jakarta-selatan
kali dibagikan

Yamaha Mio Terbaru Meluncur Akhir Pekan?

  • 12 Okt, 2017
  • 6078 Kali Dilihat

Yamaha dipastikan siap meluncurkan produk terbarunya di Jakarta, akhir pekan ini. Kami mendapat informasi resmi lewat undangan yang dilayangkan ke redaksi Oto.com. "Dengan ini kami mengundang Reporter dan Redaktur untuk dapat berpartisipasi dalam kegiatan launching produk baru yang dilaksanakan pada Sabtu, 14 Oktober 2017," tulis Yamaha.


UPDATE: Yamaha perkenalkan Mio S


Pertanyaannya kemudian, produk baru apakah itu? Saat kami tanyakan ke GM After Sales & Public Relations PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), M. Abidin, dia hanya menjawab melalui pesan singkat: "Ayo tebak!"


Meski pihak Yamaha masih bungkam seribu bahasa, kami mendapat petunjuk lain dari pembaca Oto.com yang mengirimkan gambar skutik baru sedang diuji jalan. Sekilas, terlihat seperti Yamaha Mio, terutama bila diperhatikan bentuk sepatbornya. Hanya saja secara keseluruhan tampilan, tidak sepenuhnya sama seperti Mio yang dipasarkan di tanah air. Lihat saja bagian behel belakangnya tidak bersudut.


Yamaha MIO M3 AKS SSS di IMOS 2016


Kemungkinan meluncurnya Mio baru juga diperkuat dengan kabar di dunia maya. Misalnya dari TMCblog yang bahkan mengklaim sudah mengetahui Mio terbaru bakal dipasarkan dengan nama Mio S. Di laman itu juga dijelaskan ada penyegaran lain, seperti lampu depannya sudah dibekali teknologi LED hemat daya.


Jantung mekanisnya, kemungkinan masih sama. Yamaha mengandalkan mesin 125 cc silinder tunggal SOHC yang mengadopsi sistem Blue Core. Depot daya ini bisa memuntahkan torsi puncak 9,6 Nm pada 5.500 rpm dan tenaga maksimal 9,51 PS pada 8.000 rpm. Sistem transmisi menggunakan CVT.


Masih belum jelas, Mio terbaru ini apakah menjadi varian tambahan atau menggantikan yang sudah ada. Bila ditambah, berarti Yamaha memiliki: Mio M3, Z dan kemungkinan S sebagai varian terbaru.


Yamaha Mio memang sudah sepantasnya mendapat penyegaran, lantaran generasi terakhirnya sudah dipasarkan sejak 2014. Kemudian mendapat tambahan fitur stop & start system (SSS) pada akhir 2016, lewat ajang Indonesia Motorcycle Show (IMoS).


Dari sisi penjualan, Mio juga sudah kalah jauh dari kompetitornya Honda Beat. Skutik garputala hanya sanggup berada di posisi tiga terlaris di Indonesia dengan angka distribusi 151.892 unit, pada semester 1 2017. Sementara Beat sukses menempati posisi teratas alias menjadi raja penjualan motor tanah air, dengan angka distribusi 902.553 unit. Jadi penyegaran Mio sangatlah dibutuhkan, terutama membuat pasar menjadi bergairah kembali.


Bila dirunut dari awal tahun, Yamaha sudah meluncurkan tiga produk: All New Vixion, Vixion R dan Fino ban lebar. Menariknya, Fino ban lebar dengan peluncuran produk keempat pada akhir pekan ini, jaraknya hanya berbeda dua minggu.


Baca Juga: Perjalanan Yamaha Mio di Indonesia

Harga dan Promo Varian Mio M3 125

  • Standard | Rp 15 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 2 Juta
    Angsuran Rp 717.000
    Tenor 35 Months
    Lihat Promo
  • AKS-SSS | Rp 16 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 2 Juta
    Angsuran Rp 761.000
    Tenor 35 Months
    Lihat Promo

Video Yamaha Mio M3 125

Lihat video terbaru Yamaha Mio M3 125 untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Motor Yamaha Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang
  • Komparasi