jakarta-selatan
Bahasa en | id

Yamaha Vixion R

Ubah Motor
20 Rating | 20 Review
Rp 30,82 Juta
Harga Vixion R
Harga OTR di Jakarta Selatan
Dapatkan promo eksklusif, diskon & kredit bunga rendah dari dealer resmi Lihat Promo
Spesifikasi Vixion R
Kapasitas 155.1 cc
Tenaga Maksimal 19 hp
Opsi start Electric
Sistem pembakaran TCI
Panel Instrumen Digital
Indikator Bbm Digital
Jenis Transmisi Manual

Harga dan Promo Varian Vixion R

  • Standard | Rp 29 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 3 Juta
    Angsuran Rp 1 Juta
    Tenor 35 Months
    Lihat Promo
Tulis Review
REVIEW kendaraanmu & MENANG hingga Rp 500 Ribu setiap hari
Tulis Review

Vixion R : Dari Para Ahli

Kelebihan Vixion R
  • Mesin dan performanya patut diacungi jempol
  • Lampu sudah LED
  • Desain sporty dengan rangka model Deltabox
Kekurangan Vixion R
  • Belum dilengkapi ABS
  • Kapasitas mesin lebih besar, lebih boros.
  • Kenapa warnanya sedikit sekali, ya?

Informasi Terkini Vixion R

UPDATE 13 AGUSTUS 2018 - GIIAS 2018 mendapatkan kejutan dari Yamaha. Paling tidak kami yang terkejut karena ada perubahan pada Vixion dan Vixion R. TIdak signifikan memang, tapi lumayan menyegarkan. Vixion R mendapatkan warna merah dan abu-abu doff (matte). Warna abu itu menggantikan putih yang dicoret dari daftar. Sedangkan Biru dan merah kinclong masih ada. 

Di ulang tahun ke-10, Vixion mendapat beberapa hadiah istimewa. Kado paling akhir didapatnya, penghargaan Indonesia Best Brand Award (IBBA) 2017 di kategori motor sport. IBBA 2017, ajang memberi penghargaan bagi brand terbaik di era digitalisasi pemasaran. Vixion R memiliki kapasitas 155,1 cc SOHC dengan pendingin cairan dan ditambahkan variable valve actuation (VVA). Fungsi VVA untuk mempertahankan tenaga dan torsi maksimal bisa hadir di setiap putaran mesin. Terkait performanya, tidak perlu diragukan. Layakanya milik R15, depot daya ini bisa menyemburkan torsi puncak 14,7 Nm pada 8.500 rpm dan tenaga maksimal 19,30 PS pada 10.000 rpm. Fitur-fiturnya juga baru, menghadirkan rasa berkendara yang lebih menyenangkan dibanding Vixion biasa. Sebut saja sistem transmisi 6-percepatan anyarnya sudah dilengkapi assist & slipper clutch (ASC). Fitur ASC berguna membuat kopling lebih ringan dan akselerasi lebih cepat.

Harga Yamaha Vixion R 2019

Varian Harga Spesifikasi  
Standard Rp 30,82 Juta*
Harga OTR
155.1 cc, 19 hp, Electric, Bensin
Punya pertanyaan tentang Vixion R?

Tanyakan pada sesama pengguna Vixion R atau tim ahli Oto kami

Informasi Personal*
+62 -
Klik gambar untuk memuat ulang
Login/Daftar
Hanya nama Anda yang akan ditampilkan. Email dan nomor HP tidak akan ditampilkan
Terima kasih telah bertanya pertanyaan
Pertanyaan Anda menjadi masukan yang berguna bagi kami

Jutaan orang akan sangat terbantu memilih motor berkat kontribusi Anda

Harga Yamaha Vixion R di Kota Populer

Rp 30,76 Juta
Rp 30,41 Juta
Rp 31,38 Juta
Rp 30,56 Juta
Rp 31,35 Juta

Gambar Yamaha Vixion R

Warna Yamaha Vixion R

Vixion R tersedia dalam 2 warna yang berbeda - Matte Grey and Matte Red

  • Matte Grey

  • Matte Red

Video Yamaha Vixion R

Lihat video terbaru Yamaha Vixion R untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Bandingkan Yamaha Vixion R Dengan Motor Sejenis

Review Yamaha Vixion R

  • Ikhtisar
  • Fitur
  • Desain
  • Mesin & Konsumsi BBM

Ikhtisar

Vixion R pertama kali dikenalkan ke masyarakat umum pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017. Ketika itu wujud dan spesifikasinya saja yang diberitahu, sentara harganya belum. Barulah empat bulan kemudian via laman resmi Yamaha, diumumkanlah harga kuda besi ini Rp 28,8 juta (OTR Jakarta).

Maksud kemunculan Vixion R, untuk menghadirkan produk kasta tertinggi pada Vixion series. Huruf R dibelakang namanya menjadi tanda bahwa motor ini memiliki aura sport yang lebih kental. Dari mulai tampilannya, mesin sampai dengan performa.

Beda tampilannya dari Vixion standar, terletak pada penggunaan ban belakang lebar berukuran 130/70-17. Kemudian di bagian bawah bodi, terdapat pelindung mesin dengan desain lebih aerodinamis. Tidak ketinggalan, kehadiran swing arm baru berbahan aluminium sehingga membuat bobotnya lebih ringan satu kg.

Dari sisi mesin, menggunakan yang sama seperti milik motor sport full fairing Yamaha R15. Jantung mekanis Vixion R memiliki kapasitas 155,1 cc SOHC dengan pendingin cairan dan ditambahkan variable valve actuation (VVA). Fungsi VVA untuk mempertahankan tenaga dan torsi maksimal bisa hadir di setiap putaran mesin. Terkait performanya, tidak perlu diragukan. Layakanya milik R15, depot daya ini bisa menyemburkan torsi puncak 14,7 Nm pada 8.500 rpm dan tenaga maksimal 19,30 PS pada 10.000 rpm.

Fitur-fiturnya juga baru, menghadirkan rasa berkendara yang lebih menyenangkan dibanding Vixion biasa. Sebut saja sistem transmisi 6-percepatan anyarnya sudah dilengkapi assist & slipper clutch (ASC). Fitur ASC berguna membuat kopling lebih ringan dan akselerasi lebih cepat. Ada pula fitur shift timing light pada panel instrumen digitalnya. Diciptakannya fitur ini untuk mengetahui waktu yang tepat untuk perpindahan gigi agar pengendara bisa merasakan performa optimal kuda besi ini.

Vixion R di tanah air masuk ke delam kelas motor naked sport 150 cc. Di segmen ini saingannya adalah Suzuki GSX-S150 dan Honda CB150R Streetfire.

Fitur

Terkait sistem pencahayaan, Vixion R sudah dibekali LED untuk lampu depan dan belakangnya. LED berfungsi untuk menghemat daya dan memberi kestabilan kelistrikan pada motor. Sayangnya lampu sein belum ikut mengadopsi LED. Tersedia pula lampu hazard untuk mengingatkan pengendara lain, bahwa motor Anda dalam keadaan darurat. Kemudian yang juga jadi unggulan adalah panel instrumen LCD. Layar digital ini selain bisa menghadirkan kesan modern, juga mempermudah pengendara mendapat berbagai informasi terkait motor seperti: kecepatan, putaran mesin, konsumsi bahan bakar dan lain-lain.

Selain itu untuk fitur berkendara, panel instrumennya sudah dibekali shift timing light untuk memberi tahu waktu yang tepat untuk melakukan perpindahan gigi transmisi. Ada pula assist & slipper clutch pada sistem transmisinya, diklaim mampu menghadirkan kopling ringan dan performa akselerasi yang lebih cepat.

Desain

Motor garputala ini memiliki desain yang sportif dengan garis-garis tubuh tajam. Kaki-kakinya juga mendukung aura balapnya dengan menggunakan velg 10-spoke dan ban lebar. Sayang pilihan warnanya kurang sesuai, Yamaha lebih suka Vixion R dibalut warna-warna matte (red black dan green white) yang justru menghadirkan kesan ekslusif dan mewah. Sebenarnya ada satu warna sportif yang bisa menjadi pilihan, racing blue dengan bodi dan velg berbalut kelir biru.

Satu hal lagi yang membuat desain sportifnya kurang maksimal. Jok Vixion R dibuat menyatu antara pengendara dan penumpang. Padahal bila menginingkan kesan balap yang kental, seharusnya joknya dipisah seperti Suzuki GSX-S150.

Panjang: 1.950 mm
Lebar: 720 mm
Tinggi: 1.025 mm
Jarak sumbu roda: 1.320 mm
Berat isi: 131 kg

Mesin & Konsumsi BBM

Yamaha Vixion R dibekali mesin andal, salah satu yang terbaik di kelas naked sport 150 cc. Jantung mekanisnya memiliki kapasitas murni 155,1 cc SOHC dengan pendingin cairan dan variable valve actuation (VVA). Guna VVA memastikan tenaga dan torsi puncak dapat hadir di setiap rentang putaran mesin. Alhasil depot daya ini bisa mengeluarkan torsi puncak 14,7 Nm pada 8.500 rpm dan tenaga maksimal 19,30 PS pada 10.000 rpm. Padanannya adalah sistem transmisi manual 6-percepatan.

Hanya saja terkait konsumsi bahan bakar, Yamaha tidak punya klaim sama sekali. Dengan kapasitas yang lebih tinggi dari motor sekelasnya, kami memprediksi mesin Vixion R akan lebih banyak membutuhkan asupan bahan bakar.

Review Pengguna Yamaha Vixion R

5
Berdasarkan 20 Review
  • 5 19
  • 4 1
  • 3 0
  • 2 0
  • 1 0
Ceritakan kisah motor Anda

Review Anda akan membantu orang lain memilih

Tulis Review
Review populer
  • P
    Prayogo 12 Des, 2019 untuk Yamaha Vixion R
    Vixion R Laki Kali, Laki Banget, Powerful Kali

    Halo vixion R ini lebih Gagah dari Vixion sebelumnya, dengan build quality body dan tangki yang tegap serta kaki kaki yang Super Kekar menjadikan vixion R ini LAKI Sekali, Mesin nya sangat powerfull ketika hentakan gas pertama sampe terkahir belum pernah sih sampe mentok. yang jelas mesin tidak berisik dan sangat2 mengesankan ketika mengendarainya. Saya menulis Review ini tidak sedang Baca Selengkapnya

  • S
    Savero 20 Nov, 2019 untuk Yamaha Vixion R
    Terbaik dikelas Vixion

    Kelas tertinggi di keluarga Vixion dibekali fitur tercanggih..kesan moge didapatkan dengan Assist & Slipper Clutch..dengan tampilan baru tentu membuatnya lebih segar..beberapa bulan pemakaian belum menemukan kekurangan.. Baca Selengkapnya

  • T
    Taufik 11 Nov, 2019 untuk Yamaha Vixion R
    SI MOTOR IDAMAN

    Motor yg sempurna menurut saya: dlm hal kecepatan memuaskan,sporti Tpi gak bikin pegel wktu dibawa jauh nyaman bgt, bodi nya keren bgt, irit BBM mesin canggih dan hargaNya juga terjangkau. Baca Selengkapnya

  • B
    Bambang Purwanto 10 Nov, 2019 untuk Yamaha Vixion R
    Yamaha vixion R cc terbesar dikelasnya

    Yamaha Vixion R dengan teknologi VVA membuat suara mesin lebih halus saat perpindahan gigi dan tarikan kopling lebih ringan.mesin ber cc 155 menjadikan vixion R motor dengan cc terbesar dikelasnya.itulah sebabnya vixion R cocok untuk kegiatan sehari-hari,maupun untuk touring."YAMAHA SEMAKIN DIDEPAN" Baca Selengkapnya

  • R
    Rudi Dwi Kurniawan 02 Nov, 2019 untuk Yamaha Vixion R
    Motor idaman

    Yamaha vixion adalah motor pertama saya. Kenapa pilih motor ini, Karena tampilannya ok, mesin ok, buat perjalanan jauh juga nyaman banget. The best lah pokoknya Baca Selengkapnya

Review Pengguna Vixion R

Pertanyaan seputar Yamaha Vixion R

Motor Yamaha Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang

Dealer Yamaha Terdekat

Berita Yamaha Vixion R

Dapatkan penawaran pertukaran terbaik di Motor Anda
Tolong beri tahu kami tentang mobil Anda di bawah ini dan kami akan menghubungkan Anda dengan mitra dealer kami.
Hanya 1 langkah dari penawaran terbaik. Harap masukkan detail kontak Anda
+62 -
Hampir Selesai

Mohon masukkan kode OTP 4 digit yang dikirim ke nomor Whatsapp/SMS Anda

Terima kasih