jakarta-selatan
kali dibagikan

Sosok Yamaha MT-125, Lebih Keren dari Vixion

  • 21 Des, 2017
  • 22544 Kali Dilihat

Kelas sport 125 cc, sudah tak populer di Indonesia. Lain halnya di Eropa yang justru tumbuh subur. Yamaha menjadi salah satu pemainnya, dengan meluncurkan MT-125 anyar, beberapa waktu lalu. Motor ini sekaligus menjadi keluarga MT paling kecil yang diciptakan pabrikan garputala.


Yamaha MT-125


Di Eropa, MT-125 sudah dipasarkan sejak 2014 dan bukan satu-satunya kuda besi 125 cc milik Yamaha. Mereka juga punya R125 sebagai versi full fairingnya.


Bila Anda tidak memandang kapasitas mesin, MT-125 terlihat seperti motor gede (moge). Tubuhnya kekar dengan garis tegas. Ditambah lagi penggunaan suspensi upside down di depan dan monoshock di belakang.


Fiturnya juga tidak kalah hebat, panel instrumen full LCD dengan beragam informasi. Mulai dari: putaran mesin, temperatur, konsumsi bahan bakar dan kecepatan. Tidak ketinggalan indikator shift light yang memberitahukan pengendara, waktu terbaik untuk perpindahan gigi tranmsisi.


MT-125 diluncurkan


Soal keselamatan, MT-125 dibekali cakram di kedua roda. Tersedia pula fitur anti-lock braking system (ABS) yang mencegah terkuncinya roda saat Anda melakukan pengereman mendadak. Sistem pencahayaan juga sudah full LED, sehingga visibilitas berkendara lebih baik.


"Model hyper naked dari Yamaha ini sungguh mengguncang dunia motor. Gaya radikalnya, torsi besar dan sosok keren, gabung menjadi satu dalam emosi berkendara sebuah MT," seperti dikutip dari laman resmi Yamaha Eropa.


Jantung mekanis mengandalkan kapasitas 124,7 cc SOHC satu silinder dengan pendingin cairan. Mesin ini bisa memuntahkan torsi puncak 12,4 Nm pada 8.000 rpm dan tenaga maksimal 15 PS pada 9.000 rpm.


Bagaimana, cukup menggiurkan bukan? Sayangnya Yamaha Indonesia Motor Manufaturing (YIMM) belum bersedia menjualnya di sini. Entah tahun depan. Atau bisa jadi tubuh MT-125 yang dipakai untuk menggantikan Vixion? Semuanya masih spekulasi, tapi kemungkinan itu tetap ada.


Secara global, motor naked Yamaha dikenal dengan nama MT. Adanya Vixion berarti sebuah anomali. Bukan mustahil, bila Yamaha suatu saat ingin menyeragamkan semua nama kuda besinya. Vixion berganti jadi MT-15? Hmm, menarik! (MT-15 sebenarnya sudah dipasarkan di Indonesia berjuluk Xabre, hanya saja penjualannya tidak mendongkrak sama sekali. Justru Vixion yang sama-sama berada di kelas sport naked 150 cc jadi bintangnya. (Lod/Odi)


Baca Juga: Diam-diam, Yamaha Luncurkan Mio 125 dan Soul GT Pelek Emas

Harga dan Promo Varian MT-25

  • Standard | Rp 48 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 5 Juta
    Angsuran Rp 2 Juta
    Tenor 35 Months
    Lihat Promo

Video Yamaha MT-25

Lihat video terbaru Yamaha MT-25 untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Motor Yamaha Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang
  • Komparasi