menyasar segmen SUV medium. Kelengkapan fitur menjadi keunggulannya dalam menarik minat konsumen. Di Indonesia, HS disuguhkan dalam dua varian. Excite seharga Rp 269,8 juta dan Ignite Rp 429,8 juta (OTR Jakarta). Harga segitu sangat kompetitif. Apalagi konsumen sudah mendapatkan garansi produk hingga 5 tahun, tanpa batasan kilometer. Unit sendiri masih didatangkan dari Thailand.

Interior & Fitur MG HS

Masuk kabin dibuat praktis, karena memakai Smart Key. Cukup tekan tombol di gagang pintu untuk membuka-mengunci pintu. Begitu pula menyalakan-mematikan mesin. Ada tombol push start yang mudah dioperasikan dengan satu jari. Di dalam, nuansa sporty terpancar kuat. Memakai material kulit sintetis yang membalut seluruh area, termasuk jok bergaya semi bucket sporty. Susunan dasbor kompak dengan kombinasi lubang ventilasi AC berkisi-kisi horizontal dan turbin. Head unit 10,1 inci duduk di tengah yang dapat dihubungkan ke smartphone. Keluaran suara melalui dua opsi sepiker (tergantung varian), ada empat dan enam buah.

Di bawahnya tersemat pengatur AC dengan model tombol. Sudah berkemampuan dual zone. Pada sisi pengemudi, sejumlah gadget terpasang. Penyesuaian posisi jok misalnya, menganut elektrik enam arah. Fitur sama juga dibenamkan ke jok penumpang depan, tapi arahnya Cuma empat. Praktis. Kemudi dapat diposisikan ke empat arah (tilt dan teleskopik). Serta dipenuhi tombol pengontrol audio dan informasi multi information display. Di baliknya terdapat tiga tuas yang mengatur lampu, wiper dan cruise control. Sementara panel instrumen merupakan kombinasi odometer analog dengan MID 7 inci. Komponen itu bisa dimanfaatkan untuk mengetahui tekanan ban, karena diimbuhkan Tire Pressure Monitor System (TPMS).

Ruangnya terbilang lapang, terutama di baris kedua yang bisa diseting joknya secara manual. Bagasi belakang pun mumpuni kapasitasnya. Dapat dimaksimalkan dengan melipat bangku belakang sepenuhnya. Jika ingin mengakses dari buritan, pengguna dimudahkan pintu hidrolik elektrik. Pengoperariannya lewat tombol. Masih ditunjang kompartemen di sana-sini untuk barang kecil. Menariknya, bak mobil premium, diselipkan lampu mood (ambient light).

Sabuk pengaman tiga titik dengan pretensioner dan force limiter terpasang di seluruh baris. Ini masih didukung kantung udara. Jumlahnya ada enam : dua di depan, dua di sisi bangku baris pertama dan dua sepanjang jendela samping. Ada pula Emergency Stop Signal (ESS) yang memberikan proteksi ekstra. Mobil menyalakan hazard secara otomatis saat mendapati rem ditekan tiba-tiba atau terlibat insiden tak diinginkan. Sehingga pengemudi lain bisa lebih waspada dan menghindarinya.

Fitur simpel tapi krusial ada Autolock Door by Speed. Sesuai namanya, pintu terkunci otomatis pada kecepatan tertentu. Juga disokong door warning, yang mengetahui bila pintu ada yang belum rapat, kemudian mengingatkan pengemudi. Soal parkir dibuat mudah, kamera belakang menangkap imaji kondisi belakang mobil sebagai panduan pengemudi. Masih disokong sensor buritan yang memperingatkan lewat sinyal suara, ketika  ada objek tersembunyi dekat mobil terdeteksi

 

Eksterior HS

Tubuhnya bongsor, memiliki panjang 4.574 mm, lebar 1.876 mm dan tinggi 1.664 mm. Disetel untuk mengangkut lima orang. Dimensi segitu baik untuk melintasi belantara perkotaan yang rapat. Sekaligus memberikan kelapangan di dalam, berkat jarak sumbu roda yang diseting 2.720 mm. Terkait ground clearance, tak terlalu tinggi : 145 mm. Sebagai SUV, ini menjadi kekurangannya. Karena bakal menjadi tantangan tersendiri ketika melintasi jalur kurang rata. Kemungkinan bodi bawah menggerus jalan bisa terjadi.

Unit disuguhkan dalam empat pilihan kelir bodi : Scarlet Red, Black Knight, Silver Metallic dan Arctic White. Wajahnya punya tatanan berkelas. Grille tiga dimensi dengan corak bintang bertaburan dan logo besar mendominasi. Dipadukan lampu model proyektor yang dilingkupi daytime running light. Penerangan utama sudah menganut fungsi auto on/off, memaksimalkan perlindungan saat melewati tempat gelap di siang hari. Termasuk Follow ME home Light yang tetap mengaktifkan pencahayaan, meski mesin sudah dimatikan. Di bawahnya terselip bumper meliuk yang diisikan foglamp dan underguard. Perangkat serupa juga menempel di belakang, memberikan proteksi. Buritan sendiri dibikin kompak dengan lampu kombinasi LED bulat memanjang.

Geser ke atas, terpampang panoramic sunroof yang ditemani roof rail dan antena sirip hiu. Di samping, kontur tegas mewarnai bodi. Lengkap dengan spion yang dapat melipat otomatis. Ditambah fender kontras yang menguatkan karakter SUV. Membungkus kaki-kaki yang tersuguhkan dalam dua dimensi : 17 dan 18 inci. Palangnya bergaya elegan sekaligus terkesan agresif dengan sepuhan abu-abu gelap.

Pengendalian & Pengendaraan MG HS

Platform HS dihubungkan ke roda lewat suspensi Macpherson Strut  (depan) dan Independent Multi-link dengan Stabilizer Bar (belakang). Memaksimalkan kenyamanan, sekaligus memastikan pengendalian tetap presisi. Hebatnya mode berkendara tak hanya mengatur kinerja mesin, tapi juga respon setir yang diperkuat Electronic Power Steering.  Sistem aktif pun terlibat. Morris Garage memasukkan Stability Control System (SCS), Traction Control System (TCS), Curved Brake Control (CBC), Motor Control Slide Retainer (MSR) dan Anti Roll Program (ARP). Menjelajah di medan terjal tak masalah, ramah pengemudi pemula. Karena ada Hill-start Assist System (HAS) yang menjaga mobil tetap di posisi ketika pengemudi memindahkan kaki dari pedal rem ke akselerasi. Lalu terdapat Hill Descent Control System (HDC) yang mengontrol pengereman secara otomatis saat menuruni jalan terjal. Perjalanan bisa dibikin praktis dan tak cepat melelahkan dengan menggunakan Cruise Control. Kaki bisa beristirahat dari menekan pedal akselerasi, karena sistem mengambil alih secara otomatis.

Mesin & Konsumsi BBM HS

Jantung mekanis di balik kap menganut teknologi turbo, untuk meningkatkan performa dan efisiensi bahan bakar. Berkubikasi 1.490 cc, dengan konfigurasi empat silinder DOHC yang diameter langkahnya disetel 64 x 86,6 mm dan rasio kompresi 10:1. Daya puncak tercipta sebesar 162 PS di putaran 5.600 rpm. Berkat penyempurnaan pembakaran, momen puntir dihasilkan mumpuni, 250 Nm yang keluar di rentang 1.700 hingga 4.400 rpm. Tenaga disalurkan ke roda lewat sistem transmisi otomatis Twin Clutch Sportronic 7-speed, yang juga dapat diatur secara manual baik lewat tuas persneling atau paddle shift di belakang kemudi. Kinerja mesin dapat diatur sesuai kebutuhan melalui mode berkendara, terdiri dari : Eco, Normal, Sport, Custom dan Super Sport.

 

Pengereman MG HS

Morris Garage membenamkan perangkat penghela laju model cakram ke seluruh roda. Bagian muka mengandalkan tipe berventilasi, sementara butiran solid disk brake. Tak sendirian, teknologi penopang aktif turut membantu perlambatan mobil, sekaligus melindungi dari bahaya kehilangan kendali. Adalah Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD) dan Electronic Brake Assist (EBA). Ketika melewati tikungan, fitur Curved Brake Control (CBC) dan Electronic Differential System (EDS) menjaga kestabilan mobil.

Pertanyaan seputar MG HS

Apa saja fitur keselamatan yang ada pada MG HS?

Fitur keselamatan MG HS

Feature Value
Airbag Penumpang Depan Ya
Airbag Samping Depan Ya
Child Safety Locks Ya
Kantong Udara Pengemudi Ya
Anti Lock Braking System Ya
Brake Assist Ya
EBD (Electronic Brake Distribution) Ya
Vehicle Stability Control System Ya
Sabuk Pengaman Belakang Ya
Pengingat Pemakaian Sabuk Pengaman Ya
Spion Tengah Lipat Ya
Sabuk Pengaman Depan dengan Penyesuai ketingg Ya
Kamera Belakang Ya
Sensor Parkir Ya
Crash Sensor Ya
Engine Check Warning Ya
Pengukur Tekanan Ban Tidak
Pelindung Benturan Depan Ya
Pelindung Benturan Samping Ya
Pengingat Pintu Terbuka Ya
Kontrol Traksi Ya
Seperti apa dimensi MG HS?

Below are the Dimensions of MG HS:

Feature Value
Kapasitas Tempat Duduk 5 Kursi
Kapasitas Tangki Bahan Bakar (liter) 55 L
Panjang 4574 mm
Ground Clearance 145 mm
Lebar 1876 mm
Tinggi 1664 mm
Jarak Sumbu Roda 2720 mm
Jarak pijak roda depan 1573 mm
Jarak pijak roda belakang 1584 mm
Jumlah Pintu 5
Berat bersih 1510 kg
Berapa kapasitas mesin MG HS?

MG HS tersedia dalam 2 varian. Yang tertinggi adalah Ignite:

Spesifikasi Mesin
Mesin 1490 cc
Tenaga 160 hp

Mobil MG Pilihan

Dealer MG Terdekat

Berita MG HS

Dapatkan penawaran pertukaran terbaik di Mobil Anda
Tolong beri tahu kami tentang mobil Anda di bawah ini dan kami akan menghubungkan Anda dengan mitra dealer kami.
Hanya 1 langkah dari penawaran terbaik. Harap masukkan detail kontak Anda
+62 -
Hampir Selesai

Mohon masukkan kode OTP 4 digit yang dikirim ke nomor SMS Anda

Terima kasih

Jual mobil saya