Tujuh Nilai Lebih Suzuki GSX-R150

Tujuh Nilai Lebih Suzuki GSX-R150
Gambar
Review Pengguna

Di segmen motor sport 150 cc, masyarakat Indonesia diberi banyak pilihan. Salah satu yang menarik perhatian, Suzuki GSX-R150. Kuda besi ini, pendatang baru dalam pertarungan yang sebelumnya hanya dimainkan Honda CBR150R dan Yamaha R15.

Apakah Suzuki GSX-R150 bisa memenangkan perang di segmen ini? Setidaknya, ada tujuh kelebihan dari motor produksi Karawang ini, yang tidak dimiliki oleh para kompetitornya. Berikut ulasannya:

1. Performa Mesin

Sebagai pendatang baru, Suzuki langsung memberi motornya dengan mesin apik. Jantung mekanis berkapasitas 147,3 cc, sanggup memuntahkan torsi puncak 14 Nm pada 9.000 rpm dan tenaga maksimal 19,17 PS pada 10.500 rpm. Kemampuan ini jauh lebih baik dari milik CBR150RR, bahkan All New R15 sekalipun.

Sebenarnya, dari spesifikasi di atas kertas, R15 lebih baik, dengan torsi 14,7 Nm pada 8.500 rpm dan tenaga maksimal 19,3 PS pada 10.000 rpm. Tapi ingat, kapasitas mesin kuda besi Yamaha itu 155,1 cc. Sementara GSX-R berhasil mencapai kemampuannya dengan kubikasi mesin yang lebih kecil.

2. Harga

Tidak dipungkiri, harga jual merupakan kelebihan motor berlambang S ini. Banderolnya paling murah dibanding kompetitor yaitu sampai 31 Mei 2017 berlaku harga promo Rp 27,9 juta (on the road Jakarta). Setelah itu, GSX-R150 berlaku harga normal Rp 29,9 juta (on the road), yang juga masih lebih murah dari CBR150R dan R15.

3. Bobot Ringan

Rekayasa insinyur Suzuki memang patut diacungi jempol karena membuat kuda besi ini begitu ringan. Bobotnya hanya 131 kg, paling ringan di antara saingannya. Kami pun sempat menungganginya di Sirkuit Sentul, membuktikan bahwa ringannya motor ini membuatnya sangat menyenangkan untuk dikendarai.

4. Smart Key System

Ini merupakan fitur canggih yang belum dimiliki saingan. Pemilik motor tidak perlu menggunakan anak kunci lagi untuk mengaktifkan mesin. Cukup letakkan remote di saku, kemudian tekan tombol yang ada di ujung bodi dan putar. Setelah itu tekan tombol starter yang ada di setang, maka motor langsung menyala. Di dalam smart key system ini terdapat juga answer back system, yang memudahkan pemilik dalam mencari kendaraan di lokasi parkir. Tekan tombol remote dan motor mengeluarkan suara untuk memberi tahu posisinya.

5. Desain Sportif

Desain Suzuki GSX-R150 merupakan hasil adopsi dari kakaknya yaitu GSX-RR. Dalam hal aerodinamika, tentunya motor ini sudah sangat teruji. Apalagi terdapat pilihan warna metallic triton blue dan titan black yang merupakan kelir sport edition, agar konsumen dapat lebih merasakan aura balap saat menungganginya.

6. Banyak Pilihan Aksesoris

Speedometer Suzuki GSX-R150

Suzuki memiliki setidaknya 11 aksesori untuk meningkatkan tampilan motor ini. Mulai dari box comp cover seat tail untuk yang meninginkan sosok single seater. Ada pula winglet agar aerodinamika semakin meningkat, sampai dengan alarm set supaya motor aman dari tangan tidak bertanggung jawab.

Bagi yang menyenangi peningkatan performa, ada Suzuki Authorized Replacement Part (SARP) Cobra dengan enam aksesorinya. Sebut saja knalpot berbahan full stainless steel yang sanggup meningkatkan torsi 0,4 Nm dan tenaga 1,4 hp untuk GSX-R150. Terdapat juga hand guard, triple clamp assy, brake and clutch lever, serta foot step assy untuk meningkatkan kemampuannya saat diajak berlari di sirkuit.

7. Mudah Dikendarai

Dengan posisi jok rendah, motor ini sangat ramah untuk pengendara bertinggi badan 170 cm. Kaki dengan mudah menapak ke tanah, sehingga membuat siapapun yang meungganginya merasa lebih percaya diri. Ditambah lagi bodi ramping dan bobot ringan, menjadikannya sangat mudah dikendarai. Baik itu untuk melewati kemacetan atau melibas tikungan di lintasan sekalipun. [Lodra/RS]

Baca juga: Harga Promo GSX-R150 Berakhir, Suzuki Kebingungan!

Jelajahi Suzuki GSX R150

Suzuki GSX R150 Rp 30,6 - Rp 34,6 Juta Cicilan : Rp 698.183

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store