Ada Kabar Honda Mobilio Ingin Stop Produksi, Ini Tanggapan HPM

Ada Kabar Honda Mobilio Ingin Stop Produksi, Ini Tanggapan HPM

Pertanyaan mengenai produk Honda terus bermunculan. Salah satunya adalah soal Mobilio. Hingga saat ini Low MPV oyi memang belum kedapatan ubahan besar sejak pertama kali debut di 2013 lalu. Padahal, bicara line-up mobil Honda di Indonesia, hampir seluruh segmen sudah direvisi, mulai dari SUV, Sedan, sampai Hatchback-nya.

Lantas belakangan muncul kabar, Honda Mobilio bakal dihentikan produksinya. Ditambah dari data produksi Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) di September 2021 lalu, tak ada satu unit pun Mobilio dibuat di pabrik Honda di Karawang.

Soal ini, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM, Yusak Billy menepis kabar tersebut. Menurutnya, soal tak ada produksi Mobilio di September lalu lantaran ada penyesuaian jumlah produksi imbas kelangkaan chip semi konduktor. Billy memastikan di Oktober 2021 ini, Honda Mobilio sudah masuk jalur produksi lagi dan siap memenuhi permintaan konsumen.

"Waktu bulan lalu Honda Mobilio tidak sempat diproduksi, bulan ini sudah mulai lagi. Jadi jangan khawatir, bulan ini mulai kembali diproduksi. Karena pemasok semi konduktor sudah mencoba untuk bisa memenuhi dan merecovery kekurangan yang terjadi di bulan-bulan sebelumnya," kata Billy di konferensi pers peluncuran All New City dan Civic RS, Kamis (28/10).

Mobilio Jadi Tumbal

Dari kasus kelangkaan chip semi konduktor, lantas HPM mengamankan produksi model terlarisnya yakni Honda Brio. Mobil ini memang menjadi tulang punggung penjualan bahkan kontribusinya 50 persen.

"Brio series kami mengalami kendala chip semi konduktor, termasuk BR-V dan Mobilio. Brio kami memiliki kontribusi penjualan besar dan fokusnya ke situ, jadi mohon maaf bulan lalu kami memberikan prioritas pada Honda Brio untuk diproduksi," katanya.

Honda Mobilio

Bungkam Soal Peluncuran Mobilio Baru

Sejak 2013 hingga saat ini, Mobilio bertarung di pasar pasar Low MPV dengan desain dan tampilan yang tak berubah. Jika ada ubahan pun, pabrikan hanya mengubah lewat bentuk muka dan sedikit mempermanis dengan revisi kosmetika. Sampai saat ini tak ada tanda-tanda Mobilio terbaru atau versi all new-nya bakal meluncur di Indonesia. Lantas kapan waktu tepatnya?

Sayangnya saat dikonfirmasi, Billy memilih untuk irit bicara. Terkait Mobilio generasi baru ataupun rencana peluncuran model baru lainnya mereka belum bisa menginformasikan. "Kita belum bisa informasikan sekarang ya, terutama yang model baru. Jadi ditunggu saja di excitement berikutnya," jelasnya.

Billy juga menanggapi kabar soal pemangkasan varian dari Mobilio. Belum lama ini muncul isu ke depannya tak semua opsi Mobilio bakal dijual dan menyisakan tipe paling rendah yakni S untuk kebutuhan fleet saja.

“Itu juga belum bisa kami informasikan sekarang, ya. Nanti di waktu yang tepat kami akan informasikan bagaimana Mobilio ke depan. Yang pasti sampai saat ini Mobilio terus dan masih diproduksi," imbuhnya. (Kit/Raju)

Baca juga: Setelah City dan Civic RS, Honda Siapkan HR-V atau CR-V Terbaru di GIIAS 2021?

Jual mobil anda dengan harga terbaik

Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
Listing gratis Listing gratis
Daftarkan mobil Anda

Jelajahi Honda Mobilio

Model Mobil Honda

  • Honda Brio
    Honda Brio
  • Honda Civic Type R
    Honda Civic Type R
  • Honda HRV
    Honda HRV
  • Honda BRV
    Honda BRV
  • Honda CRV
    Honda CRV
  • Honda Mobilio
    Honda Mobilio
  • Honda Civic RS
    Honda Civic RS
  • Honda City
    Honda City
  • Honda City Hatchback
    Honda City Hatchback
  • Honda Accord
    Honda Accord
Mobil Honda

Jangan lewatkan

IIMS Hybrid 2022

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Mobil Honda Mobilio Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil Honda Mobilio

Bandingkan & Rekomendasi

Tren MPV

  • Yang Akan Datang