jakarta-selatan
kali dibagikan

Yamaha MT-25 Terbaru Meluncur, Ini Perbedaannya

  • 24 Agt, 2018
  • 4992 Kali Dilihat

Versi terbaru Yamaha MT-25 akhirnya meluncur. Cuma Anda jangan berekspektasi terlalu banyak. Pabrikan garputala ternyata hanya merevisi balutan warna bodi, agar punya tampilan berbeda dari sebelumnya.



Kini MT-25 punya desain warna baru untuk Matte Grey dan Blue Metallic. Khusus Matte Grey, bodi motor dibuat lebih sederhana tanpa striping di sisi tangki. Grafisnya cuma di sektor sayap, bertuliskan MT-25 dengan kelir merah. Warna yang sama juga membalut kedua pelek agar tampak senada.


Sementara Blue Metallic, ada perbedaan di tangki. Kalau sebelumnya dicat hitam, sekarang berwarna biru tanpa striping. Pemilihan ini dimaksud untuk merepresentasikan biru Yamaha yang ikonik. Pelek dan rangka pun ikut disepuh biru. Sebenarnya ada satu pilihan warna lagi untuk MT-25, Black Metallic. Hanya saja tidak mendapat revisi sama sekali.


“Pada Agustus ini Yamaha melakukan penyegaran untuk produk MT-25 dengan menghadirkan varian warna baru yang dapat merefleksikan karakter pengendara. Seperti varian Matte Grey yang memberi kesan lebih casual serta kekinian. Lalu ada warna Blue Metallic yang merepresentasikan biru Yamaha yang ikonik dan Black Metallic yang memberi kesan tangguh serta macho bagi pengendaranya,” ujar Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Yordan Satriadi, seperti dikutip dari rilis resmi yang kami terima, hari ini.



Harga MT-25 terbaru Rp 48 juta (OTR Jakarta). Soal spesifikasi mesin, tidak ada perbedaan. Jantung mekanisnya tetap menggendong kapasitas 250 cc dengan konfigurasi dua silinder DOHC. Mesinnya persis yang dipakai R25, sanggup memuntahkan torsi puncak 22,6 Nm pada 10.000 rpm dan tenaga maksimal 36 PS pada 12.000 rpm. Sistem transmisi 6-percepatan manual. Tersedia pula fitur shift timing light untuk memudahkan pengendara melakukan perpindahan gigi transmisi secara optimal.


Di atas kertas, tidak terlalu banyak fitur modern yang disematkan ke motor ini. Misal panel instrumen belum full digital, masih kombinasi analog dan digital. Kemudian kunci kontak masih menggunakan anak kunci biasa, tidak keyless. MT-25 unggul karena punya desain yang kekar dengan kover tangki berotot. Stang lebar juga meningkatkan kenyamanan berkendara. Ditambah ban lebar 110/70-17 di depan dan 140/70-17 di belakang, memastikan kestabilan ketika bermanuver di kecepatan tinggi.


Di Indonesia, rival naked sport 250 cc milik pabrikan garputala tidak banyak. Sejauh ini cuma ada Kawasaki Z250 dan KTM Duke 250. Dibanding keduanya, MT-25 punya keunggulan karena dijual paling terjangkau. Duke 250 banderolnya mencapai Rp 51,4 juta (OTR Jakarta) dan Z250 mulai dari Rp 53,9 juta (OTR Jakarta). (Lod/Odi)


Baca Juga: Sosok Yamaha MT-125, Lebih Keren dari Vixion

Harga dan Promo Varian MT-25

  • Standard | Rp 48 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 5 Juta
    Angsuran Rp 2 Juta
    Tenor 35 Months
    Lihat Promo

Video Yamaha MT-25

Lihat video terbaru Yamaha MT-25 untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Motor Yamaha Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang
  • Komparasi