jakarta-selatan
Bahasa en | id
Ubah Mobil
Dapatkan promo eksklusif, diskon & kredit bunga rendah dari dealer resmi Lihat Promo

Volkswagen Tiguan Allspace Spesifikasi

Tempat Duduk 7 Kursi
Mesin 1398 cc
Tenaga 150 hp
Power Steering Ya
Kantong Udara Pengemudi Ya
Anti Lock Braking System Ya

Tiguan Allspace : Dari Para Ahli

Kelebihan Tiguan Allspace
  1. Fitur hiburan sangat lengkap
  2. Fitur keselamatan lengkap
  3. Dibekali fitur-fitur canggih
Kekurangan Tiguan Allspace
  1. Jok baris ketiga sangat sempit
  2. Hanya tersedia satu varian saja
  3. Tak ada varian diesel yang lebih bertenaga

Informasi Terkini Tiguan Allspace

Volkswagen Tiguan Allspace prinsipnya adalah VW Tiguan dengan dimensi yang lebih besar. Ini membuatnya mampu menampung tiga baris kursi, dan tujuh penumpang. Dibanding versi lima kursi, dimensinya jelas membesar. Panjang VW Tiguan Allspace bertambah 77 mm untuk menampung jok baris ketiga.

Jarak sumbu rodanya juga bertambah dari 2.682 menjadi 2.791 mm. Kalau tidak digunakan, kursi bisa dilipat untuk menambah kapasitas bagasi dari 230 liter menjadi 700 liter. Rebahkan juga baris kedua, maka tercipta ruang hingga 1.775 liter.

Lampu depannya didesain seperti menyatu dengan grille dan sudah dilengkapi dengan teknologi LED, lengkap dengan DRL (lampu siang hari). Lampu belakang juga sudah dilengkapi LED dengan desain yang modern. Allspace menggunakan velg 18 inci

Mesinnya berkonfigurasi empat silinder, berkapasitas 1,4 liter TSI dengan teknologi turboberger. Tenaga maksimalnya mencapai 152 PS, dengan torsi maksimum 250 Nm. Tenaga dan torsi ini dialirkan ke roda depan menggunakan transmisi otomatis 6-speed dengan teknologi kopling ganda. Fitur-fitur VW Tiguan Allspace terbilang melimpah. Mulai AC dengan tiga zona, cruise control, hingga enam airbag. Ini mencerminkan fitrahnya sebagai mobil premium Eropa.

Di sektor interior, Allspace diberikan material berkualitas tinggi. Desain dashboard pun tidak kaku. Terdapat layar multimedia 8-inci. Selain itu, hadir pula instrumen digital berukuran 12,3 inci di depan pengemudi. Instrumen yang disebut Active Information Display yang menyajikan beragam informasi berkendara. Tersedia pula Cruise control dan kemampuan untuk parkir sendiri.

Varian Volkswagen Tiguan Allspace

Ada 1 varian yang tersedia dari Tiguan Allspace: 1.4L TSI.

Mesin Volkswagen Tiguan Allspace

Tiguan Allspace ditenagai oleh 1398cc 4-silinder Bensin Mesin menghasilkan tenaga 150 hp dengan torsi 250 Nm.

Dilengkapi dengan pilihan transmisi 6-Speed Dual Clutch.

Fitur Volkswagen Tiguan Allspace

Daftar fitur Tiguan Allspace mencakup Anti Theft Device and Engine Immobilizer dalam hal keamanan.

Fitur pendukung Kenyamanan & Kemudahan termasuk Air Conditioner, Power Windows Front, Power Windows Rear, Automatic Climate Control, Power Steering, Heater, Adjustable Seats, Height Adjustable Driver Seat, Electric Folding Rear View Mirror, On Board Computer, Accessory Power Outlet, Multi-function Steering Wheel, Cruise Control, Foldable Rear Seat, Low Fuel Warning Light, Rear Seat Headrest, Rear Seat Center Arm Rest, Cup Holders-Front, Cup Holders-Rear, Bottle Holder, Keyless Entry and Central Console Armrest.

Fitur Hiburan & komunikasi termasuk Touch Screen, FM/AM/Radio, Bluetooth Connectivity, USB & Auxiliary Input, Speakers Front, Speakers Rear and Integrated 2DIN Audio.

Interior Volkswagen Tiguan Allspace

Fitur interior termasuk Tacho Meter, Electronic Multi Tripmeter, Leather Seats, Leather Steering Wheel, Digital Clock and Digital Odometer.

Eksterior Volkswagen Tiguan Allspace

Fitur eksterior termasuk Adjustable Headlights, Power Adjustable Exterior Rear View Mirror, Rear Window Wiper, Rear Window Washer, Rear Window Defogger, Alloy Wheels, Centrally Mounted Fuel Tank, Rear Spoiler, Outside Rear View Mirror Turn Indicator, Integrated Antenna and Roof Rail.

Fitur Keselamatan Volkswagen Tiguan Allspace

Fitur keamanan Model mencakup Passenger Airbag, Side Airbag-Front, Child Safety Locks, Driver Airbag, Anti-Lock Braking System, Brake Assist, Ebd, Vehicle Stability Control System, Rear Seat Belts, Seat Belt Warning, Day & Night Rear View Mirror, Rear Camera, Crash Sensor, Engine Check Warning, Tyre Pressure Monitor, Front Impact Beams, Side Impact Beams, Door Ajar Warning and Traction Control.

Pesaing Volkswagen Tiguan Allspace

Pesaing Tiguan Allspace adalah: Jeep Renegade, Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero Sport, Mazda CX 5 and Isuzu MuX.

Harga Volkswagen Tiguan Allspace 2020

Simak daftar harga Volkswagen Tiguan Allspace di bawah untuk melihat harga OTR dan promo yang tersedia.

Varian   Spesifikasi  
Volkswagen Tiguan Allspace 1.4L TSI    7 Kursi, 1398 cc, 150 hp, Bensin
Punya pertanyaan tentang Tiguan Allspace?

Tanyakan pada sesama pengguna Tiguan Allspace atau tim ahli Oto kami

Informasi Personal*
+62 -
Klik gambar untuk memuat ulang
Login/Daftar
Hanya nama Anda yang akan ditampilkan. Email dan nomor HP tidak akan ditampilkan
Terima kasih telah bertanya pertanyaan
Pertanyaan Anda menjadi masukan yang berguna bagi kami

Jutaan orang akan sangat terbantu memilih mobil berkat kontribusi Anda

Sementara itu, lihat juga pertanyaan untuk Volkswagen Tiguan Allspace

Gambar Volkswagen Tiguan Allspace

Video Volkswagen Tiguan Allspace

Lihat video terbaru Volkswagen Tiguan Allspace untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Bandingkan Volkswagen Tiguan Allspace Dengan Mobil Sejenis

Tetap berhubungan

Langganan dan aktifkan notifikasi untuk menerima penawaran terbaik dan berita terbaru.

Berlangganan

Review Volkswagen Tiguan Allspace

  • Overview Tiguan Allspace
  • Interior & Fitur Volkswagen Tiguan Allspace
  • Eksterior Tiguan Allspace
  • Mesin & Konsumsi BBM Volkswagen Tiguan Allspace

Overview Tiguan Allspace

SUV dengan kapasitas tujuh penumpang ini hadir untuk pertama kali di ajang North American International Auto Show 2017 di Detroit, Amerika Serikat. VW menyatakan SUV ini dibangunkan secara spesifik untuk memenuhi keperluan pelanggan di Amerika Serikat.

Model di AS ini lebih besar dibandingkan Tiguan versi Eropa dan mendapat tambahan tempat duduk baris ketiga untuk membuatnya mampu memuat 7 penumpang. Di Jerman, model ini akan diberi nama Tiguan Allspace sedangkan di Cina diberi nama Tiguan L. Di Indonesia hanya tersedia satu varian saja, yakni VW Tiguan Allspace 1.4 L.

Volkswagen (VW) Tiguan terbilang sukses di pasar internasional. Bahkan di Indonesia, penggemarnya juga lumayan banyak, sejak generasi pertama dari 2010. Generasi kedua yang hadir 2017, juga mendapat respons yang baik, meski tidak sebagus sebelumnya. Kini, lewat generasi baru, VW mencoba mengeksploitasi kesuksesan Tiguan dengan dimensi lebih besar. Inilah Tiguan Allspace yang mampu menampung tiga baris kursi, tujuh penumpang.

Dibanding versi lima kursi, dimensinya jelas membesar. Dan entah kenapa terlihat lebih rendah. Menurut Garuda Mataram Motor, APM VW dan Audi, panjang Allspace bertambah 77 mm untuk menampung baris ketiga. Bukan hanya dimensi bodi, jarak sumbu roda juga bertambah dari 2.682 menjadi 2.791 mm. Artinya, demi menjaga kelegaan kabin, VW harus mengalkulasi ulang komposisi panjang bodi dan sumbu roda. Bukan sekadar ‘maksa’ pasang kursi tambahan. 

Mesinnya tidak beda dari Tiguan versi lima kursi. yakni berkapasitas 1.395 cc, 4 silinder turbo. Tenaga maksimal VW Tiguan Allspace mencapai 150 hp dan torsi 250 Nm. Untuk kendaraan harian, performa ini sudah cukup. Digerakkan roda depan, transmisi otomatis yang menyalurkan daya adalah 6 kecepatan dengan teknologi kopling ganda, DSG.

Garuda Mataram Motor memberikan cukup banyak fitur untuk mobil yang dirakit lokal mulai Agustus 2019 ini. AC dengan tiga zona, cruise control, enam airbag dan sebagainya. Pendek kata, fiturnya mencerminkan mobil premium Eropa. Sistem pengereman VW Tiguan Allspace menggunakan rem depan cakram berventilasi. Pada rem belakang juga digunakan cakram. 

Interior & Fitur Volkswagen Tiguan Allspace

Dasbor Tiguan Allspace tidak memiliki perbedaan dengan Tiguan standar; semua sakelar dan kontrol diletakkan secara logis dan kemudinya dibuat minimalis tanpa diimbuhi banyak tombol. Pedal ditempatkan dengan baik, dengan posisi istirahat yang nyaman untuk kaki kiri Anda.

Terdapat layar instrument di depan kemudi berukuran 12 inci yang menampilkan fungsi-fungsi mobil. Mulai dari mengatur adjustment mode, mengatur cruise control maupun limiter, audio, panggilan telepon, status kendaraan, indikator bahan bakar dan fuel range.

Di tengah dasbor ada perangkat audio 2DIN dengan layar sentuh. Terdapat beragam fungsi di sana, mulai dari radio, sambungan Bluetooth, soket USB.

Joknya kulitnya juga nyaman dan mendapatkan penyesuai elektrik (depan). Tersedia juga fitur memori untuk menyimpan setingan jok pengemudi. Terdapat banyak kompartemen penyimpanan di dalam kabin ini. Kantong penyimpanan pun banyak, misalnya di plafon mobil, dan bagian tengah dashboard. Terdapat pula picnic table (meja lipat) di belakang jok depan. Ada pula blower Posisi AC double blower digital berada di antara jok penumpang depan VW Tiguan Allspace.

Luas bagasi standar VW Tiguan Allspace mencapai 230 liter. Jika jok baris ketiga dilipat rata, maka volumenya akan bertambah menjadi 700 liter. Hebatnya jika jok baris kedua dilipat volumenya mencapai 1.775 liter.

VW Tiguan Allspace memiliki tiga mode berkendara, yakni ECO, Comfort, Normal, dan Sport. Jika Anda memilih ECO, mesin diatur untuk mengutamakan efisiensi bahan bakar. Misalnya, Sport untuk berkendara lebih responsif. Fitur lainnya adalah Parking assist, yang memungkinkan untuk melakukan parkir semi otonom.

Eksterior Tiguan Allspace

Eksterior VW Tiguan Allspace menjadi menarik karena terlihat seperti VW Tiguan namun dipanjangkan. Lampu utamanya sudah menggunakan LED dengan lampu DRL dan cluster lampu belakang LED. Terdapat rel atap yang bisa dikombinasikan dengan roof rack menawarkan opsi tambahan muatan.

Dari dimensinya, VW Tiguan Allspace memiliki panjang 4.701 mm, lebar 1.839 mm, dan tinggi 1.674 mm. Anehnya, berat VW Tiguan Allspace lebih ringan sekitar 50 kg. Sama seperti Atlas yang lebih besar, Tiguan juga menggunakan platform Modular Transverse Matrix (MQB). Jika dibandingkan dengan Tiguan generasi kedua, Tiguan Allspace memiliki ruang lebih besar. Dengan panjang 4,704 mm, atau 272 mm lebih panjang dan kapasitas kargo 57% lebih besar.

Jarak wheelbase 2,791 mm pada Tiguan Allspace ini dipanjangkan 112 mm. Selain tempat duduk baris ketiga, tempat duduk baris kedua bisa diatur maju dan mundur hinga 178 mm.

Mesin & Konsumsi BBM Volkswagen Tiguan Allspace

Di sektor mesin, SUV terbaru dari Volkswagen ini (Tiguan Allspace), hadir dengan 1 varian. Mesinnya 1,4 liter TSI sudah dilengkapi dengan teknologi turbo. Mesin iVW Tiguan Allspace ini mampu memuntahkan tenaga puncak hingga 150 dk pada 5.000-6.000 rpm dan torsi 250 Nm pada 1.500-3.500 rpm. Mesin ini dikombinasikan dengan sistem transmisi dual clutch 6-percepatan. Tiguan Allspace 1.4L TSI berkapasitas 7-penupang dibekali juga dengan transmisi 6-Speed Dual Clutch. Sistem keamanannya dibekali Anti Theft Device & Engine Immobilizer.

Berbekal mesin itu, VW Tiguan Allspace mampu berakselerasi 0 – 100 km/jam dalam waktu 9,5 detik. Kecepatan puncaknya mencapai 202 km/jam. Pengendaraan Tiguan Allspace didukung fitur Adaptive Chassis Control (DCC) yang memberikan pilihan mode pengendaraan sesuai dengan kebutuhan pengemudi.

Pertanyaan seputar Volkswagen Tiguan Allspace

Apa saja fitur keselamatan yang ada pada Volkswagen Tiguan Allspace?

Fitur keselamatan Volkswagen Tiguan Allspace

Feature Value
Airbag Penumpang Depan Ya
Airbag Samping Depan Ya
Child Safety Locks Ya
Kantong Udara Pengemudi Ya
Anti Lock Braking System Ya
Brake Assist Ya
EBD (Electronic Brake Distribution) Ya
Vehicle Stability Control System Ya
Sabuk Pengaman Belakang Ya
Pengingat Pemakaian Sabuk Pengaman Ya
Spion Tengah Lipat Ya
Kamera Belakang Ya
Crash Sensor Ya
Engine Check Warning Ya
Pengukur Tekanan Ban Ya
Pelindung Benturan Depan Ya
Pelindung Benturan Samping Ya
Pengingat Pintu Terbuka Ya
Kontrol Traksi Ya
Seperti apa dimensi Volkswagen Tiguan Allspace?

Below are the Dimensions of Volkswagen Tiguan Allspace:

Feature Value
Kapasitas Tempat Duduk 7 Kursi
Panjang 4701 mm
Lebar 2099 mm
Tinggi 1674 mm
Jarak Sumbu Roda 2787 mm
Jumlah Pintu 5
Ruang Kepala Depan 1054 mm
Ruang Kepala Belakang 1002 mm
Berapa kapasitas mesin Volkswagen Tiguan Allspace?

Volkswagen Tiguan Allspace tersedia dalam 1 varian. Yang tertinggi adalah 1.4L TSI:

Spesifikasi Mesin
Mesin 1398 cc
Tenaga 150 hp

Mobil Volkswagen Pilihan

Dealer Volkswagen Terdekat

Berita Volkswagen Tiguan Allspace

Dapatkan penawaran pertukaran terbaik di Mobil Anda
Tolong beri tahu kami tentang mobil Anda di bawah ini dan kami akan menghubungkan Anda dengan mitra dealer kami.
Hanya 1 langkah dari penawaran terbaik. Harap masukkan detail kontak Anda
+62 -
Hampir Selesai

Mohon masukkan kode OTP 4 digit yang dikirim ke nomor SMS Anda

Terima kasih

Jual mobil saya